Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus

Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus

Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus – Warna cat pada rumah kontrakan menjadi salah satu elemen terpenting untuk menarik perhatian calon penyewa. Warna dapat menjadi pelengkap konsep serta menjadi acuan dalam menghadirkan rumah tinggal nyaman dan layak huni.

Seperti diketahui, rumah kontrakan umumnya dibangun hanya 1 petak, 2 petak atau 3 petak sehingga memiliki keterbatasan ruangan. Maka dari itu, ketepatan pemilihan warna cat mampu membuat hunian tersebut akan terasa lebih luas dan tidak membosankan.

Selain pemilihan warna cat sesuai konsep kontrakan, kalian juga harus mempertimbangkan kualitas serta daya tahan cat yang akan digunakan. Hal itu bertujuan agar nantinya warna cat tersebut enak dipandang dan mampu bertahan lama.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus, indah dan ceria. Daripada pensaran, langsung saja simak baik-baik pembahasan pemilihan warna cat di bawah ini.

Faktor Penting Sebelum Mengecat Rumah Kontrakan

Faktor Penting Sebelum Mengecat Rumah Kontrakan

Karena RUMAH KONTRAKAN SEDERHANA ini dibangun di lahan yang tidak terlalu luas, maka pemilik kontrakan juga harus pintar-pintar menata ruangannya. Berikut adalah faktor penting yang harus diperhatikan sebelum mulai mengecat rumah kontrakan.

1. Anggaran Dana

Faktor pertama yaitu mempersiapkan anggaran dana atau budget dengan matang. Persiapan budget tersebut nantinya digunakan untuk biaya pembelian cat, kuas, roller serta membeli perlengkapan cat lainnya. Usahakan agar bisa mendapatkan barang-barang tersebut ketika promo sehingga kalian bisa lebih menghemat biaya pengeluaran.

2. Arah Pengecatan

Tujuan atau arah pengecatan juga penting untuk dipertimbangkan. Jika ingin menjadikan rumah kontrakan sebagai tempat istirahat yang nyaman, hindari penggunaan warna cat mencolok. Sementara jika ingin membuat suasana ruangan semangat, gunakanlah warna cat terang.

3. Ketahanan Cat

Seperti dijelaskan di atas, kualitas dan daya tahan cat perlu diperhatikan. Maka dari itu, pastikan menggunakan merek cat yang sudah terbukti bagus kualitasnya sehingga cat tersebut tahan lama dan tidak gampang mengelupas.

Warna Cat Rumah Kontrakan yang Bagus

Selain menambah keindahan sebuah ruangan, warna cat juga mampu menunjukkan makna tertentu. Maka dari itu, berikut akan kami berikan rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus, indah serta bisa membuat nyaman penghuninya.

1. Warna Cat Biru Navy

Warna Cat Biru Navy

Biru navy ialah warna biru laut gelap sehingga memberikan pengaruh besar pada rumah kontrakan yang sempit akan terasa luas. Kalian bisa menggabungkan wana biru navy dengan warna putih ataupun warna lainnya.

2. Warna Cat Merah

Warna Cat Merah

Warna cat merah menyala pada kontrakan mampu memberikan kesan energi penuh pemiliknya. Kalian bisa mengkombinasikan warna cat tersebut dengan beberapa furnitur atau perabot warna putih agar terlihat lebih bagus.

3. Warna Cat Tosca

Warna Cat Tosca

Warna cat tembok tosca dapat menjadi pilihan tepat apabila menginginkan ruangan hangat serta tenang. Dengan perpaduan antara warna tosca dan putih, maka rumah kontrakan akan terasa semakin luas.

4. Warna Cat Krem

Warna Cat Krem

Rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus berikutnya buat kalian yaitu krem. Kombinasi antara warna krem dengan hiasan kayu pada dinding akan membuat ruangan terasa makin luas serta hangat.

5. Warna Cat Abu-Abu

Warna Cat Abu-Abu

Kesan cantik modern juga bisa diciptakan dengan menggunakan cat berwarna abu-abu pada rumah kontrakan. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan perlengkapan seperti aksesoris berwarna cerah sehingga memberikan suasana ceria.

6. Warna Cat Kuning

Warna Cat Kuning

Layaknya warna putih, warna cat kuning mampu memantulkan cahaya matahari dengan bagus pada sebuah kontrakan. Karena kemampuannya itulah sehingga mampu membuat ruangan sempit akan terasa menjadi lebih luas.

7. Warna Cat Biru Langit

Warna Cat Biru Langit

Biru langit menjadi rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus selanjutnya. Warna biru langit dapat memberikan suasana tenang sehingga mampu membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu, warna cat tersebut juga mampu memberikan kesan luas pada ruangan.

8. Warna Cat Oren

Warna Cat Oren

Warna cat oren mampu memberikan keadaan kontrakan menjadi lebih hangat dan penuh energi. Meskipun sebagian orang menganggap warna ini terlalu mencolok, namun dengan penataan furnitur yang tepat, wana cat oren mampu menghidupkan suasana di sebuah ruangan.

9. Warna Cat Pastel

Warna Cat Pastel

Warna pastel mungkin dapat menarik perhatian serta memberikan kesan luas di dalam rumah kontrakan sederhana. Warna-warna pastel tersebut juga sanggup memberikan keceriaan, tidak membosankan hingga meredakan stres.

10. Warna Cat Lemon

Warna Cat Lemon

Lemon merupakan salah satu warna cat cerah yang akan melahirkan suasana riang dan nyaman. Kalian dapat mengkombinasikannya dengan menambahkan beberapa furnitur atau perabotan seperti foto pada dinding atau tanaman hias.

11. Warna Cat Hijau Emerald

Hijau Emerald

Hijau emerald juga masuk kedalam rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus untuk dipilih. Warna cat hijau mengkilat ini dapat diaplikasikan di ruang tengah atau ruang tamu yang bisa dimasuki penerangan alami. Kalian juga bisa menambahkan interior berwarna coklat atau putih sebagai penetral.

12. Warna Cat Rumah Putih Berkarakter

Putih Berkarakter

Warna putih berkarakter alias off-white ini kerap dijadikan pilihan warna cat rumah minimalis dibandingkan warna cat putih total. Warna ini dapat membantu memaksimalkan cahaya dalam ruangan sekaligus memberikan kesan sejuk.

13. Warna Cat Merah Muda

Merah Muda

Warna cat blush merah muda juga sering dipilih oleh beberapa orang untuk memperindah rumah kontrakan sederhana mereka. Pasalnya, warna merah muda ini sanggup memberikan kesan hangat dan enak dipandang sehingga membuat penghuninya merasa nyaman.

14. Warna Cat Rosy Hue

Rosy Hue

Sebenarnya warna rosy hue setara dengan wana abu, putih tulang ataupun beige yang sering digunakan sebagai pencahayaan utama. Oleh sebab itu, warna cat rosy hue dapat dikombinasikan dengan warna apapun asalkan bersifat netral.

15. Warna Cat Putih Netral

Putih Netral

Tentunya warna cat rumah kontrakan putih ini akan memberikan suasana bersih dan terang. Selain itu, warna putih netral juga sanggup memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas. Untuk mengimbanginya, kalian bisa meletakkan beberapa furnitur berwarna-warni sehingga suasana ruangan tetap hidup.

16. Warna Cat Cokelat

Cokelat

Cokelat menjadi rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus terkahir buat kalian. Pada dasarnya warna cat cokelat melambangkan suasana aman ataupun stabil. Selain itu, warna cokelat juga identik dengan rasa senang, hangat serta penuh makna.

Akhir Kata

Perlu diingat, pilihlah warna cat sesuai konsep atau gaya rumah kontrakan. Pastikan pula bahwa kalian menggunakan merek cet berkualitas bagus sehingga warna cat dapat bertahan lama serta tidak mudah terkelupas.

Demikian sekiranya penjelasan seputar rekomendasi warna cat rumah kontrakan yang bagus versi Epropertyrack. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa kalian jadikan bahan pertimbangan ketika hendak memilih cat untuk kebutuhan rumah kontrakan.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Jihan
5 min read

Kitchen Set

Jihan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *