Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

17 Perusahaan Alat Berat Terbaik di Indonesia & Dunia

Perusahaan Alat Berat

Perusahaan Alat Berat – Sebagaimana diketahui, hingga kini permintaan terhadap alat berat sudah semakin tinggi, khususnya untuk kebutuhan pertambangan dan konstruksi pembangunan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya alat berat memang mempunyai manfaat begitu besar yaitu mampu mempermudah pekerjaan manusia.

Dimana alat berat sendiri digunakan untuk mengerjakan berbagai macam proyek konstruksi entah itu bangunan komersil hingga fasilitas umum, kepentingan logistik, industri perkebunan sampai tambang. Saat ini, telah banyak produsen alat berat yang memproduksi, mengembangkan serta mendistribusikan alat berat dengan berbagai inovasi.

perkakas

Tidak hanya di Indonesia saja, namun bahkan beberapa perusahaan tersebut juga sudah mendunia dan menduduki ranking sebagai produsen alat-alat berat terbaik serta terbesar di dunia. Akan tetapi, masih ada sebagian besar orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka kebingungan mengenai daftar perusahaan apa saja yang mendistribusikan alat-alat berat.

Maka dari itu, apabila kalian ingin membeli alat-alat berat atau hanya sekedar ingin mengetahui saja, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu daftar perusahaannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar perusahaan alat berat terbaik dan terbesar entah itu di Indonesia maupun dunia.

Perusahaan Alat Berat di Indonesia

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, di Indonesia saat ini sudah tersedia cukup banyak perusahaan-perusahaan yang mendistribusikan alat berat kepada para pelanggannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik daftar perusahaan alat berat di Indonesia berikut ini.

1. United Tractors

United Tractors

Perusahaan alat berat terbaik pertama di Indonesia yaitu United Tractors. Dimana PT. United Tractors ini berperan sebagai distributor resmi produk-produk alat berat buatan Komatsu Ltd yang berasal dari negara Jepang. Dalam pemasarannya, hampir semua jenis atau tipe alat berat Komatsu sudah bisa dipesan melalui perusahaan United Tractors.

2. Trakindo Utama

Trakindo Utama

PT. Trakindo Utama juga menjadi salah satu perusahaan alat-alat berat di Indonesia yang sudah dipercaya oleh para kontraktor atau perusahaan lain dalam ketersediaan produk-produknya. Dimana Trakindo Utama sendiri merupakan anak perusahaan Tiara Marga Trakindo (TMT) yang mempunyai merek dagang alat berat Caterpillar Inc.

3. Kobexindo Tractors

Kobexindo Tractors

Kemudian perusahaan alat berat terbesar dan terbaik di Indonesia berikutnya yaitu ada Kobexindo Trakctors. Pada awalnya, PT. Kobexindo Tractors merupakan sebuah perusahaan distributor alat-alat berat yang lebih fokus ke bidang konstruksi. Namun, seiring berjalannya waktu perusahaan tersebut juga sudah mempunyai cukup banyak produk unggulannya.

4. Intraco Penta

Intraco Penta

Salah satu perusahaan alat berat di Indonesia yang sudah cukup mendunia yaitu PT. Intraco Penta. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Intraco Penta sendiri menjadi perusahaan alat-alat berat tertua di Indonesia. Bahkan hingga kini perusahaan tersebut juga masih mendistribusikan berbagai macam alat-alat berat seperti wheel loader, articulated haulers, excavator aspal dan lain sebagainya.

5. Hexindo Adiperkasa

Hexindo Adiperkasa

Nama perusahaan alat berat terbesar dan terbaik terakhir di Indonesia yaitu PT. Hexindo Adiperkasa. Meskipun mempunyai kantor pusat di Jepang, namun pemasaran alat-alat berat dari Hexindo Adiperkasa terbilang cukup tinggi di Indonesia. Salah satu produk unggulan dari PT. Hexindo Adiperkasa di Indonesia yaitu excavator hidrolik.

Perusahaan Alat Berat di Dunia

DI atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai daftar perusahaan alat berat terbesar serta terbaik di Indonesia. Nah, selanjutnya di bawah ini juga akan kami berikan sejumlah daftar perusahaan alat-alat berat yang sudah mempunyai nama di seluruh penjuru dunia.

1. Komatsu

Komatsu

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, Komatsu menjadi salah satu perusahaan asal Jepang yang mendistribusikan berbagai macam alat-alat berat hampir ke seluruh dunia. Dimana nama Komatsu sendiri pastinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, terutama bagi para kontraktor yang seringkali menjadikan perusahaan tersebut sebagai pilihan terbaik.

2. Caterpillar

Caterpillar

Apabila dilihat dari segi penjualan ataupun distribusinya, maka nama Caterpillar masih menduduki peringkat pertama sebagai perusahaan alat berat asal Amerika Serikat terbaik saat ini. Bahkan jumlah penjualan alat berat dari Caterpillar sendiri sangatlah banyak apabila dilihat dari skala global.

3. Hitachi

Hitachi

Perusahaan alat berat terbaik dan terbesar di dunia selanjutnya yaitu ada Hitachi. Mungkin sebagian besar kontraktor di Indonesia seringkali menjadikan Hitachi sebuah pilihan terbaik ketika hendak membutuhkan alat berat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Hitachi sudah terkenal dengan produk-produk berkualitas.

4. Volvo

Volvo

Mungkin sebagian besar dari kalian pernah mendengar bahwa Volvo merupakan salah satu perusahaan kendaraan roda empat atau mobil. Namun, sebenarnya Volvo tidak hanya memproduksi kendaraan roda empat saja, namun mereka juga mempunyai beberapa jenis alat berat. Terlebih lagi, hingga kini Volvo sudah mempunyai hampir semua jenis alat berat.

5. Sany

Sany

Sany termasuk ke dalam deretan perusahaan alat berat terbesar di dunia yang mempunyai kantor pusat di China. Meskipun di Indonesia cukup jarang dijumpai alat-alat berat buatan Sany, namun mereka masih menjadi perusahaan yang hingga kini mampu bersaing dengan perusahan-perusahaan alat berat lain di dunia.

6. Liebherr

Liebherr

Bagi kalian yang bergelut di bidang proyek konstruksi pembangunan infrastruktur, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan Liebherr. Perusahaan yang berasal dari Jerman tersebut memasarkan beberapa jenis alat-alat berat ke berbagai negara besar di Eropa seperti Jerman, Prancis, Spanyol hingga Denmark.

7. Terex

Terex

Berasal dari Amerika Serikat, Terex berkembang menjadi perusahaan alat-alat berat yang mampu bersaing dengan perusahaan besar lainnya. Pasalnya, Terex sendiri menyediakan berbagai macam atau jenis alat berat entah itu untuk kebutuhan industri, proyek konstruksi, infrastruktur, penggalian atau daur ulang hingga pertambangan.

8. Zoomlion

Perusahaan Alat Berat Zoomlion

Bagi sebagian besar orang yang awam di dunia konstruksi pembangunan, mungkin mereka akan merasa asing dengan nama Zoomlion. Akan tetapi, nama Zoomlion sendiri sebenarnya sudah cukup mendunia dengan beberapa jenis produk alat beratnya. Dimana Zoomlion merupakan perusahaan alat-alat berat ternama berasal dari Tiongkok.

9. John Deere

Perusahaan Alat Berat John Deere

Mungkin saat ini perusahaan alat-alat berat masih didominasi oleh negara Amerika Serikat, termasuk John Deere. John Deere semakin terkenal karena mereka menghadirkan alat-alat berat dengan fungsionalitas serta teknologi dan fitur canggih. Pastinya hal tersebut menjadikan John Deere sebagai perusahaan alat berat terbaik di dunia.

10. Doosan Infracore

Perusahaan Alat Berat Doosan Infracore

Nama perusahaan alat-alat berat terbaik berikutnya yaitu berasal dari Korea Selatan bernama Doosan Infracore. Sudah cukup banyak produk alat berat yang telah diproduksi oleh Doosan Infracore. Bahkan, baru-baru ini perusahaan tersebut merilis sebuah produk bernama Concept-X yang dipenuhi oleh teknologi canggih serta multifungsi.

11. Xuzhou Construction Machinery Group

Perusahaan Alat Berat Xuzhou Construction Machinery Group

Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) menjadi produsen alat berat asal China dengan spesialisasi pada mesin teknik sipil seperti roal roller, spreader, mesin pengaduk, crane dan lain sebagainya. Perlu diketahui, XCMG pernah mendapatkan gelar sebagai supplier alat berat terbesar di China selama 29 tahun berturut-turut.

12. Joseph Cyril Bamford Excavator

Perusahaan Alat Berat Joseph Cyril Bamford Excavator

Perusahaan alat berat terbaik di dunia terakhir yaitu Joseph Cyril Bamford Excavator Ltd atau lebih dikenal dengan nama JCB. Pada tahun 2018 silam, JCB menguasai hampir 3% pangsa pasar dunia. Terlebih lagi, mereka juga mengklaim bahwa backhoe loader JCB paling populer di dunia karena penjualannya menyamai total penjualan bakhoe dari manufatur-manufaktur lain.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar daftar perusahaan alat berat terbesar dan terbaik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengetahui nama-nama perusahaan alat-alat berat terbaik di seluruh penjuru dunia.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.