Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Borongan Kanopi Baja Ringan Per Meter

Harga Borongan Kanopi Baja Ringan Per Meter

Harga Borongan Kanopi Baja Ringan Per Meter – Sebagaimana diketahui, biasanya kanopi baja ringan terbuat dari baja ringan yang kuat dan kokoh akan tetapi sangat mudah dipasang. Dengan menggunakan kanopi baja ringan, kalian akan mendapatkan sejumlah keuntungan.

Salah satu keuntungan menggunakan kanopi baja ringan yaitu harganya tergolong lebih murah dibandingkan material atap jenis lainnya. Terlebih lagi, jika dibandingkan dengan atap kayu maka kanopi baja ringan lebih unggul karena memiliki sifat anti rayap.

Berbicara mengenai pemasangan kanopi baja ringan, di Indonesia sendiri sudah tersedia cukup banyak pemborong atau kontraktor yang menyediakan jasa pemasangan konstruksi tersebut. Tentunya mereka juga memiliki ketentuan terkait tarif atau harga borongannya.

Oleh sebab itu, jika kalian berencana untuk memasang kanopi baja ringan menggunakan pekerja borongan, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar ongkos para pekerjanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar harga borongan kanopi baja ringan per meter untuk semua jenis beserta ukurannya.

Kelebihan dan Kekurangan Kanopi Baja Ringan

Kelebihan dan Kekurangan Kanopi Baja Ringan

Seperti dijelaskan di atas, salah satu keunggulan dari kanopi baja ringan yaitu memiliki sifat anti rayap. Meskipun demikian, bukan berarti kanopi baja ringan tidak memiliki kekurangan sedikitpun. Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli dan menggunakannya, di bawah ini akan kami berikan beberapa kelebihan serta kekurangan kanopi baja ringan.

1. Kelebihan

  • Proses pemasangan kanopi baja ringan cukup mudah.
  • Kanopi baja ringan anti karat.
  • Memiliki sifat non-combustible.
  • Tidak mengalami muai dan susut.
  • Memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap cuaca ekstrem.
  • Tersedia dalam berbagai macam model.
  • Harga kanopi baja ringan cukup terjangkau.

2. Kekurangan

  • Proses pemasangan kanopi baja ringan harus dilakukan dengan benar sehingga memerlukan tukang khusus.
  • Perhitungan ukuran kanopi baja ringan harus dibuat dengan tepat supaya kanopi tidak terlihat miring ataupun tidak sesuai.
  • Kanopi baja ringan memerlukan perawatan khusus secara berkala.

Jenis Kanopi Baja Ringan

Jenis Kanopi Baja Ringan

Perlu diketahui, ternyata kanopi baja ringan di pasaran tersedia dengan berbagai macam jenis hingga model. Sebelum pembahasan mengenai harga borongan kanopi baja ringan per meter lebih lanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa jenisnya. Jika dilihat dari segi teknik pemasangannya, konstruksi tersebut dibedakan menjadi 4 macam, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Model Sederhana : Kanopi baja ringan hanya dilengkapi dengan tiang single box, rangka serta reng single.
  • Model Modern : Kanopi baja ringan dilengkapi tiang double, rangka single dan reng.
  • Model Premium : Kanopi baja ringan dilengkapi tiang double, rangka double serta reng single.
  • Model Super Premium : Kanopi baja ringan paling lengkap, sebab sudah dibekali tiang double, rangka double hingga reng double.

Harga Borongan Kanopi Baja Ringan Per Meter

Daftar Harga Borongan Kanopi Baja Ringan Per Meter

Seperti halnya HARGA BORONGAN PEMASANGAN BAJA RINGAN, harga borongan kanopi baja ringan juga biasanya berbeda untuk beberapa wilayah. Perbedaan tersebut disebabkan karena beberapa faktor seperti kondisi bidang pekerjaan, tingkat kerumitan hingga risiko pemasangannya.

Selain itu, jenis serta teknik pemasangan kanopi baja ringan juga akan mempengaruhi besar kecilnya harga borongan. Meskipun demikian, selisih perbedaan tarif borongan di beberapa daerah tersebut sebenarnya tidak akan terlalu jauh.

Para pekerja borongan atau kontraktor pemasangan kanopi baja ringan tersebut umumnya mematok harga per meter perseginya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan tabel daftar harga borongan kanopi baja ringan untuk beberapa jenis-jenisnya.

1. Kanopi Baja Ringan Go Green

ModelSatuanHarga Borongan
Sederhanam2Rp 200.000
Modernm2Rp 230.000
Premiumm2Rp 270.000
Super Premiumm2Rp 300.000

2. Kanopi Baja Ringan Spandek

ModelSatuanHarga Borongan
Sederhanam2Rp 210.000
Modernm2Rp 240.000
Premiumm2Rp 280.000
Super Premiumm2Rp 310.000

3. Kanopi Baja Ringan Onduline

ModelSatuanHarga Borongan
Modernm2Rp 330.000
Premiumm2Rp 360.000
Super Premiumm2Rp 370.000

4. Kanopi Baja Ringan Alderon

ModelSatuanHarga Borongan
Modernm2Rp 400.000
Premiumm2Rp 440.000
Super Premiumm2Rp 450.000

5. Kanopi Baja Ringan Polycarbonate

ModelSatuanHarga Borongan
Modernm2Rp 300.000
Premiumm2Rp 340.000
Super Premiumm2Rp 350.000

6. Kanopi Baja Ringan Genteng Metal

ModelSatuanHarga Borongan
Sederhanam2Rp 230.000
Modernm2Rp 260.000
Premiumm2Rp 300.000
Super Premiumm2Rp 310.000

7. Kanopi Baja Ringan Solartuff

ModelSatuanHarga Borongan
Modernm2Rp 370.000
Premiumm2Rp 400.000
Super Premiumm2Rp 420.000

Harga borongan di atas sudah termasuk biaya pembelian bahan material beserta ongkos jasa pekerja borongan pemasangannya.

Cara Menghitung Biaya Pasang Kanopi Baja Ringan

Cara Menghitung Biaya Pemasangan

Setelah mengetahui harga borongan kanopi baja ringan per meter, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana CARA MENGHITUNG BIAYA PEMBUATAN KANOPI. Nah, berikut akan kami jelaskan secara lengkap panduan menghitung biaya pemasangan kanopi baja ringan menggunakan pekerja borongan.

1. Volume Pekerjaan

Langkah pertama yaitu menghitung volume atau luas bidang pekerjaan yang akan dipasangi kanopi baja ringan. Misalkan kalian akan memasang kanopi alderon dengan panjang 6 meter serta lebar 4 meter, maka tata cara perhitungannya yaitu akan seperti di bawah ini.

  • Volume pekerjaan : Panjang x lebar.
  • Volume pekerjaan : 6 m x 4 m = 24 m2.

2. Biaya Pasang Kanopi Baja Ringan

Tahap berikutnya yaitu menghitung total biaya pemasangan kanopi baja ringan model alderon menggunakan pekerja borongan. Caranya yaitu hanya mengalikan volume pekerjaan dengan harga borongan per meter perseginya. Sebagai contoh kalian memasang kanopi alderon menggunakan model Premium, maka cara menghitungnya yaitu sebagai berikut.

  • Biaya pemasangan : Volume pekerjaan x harga borongan per meter.
  • Biaya pemasangan : 24 m2 x Rp 440.000 = Rp 10.560.000.

Jadi, total biaya yang perlu dipersiapkan untuk memasang kanopi baja ringan jenis alderon dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter menggunakan pekerja borongan yaitu kurang lebih sekitar Rp 10.560.000. Perlu diingat, besaran biaya tersebut sudah termasuk ongkos tukang hingga biaya pembelian bahan materialnya.

Saran kami sebaiknya minta kepada pekerja borongan untuk menggunakan KANOPI ALDERON BERKUALITAS, meskipun harganya akan sedikit lebih mahal. Hal ini bertujuan agar nantinya konstruksi tersebut dapat bertahan lama, bahkan di bawah cuaca ekstrem sekaligus.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran tarif jasa borongan pemasangan kanopi baja ringan bisa berbeda di beberapa wilayah. Perbedaan harga borongan ini biasanya dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti kondisi bidang pekerjaan, tingkat kerumitan hingga risiko pemasangannya.

Demikian penjelasan dari Epropertyrack seputar daftar harga borongan kanopi baja ringan per meter untuk semua jenis serta ukurannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak memasang kanopi baja ringan menggunakan pekerja borongan.

Harga Borongan Kanopi Baja Ringan Per Meter

IDR 200000
9.3

Harga

9.4/10

Kualitas

9.5/10

Fungsional

9.3/10

Daya Tahan

9.3/10

Garansi

9.2/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *