Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

8 Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3 : Sederhana, Minimalis & Modern

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3x3 1

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3 – Langit-langit atau bisa disebut juga dengan plafon dapat diartikan sebagai sebuah permukaan interior bagian atas pada suatu ruangan di dalam bangunan. Secara garis besarnya, plafon bukanlah unsur struktural melainkan permukaan yang menutupi bagian atas.

Maka dari itu, kalian bisa melakukan renovasi atau dekorasi pada plafon tanpa perlu mengubah seluruh bangunan, sebagai contoh pada ruangan kamar tidur. Di Indonesia sendiri, umumnya kamar tidur pada rumah-rumah tinggal dibangun menjadi ukuran 3 m x 3 m atau sekitar 9 meter persegi.

Dimana desain kamar tidur ukuran 3×3 akan terlihat semakin menarik dan nyaman apabila penataan dekorasi dan desain plafon dilakukan dengan tepat sesuai keinginan. Kalian bisa menyiasatinya dengan memilih material atau model tertentu supaya ruangan yang sebelumnya tidak terlalu luas menjadi terasa lebih nyaman dan lapang.

Nah, apabila diantara kalian sedang mencari desain atau model plafon yang pas untuk ruangan kamar tidur ukuran 9 meter persegi, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu referensinya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi model plafon kamar tidur ukuran 3×3.

Tips Memilih Model Plafon Kamar Tidur

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, untuk mendapatkan tampilan dan kesan yang menarik pada sebuah plafon kamar tidur, terdapat beberapa hal penting untuk diperhatikan. Oleh sebab itu, sebelum membahas poin utama mengenai desain plafon kamar tidur ukuran 3×3 lebih lanjut, berikut kami berikan sejumlah tips memilihnya.

  • Pilihlah jenis material plafon dengan bahan terbaik dan berkualitas tinggi.
  • Pilih tipe serta jenis plafon sesuai tema desain kamar tidur.
  • Perhatikan keserasian warna dengan konsep tema kamar tidur.
  • Pilih jenis plafon kamar tidur sesuai budget.
  • Pilih jasa pasang plafon berpengalaman.

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih jenis plafon untuk ruangan kamar berukuran 3×3, selanjutnya kalian juga harus mengetahui beberapa referensi desain ataupun modelnya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik daftar rekomendasi model plafon kamar tidur ukuran 3×3 sederhana, minimalis dan modern di bawah ini.

1. Model Plafon Aksen Kayu

Model Plafon Kamar Tidur Aksen Kayu

Rekomendasi model plafon kamar tidur ukuran 3×3 pertama mengusung konsep atau aksen kayu. Penggunaan aksen kayu modular yang dikombinasikan dengan beberapa material akan memberikan kesan hangat dan mewah pada kamar tidur. Selain hangat, material kayu juga akan memberikan kesan alami.

2. Model Plafon Abu-Abu Polos

Model Plafon Kamar Tidur Abu Abu Polos

Abu-abu polos bisa dijadikan sebagai pilihan warna plafon kamar tidur ukuran 3×3 bagi kalian yang menyukai gaya industrial atau skandinavia. Tampilan warna abu-abu polos tersebut mampu memberikan kesan sederhana pada sebuah ruangan kamar tidur. Meskipun terkesan sederhana, namun model plafon tersebut mampu memberikan kesan luas dan nyaman pada kamar berukuran kecil.

3. Model Plafon Kayu

Model Plafon Kayu

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, kayu menjadi salah satu material alami yang mampu memberikan kesan hangat sekaligus elegan pada sebuah ruangan, termasuk kamar ukuran 3×3. Dimana desain plafon minimalis kombinasi kayu juga mampu memberikan kesan nyaman pada ruangan. Supaya bisa lebih serasi, berikan juga sentuhan funitur atau perabotan berasal dari material kayu.

4. Model Plafon Balok Kayu

Model Plafon Balok Kayu

Masih berkaitan dengan kayu, model plafon kamar tidur ukuran 3×3 selanjutnya ini mengkreasikan balok kayu. Adapun instalasi balok kayu secara sederhana tersebut bisa membuat ruangan kecil menjadi terlihat lebih lapang. Menariknya lagi, desain balok kayu juga bisa memberikan kesan unik pada kamar tidur.

5. Model Plafon Mengambang dan Lampu

Model Plafon Mengambang dan Lampu

Sesuai namanya, model plafon selanjutnya ini sebenarnya sangat simpel, yaitu dengan membagi atap menjadi beberapa bagian, kemudian dibuat secara terpisah atau terpotong ke depan sehingga terlihat seperti mengambang. Jangan lupa tambahkan lampu berwarna warm light di setiap sisinya untuk menambah kesan mewah.

6. Model Plafon Unik dengan Lampu LED

Model Plafon Unik dengan Lampu LED

Plafon unik dengan lampu LED menjadi rekomendasi desain plafon kamar tidur ukuran 3×3 selanjutnya buat kalian. Dengan adanya sentuhan lampu LED sendiri membuat plafon kamar tidur akan terlihat lebih mewah, menawan dan modern. Biasanya model plafon dengan lampu LED akan terlihat lebih unik dan menarik jika dipadukan dengan warna cat rumah bagian dalam seperti putih atau krem.

7. Model Plafon Miring

Model Plafon Miring

Karena kamar tidur ukuran 3×3 termasuk ke dalam ruangan kecil, maka atap berbentuk miring bisa dikreasikan dengan penggunaan skylight sebagai plafon atau langir-langit. Dimana skylight sendiri merupakan ventilasi yang ditempatkan di bagian atap dan mampu menghadirkan sinar matahari ke dalam kamar tidur.

8. Model Plafon Menggunakan Wallpaper

Model Plafon Menggunakan Wallpaper

Rekomendasi model plafon kamar tidur ukuran 3×3 terakhir buat kalian yaitu dengan memanfaatkan wallpaper. Sebagaimana diketahui, pemasangan wallpaper pada dinding bertujuan untuk memberikan motif pada ruangan polos karena polanya lebih unik dan bahkan mempunyai daya tahan lebih lama dibandingkan cat biasa.

Nah, plafon kamar tidur yang menggunakan wallpaper juga akan menjadi poin inti atau menjadi titik pusat perhatian sehingga ruangan bisa menjadi keunikan tersendiri. Selain itu, kalian juga bisa memilih sendiri motif sesuai dengan kebutuhan serta keinginan.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar daftar rekomendasi model plafon kamar tidur ukuran 3×3, entah itu sederhana, minimalis ataupun modern. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak memasang atau merenovasi plafon pada ruangan kamar tidur berukuran 3×3.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.