Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Borongan Tenaga Las Per Meter

Harga Borongan Tenaga Las Per Meter

Harga Borongan Tenaga Las Per Meter – Seiring berjalannya waktu, saat ini kebanyakan konstruksi ataupun aksesoris bangunan terbuat dari berbagai macam jenis logam. Mulai dari pagar, perabotan rumah dan dapur sampai kebutuhan untuk berwirausaha ataupun berdagang.

Karena konstruksi tersebut terbuat dari bahan dasar logam, maka untuk menyambungnya dibutuhkan adanya energi panas yaitu las. Di Indonesia sendiri sudah tersedia cukup banyak sekali bengkel ataupun tukang las yang menyediakan jasa pengelasan berbagai macam benda.

Tentunya para pekerja borongan pengelasan tersebut juga memiliki ketentuan mengenai tarif atau upah jasa tenaga pengerjaannya. Meskipun upah tenaga las suatu benda kerja bisa berbeda di beberapa daerah, namun umumnya mereka mematok harga dengan hitungan per meter.

Jika kalian berencana hendak menggunakan jasa tukang atau bengkel las di rumah, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar harga borongannya. Untuk membantunya, kali ini kami akan membahas secara lengkap terkait daftar harga borongan tenaga las per meter.

Jenis-Jenis Mesin Las

Sebelum pembahasan utama mengenai harga borongan tenaga las per meter berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu jenis-jenis pengelasan. Di Indonesia sendiri sistem pengelasan terbagi menjadi dua jenis, yaitu las listrik serta las karbit. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing jenis las.

Las Listrik

Las Listrik

Sesuai namanya, las listrik merupakan sebuah proses pengelasan yang sumber panasnya didapatkan dari energi listrik. Las jenis ini sangat cocok jika digunakan untuk pengelasan pada objek las dengan ketebalan lebih dari 2 mm, seperti pagar rumah, kanopi dan lain sebagainya.

Las Karbit

Las Karbit

Las karbit merupakan bagian dari las gas yang proses pembakarannya menggunakan bahan bakar dari gas karbit atau asetelin. Mesin las karbit sangat cocok jika diaplikasikan dalam pengelasan pada objek kecil serta tipis, seperti pada perabotan-perabotan ataupun furnitur hunian.

Keuntungan Menggunakan Borongan Tenaga Las

Keuntungan Menggunakan Borongan Tenaga Las

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini di Indonesia sudah tersedia cukup banyak pekerja borongan yang menawarkan jasa tenaga pengelasan. Tentunya pekerja borongan tenaga las ini mampu memberikan sejumlah keuntungan kepada para pelanggan atau konsumennya.

Salah satu keuntungannya yaitu harga borongan tenaga las lebih murah dibandingkan dengan tenaga las sistem harian. Selain itu, terdapat juga beberapa keuntungan lainnya ketika menggunakan pekerja borongan tenaga las, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Dapat melakukan pemesanan dengan mudah.
  • Pelanggan tidak akan kehilangan waktu produktif.
  • Hemat biaya.
  • Produk terjamin kualitasnya.
  • Transaksi lebih aman serta cepat.

Harga Borongan Tenaga Las Per Meter

Daftar Harga Borongan Tenaga Las Per Meter

Seperti halnya HARGA BORONGAN TENAGA BANGUNAN pada umumnya, besaran upah jasa pemborong sebagai tukang maupun bengkel las juga dapat berbeda di sejumlah daerah. Biasanya perbedaan harga borongan tersebut dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti penggunaan teknik pengelasan, kondisi bidang pekerjaan, tingkat kerumitan hingga risiko pengelasan.

Meskipun demikian, umumnya mereka mematok harga borongan tenaga las per meter mulai dari Rp 380.000 sampai Rp 520.000. Di dalam harga borongan tersebut sudah mencakup ongkos tukang las, penyewaan alat pengelasan hingga bahan-bahan pendukung pengelasan.

Upah pekerja borongan tenaga las di atas juga biasanya berlaku baik itu pengelasan menggunakan mesin listrik ataupun karbit. Hanya saja mungkin akan ada sedikit selisih perbedaan harga dari segi kelengkapan peralatan ataupun bahan pendukung pengelasan lainnya.

Tips Memilih Jasa Tukang Las

Tips Memilih Jasa Tukang Las

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai rincian harga borongan tenaga las per meter, baik itu las listrik ataupun karbit. Nah, agar kalian bisa mendapatkan bengkel atau tukang las profesional, sebaiknya ikuti beberapa tips memilihnya berikut ini.

  • Pilihlah bengkel atau tukang las berpengalaman.
  • Tukang las memiliki rekam jejak positif.
  • Menawarkan harga wajar dan bersaing.
  • Lihatlah contoh barang yang pernah dikerjakan oleh tukang las tersebut.
  • Menyediakan sistem pembayaran transparan.
  • Pilihlah bengkel las yang memiliki admin ataupun karyawan dalam melayani konsumennya.

Akhir Kata

Dai informasi di atas dapat diambil kesimpulan bahwa besaran upah tenaga borongan las bisa berbeda di beberapa daerah ataupun wilayah. Umumnya perbedaan harga borongan tersebut dipengaruhi oleh teknik pengelasan, kelengkapan peralatan, tingkat kesulitan hingga risiko pengelasannya.

Demikian penjelasan versi Epropertyrack seputar daftar harga borongan tenaga las per meter di semua daerah, entah itu las listrik ataupun karbit. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai pedoman ketika hendak menggunakan bengkel ataupun tukang las profesional.

Harga Borongan Tenaga Las Per Meter

IDR 380000
9.3

Harga

9.2/10

Kualitas

9.3/10

Fungsional

9.5/10

Daya Tahan

9.4/10

Garansi

9.2/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *