Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

6 Pelapis Anti Bocor Untuk Karpet Talang Terbaik & Cara Menggunakan

Pelapis Anti Bocor Untuk Karpet Talang Terbaik

Pelapis Anti Bocor Untuk Karpet Talang Terbaik – Seperti diketahui, atap rumah merupakan perlindungan yang digunakan guna melindungi dari teriknya sinar matahari serta air hujan. Apabila terjadi kebocoran, maka kalian akan kewalahan, terlebih lagi jika tinggal sendiri dan jauh dari keramaian sehingga dituntut mandiri dalam merawat dan memperbaikinya.

Dimana kebocoran sekecil apapun pada atap rumah tidak bisa disepelekan, karena lama-kelamaan dapat menjadi besar jika tidak ditangani dengan segera. Nah, waterproofing mungkin menjadi salah satu jenis pelapis berbahan polyurethane akrilik yang bisa mengatasi kebocoran tersebut, entah itu pada genteng, sambungan pada atap hingga karpet talang.

Akan tetapi, pastinya dalam memilih waterproofing tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Bahan pelapis anti bocor tersebut harus mempunyai kriteria tertentu agar bisa membrrikan dan menjamin kondisi prima pada atap serta bagiannya yang terpapar secara langsung sinar matahari ataupun tidak terpapar.

Untungnya, di pasaran Indonesia sendiri sudah tersedia cukup banyak sekali jenis waterproofing khususnya untuk karpet talang yang dijual dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang terbaik dilengkapi kelebihan hingga kekurangannya.

Kriteria Pelapis Anti Bocor Terbaik

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, memilih pelapis anti bocor tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pelapis anti bocor sendiri wajib memiliki kriteria khusus yang menjamin kondisi atap nantinya menjadi prima kembali seperti semula.

perkakas

Maka dari itu, sebelum pembahasan utama mengenai daftar pelapis anti bocor untuk karpet talang terbaik berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa kriteria bahan materialnya. Adapun kriteria pelapis anti bocor terbaik tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Elastisitas mencapai 400%.
  • Penggunaan luas.
  • Ketebalan lapisan minimal 1 mm untuk 1 lapis serta 2 mm untuk 2 lapis.

Pelapis Anti Bocor Untuk Karpet Talang Terbaik

Atap rumah yang bocor atau rembes setiap musim hujan menjadi salah satu masalah yang seringkali menjengkelkan serta merepotkan. Selain akan membuat keadaan rumah menjadi tak nyaman, kondisi tersebut juga membahayakan berbagai macam furnitur rumah karena dapat mengalami kerusakan, khususnya untuk atap karpet talang.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa kalian perlu melindungi karpet talang rumah dengan cat waterproofing anti bocor supaya mencegah terjadinya kebocoran. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan beberapa rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang terbaik dilengkapi kelebihan dan kekurangan hingga kisaran harganya.

1. No Drop 010

No Drop 010

Rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang pertama buat kalian yaitu No Drop 010. Dimana cat anti bocor No Drop sendiri dapat diimplementasikan pada berbagai macam media, mulai dari tembok, beton, galvanis, terakota hingga karpet talang. No Drop 010 memiliki sifat kedap air sekaligus anti jamur. Menariknya lagi, produk tersebut juga sangat elastis serta tahan lama.

Harga : Rp 45.000 per kg

2. Aquaproof

Aquaproof

Cat Aquaproof sebagai salah satu jenis waterproofing untuk karpet talang mempunyai sejumlah kekuatan, diantaranya yaitu sifat catnya elastis, kedap air, tahan leleh dan pastinya tahan lama. Hal ini dikarenakan cat Aquaproof terbuat dari bahan polimer thixotropic yang sudah terkenal dengan sifatnya mampu melapisi berbagai macam media.

Harga : Rp 47.000 per kg

3. Drylok

Drylok

Drylok menjadi rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang terbaik selanjutnya. Secara garis besar, terdapat 2 jenis cat anti bocor merk Drylok, yaitu Drylok Original Latex serta Drylok Latex Extreme. Nah, khusus untuk karpet talang, saran kami sebaiknya gunakan tipe Drylok Latex Extreme. Dimana jenis pelapis terbaik ini memiliki daya tahan tekanan air mencapai 15 psi atau setara dengan kedalaman air 10 meter.

Harga : Rp 220.000 per liter.

4. Dulux 40504 Aquashield

Dulux 40504 Aquashield

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan Dulux. Dalam urusan pelapis anti bocor untuk karpet talang, Dulux memiliki produk unggulannya sendiri, yakni Dulux 40504 Aquashield. Dulux 40504 Aquashield tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena sudah teruji dapat melindungi dari kebocoran dalam jangka waktu sangat lama.

Harga : Rp 46.000 per kg

5. Sika Raintite

Pelapis Anti Bocor Sika Raintite

Beberapa dari kalian mungkin belum terlalu familiar dengan nama Sika Raintite. Meskipun begitu, Sika Raintita juga dapat dijadikan sebagai salah satu pelapis anti bocor terbaik untuk atap rumah. Pasalnya, Sika Raintite mempunyai kualitas tahan air cukup baik serta harga ekonomis di kelasnya. Terlebih lagi pelapis anti bocor merk ini memiliki daya elastisitas sangat baik.

Harga : Rp 55.000 per kg

6. Propan DLI480 Decorlotus

Pelapis Anti Bocor Propan DLI480 Decorlotus

Rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang terakhir buat kalian yaitu Propan DLI480 Decorlotus. Pelapis anti bocor merk ini menghadirkan teknologi Pearl Lotus Effect yang mampu melindungi atap rumah dari air hujan, jamur, lumut hingga kotoran. Jadi, sangat cocok jika diaplikasikan sebagai waterproofing untuk atap karpet talang.

Harga : Rp 114.000 per kg

Cara Menggunakan Pelapis Anti Bocor

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang terbaik dilengkapi kelebihan dan kekurangan hingga kisaran harganya. Sama halnya seperti saat menambal asbes bocor, supaya proses pelapisan cat atau waterproofing untuk karpet talang bisa berjalan lancar, ada baiknya ikuti beberapa tips di bawah ini.

  • Lakukan pelapisan saat kondisi terang, kering dan panas, karena kondisi tersebut sangat baik supaya proses pengeringan lapisan pertama dapat menempel kuat pada bagian karpet talang.
  • Jangan gunakan pelapis saat keadaan permukaan karpet talang lembab karena dapat dipastikan cat akan kalis (tidak merekat).
  • Pilihlah warna cat pelapis anti bocor sesuai kebutuhan serta keinginan.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar rekomendasi pelapis anti bocor untuk karpet talang terbaik dilengkapi beberapa kelebihan dan kekurangan beserta kisaran harganya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membeli cat waterproofing untuk karpet talang di pasaran.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.