Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Warna Cat Rumah Bagian Dalam – Rumah merupakan sebuah istana bagi siapapun yang tinggal di dalamnya. Pasti setiap orang menginginkan rumahnya terlihat bagus, indah, cantik dan nyaman untuk dihuni.

Ada beragam cara yang bisa kalian lakukan agar rumah yang kalian huni memiliki kesan nilai estetik. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan dalam penataan ruang dan furnitur serta pemilihan warna cat yang tepat.

Dengan pemilihan warna cat rumah yang tepat, tentunya akan mengasilkan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Jadi kalian tidak bisa sembarangan dalam memilih warna cat rumah baik untuk dalam ruangan atapun luar ruangan.

Namun, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara mengkombinasikan warna cat rumah terutama di bagian dalam rumah. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa pilihan warna cat rumah bagian dalam yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Pemilihan Warna Cat Bagian Dalam

Pemilihan warna cat rumah bagian dalam tidak kalah pentingnya dengan warna cat rumah bagian luar. Sebagai pemilik rumah, tentunya kalian tidak ingin jika hunian yang kalian tinggali memiliki nuansa membosankan karena pemilihan warna cat yang kurang sesuai. Oleh karena itu, untuk mempercantik tampilan rumah, kalian bisa memanfaatkan perpaduan antara dua atau tiga warna. Tentunya kalian tidak boleh asal memilih warna cat sehingga kombinasi warna yang dihasilkan tetap serasi.

Cara Menentukan Pilihan Warna Cat Rumah Bagian Dalam

1. Perhatikan Teknologi dan Formula Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Cat yang memiliki kualitas bagus adalah cat yang mampu menahan air dan melindungi dinding tembok agar tetap kuat. Agar cat tidak mudah retak dan keropos, pastikan formula dari teknologi yang digunakan pada cat tembok.

Kalian bisa memilih cat yang menggunakan double technology yaitu teknologi ceramic seraphine dan silicone impregnation. Teknologi keramik ini memberikan perlindungan agar tembok tahan lama dan kuat. Sedangkan teknologi silikon membuat tembok rumah mampu menahan air dengan baik.

2. Warna Cat Rumah Bagian Dalam Harus Memiliki Bahan yang Aman

Pilihlah cat dengan kualitas terbaik yang tidak mudah pudar dan tidak berbau menyengat. Sebaiknya pilih cat rumah yang berbasis air. Karena cat berbasis air memiliki kandungan Volatil Organic Compound yang rendah. Selain itu, cat ini juga cepat kering dan mudah untuk dibersihkan.

3. Cat Memiliki Kandungan Anti-Chloride

Pilihlah cat yang memiliki kandungan anti-chloride agar tembok tidak mudah kusam dan retak. Selain itu, kandungan ini juga mencegah cat agar tidak mengelupas.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam Terbaru

1. Warna Ungu Tua Glamor

Warna Cat Rumah Ungu Tua yang Glamor

Kalian bisa memilih warna cat rumah ungu tua yang identik dengan kekayaan, kemewahan dan kedamaian. Dengan menggunakan warna ini, rumah yang kalian miliki akan memberikan ketenangan dan kesan glamor. Kalian juga bisa menambahkan oranamen seperti lampu agar menambah nilai estetik.

2. Warna Kuning Optimis

Warna Cat Rumah Kuning yang Optimis dan Ceria

Warna kuning adalah warna yang cerah yang dapat memantulkan cahaya sehingga rumah yang kalian miliki akan terasa lebih luas. Warna cat ini memiliki karateristik yang optimis dan ceria. Dengan perpaduan furnitur yang tepat seperti pada gambar di atas, ruangan rumah kalian juga bisa terkesan mewah.

3. Warna Oren Hangat

Warna Cat Rumah Oren yang Hangat

Meski warna oren dianggap terlalu mencolok, namun dengan penataan ruangan dan furnitur yang tepat, warna ini bisa menghidupkan ruangan dan memberikan suasana hangat. Selain itu warna oren memberikan kesan semangat dalam rumah sehingga kalian akan lebih energik dalam melakukan aktivitas di dalam rumah.

4. Warna Hijau Batu Emerald

Warna Cat Rumah Hijau Batu Emerald yang Super Luks

Warna cat rumah hijau batu emerald ini bisa memberikan kesan luks dan berkelas. Kalian bisa menerapkan warna ini pada ruang kerja dan ruang tengah yang bisa dimasuki penerangan alami.

5. Warna Peach

Warna Cat Rumah Peach dengan Penuh Inspirasi

Campuran warna oranye dengan pink pucat ini akan memberikan kesan hangat dan luas yang sangat cocok untuk diterapkan pada type DENAH RUMAH minimalis. Warna ini cocok untuk diaplikasikan pada ruangan kamar tidur.

6. Warna Hijau dan Mint

Warna Cat Rumah Hijau dan Mint

Warna ini termasuk dalam warna favorit bagi sebagian banyak orang. Karena kombinasi warna hijau lembut dan mint memberikan kesan sederhana namun tetap memukau sempurna.

7. Warna Biru Langit

Warna Cat Rumah Biru Langit

Warna biru lagit sangat cocok jika diterapkan pada kamar tidur atau kamar anak. Hal ini dikarenakan warna biru langit memberikan ketenangan yang membuat kesan nyaman.

8. Warna Off-White

Warna Cat Rumah Putih Alias Off White

Warna off-white sering menjadi pilihan warna cat rumah minimalis sederhana dibandingkan dengan warna putih total. Warna off-white biasanya lebih ke arah abu-abu netral yang nyaman untuk dipandang. Warna ini juga sekaligus memberikan kesan sejuk.

9. Warna Merah Muda

Warna Cat Rumah Merah Muda

Warna cat merah muda akan memberikan kesan hangat pada ruangan. Apabila digabungkan dengan furnitur yang tepat, warna cat ini juga akan terasa lebih cantik.

10. Warna Putih Total

Warna Cat Rumah Putih Total

Warna putih merupakan warna favorit untuk diterapkan ke dinding rumah. Warna ini memiliki daya pantul sehingga ruangan akan terasa lebih luas.

11. Warna Abu Kilat

Warna Cat Rumah Abu Kilat dengan Keunikan

Pilihlah hasil akhir yang mengkilap atau kesan kilat yang dapat berinteraksi dengan nyala lampu dan jatuhnya bayangan di dinding. Sehingga ruangan akan terasa nyaman bila menggunakan warna cat ini.

12. Warna Biru Laut

Warna Cat Rumah Biru Laut yang Menenangkan

Untuk rumah berukuran kecil atau sederhana, warna cat biru laut atau navy blue sangat kami rekomendasikan. Dengan warna cat rumah ini akan memberikan kesan kalem dan menenangkan.

13. Warna Beige

Warna Cat Rumah Beige atau Cream Netral

Warna cat rumah krem atau beige ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan warna basic. Oleh karena itu, warna ini menjadi salah satu favorit bagi semua orang dalam memilih warna cat rumah bagian dalam.

14. Warna Hijau Muda

Warna Cat Rumah Hijau Muda yang Alami

Warna hijau muda ini akan memberikan konsep kembali ke alam pada ruangan rumah kalian. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan menenangkan dan nyaman seperti musim semi.

15. Warna Biru Gelap Porcelain

Warna Cat Rumah Biru Gelap Porcelain

Warna Biru gelap dengan undertone seperti porcelain Cina akan memberikan kesan eksotis pada ruangan. Sehingga membuat warna ini cocok untuk diterapkan pada rumah bagian dalam.

16. Warna Biru Naval

Warna Cat Rumah Biru Naval

Warna biru naval dalah warna yang netral, sehingga mudah untuk dipadukan dengan interior dan furnitur dalam ruangan. Warna ini akan memeberikan kesan nyaman sehingga kalian tidak mudah bosan jika berada di dalam ruangan yang menggunakan cat ini.

17. Warna Hazelnut Klasik

Warna Cat Rumah Hazelnut yang Klasik

Warna ini adalah turunan dari warna coklat dengan tone yang sedikit lebih lembut. Ruangan ini memberikan kesan klasik sehingga akan terasa hangat.

18. Warna Abu Lilac Unik

Warna Cat Rumah Abu Lilac yang Unik

Abu lilac adalah kombinasi antara warna abu-abu dengan undertone ungu. Perpaduan warna ini akan tampak modern dan unik di ruangan dengan pencahayaan yang baik. Sehingga membuat ruangan akan terasa lebih hangat dan ceria di waktu yang bersamaan.

19. Warna Hunter Green

Warna Cat Rumah Hunter Green dengan Sentuhan Alam

Warna ini dapat diaplikasikan ke seluruh sisi dinding. Kombinasi interior ruangan bertema kayu dan cat abu-abu dapat memberikan kesan alami yang segar dan menyejukkan mata.

20. Warna Hijau Tua

Warna Cat Rumah Hijau Tua

Warna hijau tua lebih mengarah seperti warna hijau pada pohon. Warna ini memiliki karakter yang kuat, tetapi juga memberikan kesan ruangan menyatu dengan alam. Jika kalian ingin menggunakan warna ini, terapkan pada ruangan yang luas dan memiliki pencahayaan yang bagus.

21. Warna Pastel Netral

Warna Cat Rumah Pastel yang Netral

Warna cat rumah pastel akan memiliki nuansa modern dibandingkan dengan monokrom, seperti hitam dan putih.

22. Warna Biru Pucat

Warna Cat Rumah Biru Pucat yang Tenangkan Mata

Warna biru pucat atau misty blue sangat tepat bila kalian aplikasikan di ruang keluarga karena memiliki kesan kasual. Warna ini juga membuat suasana ruangan terkesan santai sehingga menenangkan mata.

23. Warna Mustard

Warna Cat Rumah Mustard yang Nyaman

Warna kuning mustard akan membuat ruangan rumah kalian terasa dinamis namun nyaman. Akan lebih cocok jika kalian padukan dengan dekorasi interior yang modern.

24. Warna Mushroom

Warna Cat Rumah Mushroom Elegan

Warna ini sangat cocok apabila kalian memiliki gaya hunian atau ruangan yang luas sehingga akan meberikan kesan hangat.

25. Warna Koral Energik

Warna Cat Rumah Koral Energik

Warna ini akan memberkan kesan energik sehingga kalian dapat melakukan aktivitas dengan semangat.

26. Warna Twilight Mist

Warna Cat Rumah Twilight Mist

Kombinasi warna ungu tua dan abu-abu ini akan memberikan kesan nyaman dengan pencahayaan yang tepat.

27. Warna Tumbuhan Kembali ke Alam

Warna Cat Rumah Tumbuhan Kembali ke Alam

Dengan pilihan warna-warna tumbuhan akan membuat ruangan menjadi lebih tenang dan nyaman tanpa mengabaikan nilai estetiknya. Warna hijau muda memberikan kesan musim semi yang menenangkan.

28. Warna Vintage

Warna Cat Rumah Tema Vintage Manis

Warna ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan suasana vintage. Pemilihan dekorasi ruangan dengan barang-barang antik dan jendela yang unik menambah kecantikan ruangan ini.

29. Warna Pink

Warna Cat Rumah Tema Pink

Warna pink identik dengan anak perempuan. Kalian bisa memadukan warna pink pada dinding dengan furnitur yang tepat.

30. Warna Oceanside

Warna Cat Rumah Oceanside yang Menghanyutkan

Warna ini membuat ruangan memiliki kesan menawan dan menghanyutkan. Pemilihan warna cat oceanside dapat manjadi inspirasi kalian untuk warna cat rumah minimalis yang mengandung elemen air.

31. Warna Hitam dan Putih

Warna Cat Rumah Hitam dan Putih yang Modern

Perpaduan warna ini dapat menciptakan aksen yang menonjol. Tetapi tatap memiliki konsep minimalis yang modern.

32. Warna Hijau Kiwi

Warna Cat Rumah Hijau Kiwi yang Menyegarkan

Warna ini menyerupai kiwi yang berasal dari kombinasi antara warna hijau dan kuning sehingga memberikan suasana segar di dalam rumah.

33. Warna Stone White

Warna Cat Rumah Stone White

Warna ini memberikan nuansa putih yang lebih hangat sehingga menjadi semakin nyaman untuk ditinggali.

34. Warna Smokey Blue

Warna Cat Rumah Smokey Blue

Warna smokey blue merupakan perpaduan antara warna biru dan warna abu-abu. Warna ini akan menawarkan suasana ceria di dalam rumah.

35. Warna Sage

Warna Cat Rumah Sage

Warna cat ini menyerupai daun kering yang merupakan campuran dari warna dasar hijau dan abu-abu. Warna ini tidak memberi kesan membosankan sehingga memiliki nuansa yang menenangkan.

36. Warna Cat Rumah Lavender

Warna Cat Rumah Lavender

Warna cat lavender menciptakan tampilan ruangan yang lebih luas. Sehingga memberikan kesan ketenangan jika diterapkan di dalam rumah.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi warna cat yang dapat kalian pilih untuk diterapkan pada dinding ruangan bagian dalam rumah. Pilihlah sesuai dengan keinginan dan konsep yang kalian miliki. Sebaiknya gunakan cat yang memiliki kualitas terbaik yang mengandung tiga unsur seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Demikian pembahasan mengenai beberapa pilihan warna cat rumah bagian dalam yang dapat kalian jadikan inspirasi serta tips menentukan warna cat rumah versi Epropertyrack.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *