Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

110 Harga Seng Galvalum Ukuran 6 Meter Per Lembar 2022

Harga Seng Galvalum Ukuran 6 Meter

Harga Seng Galvalum Ukuran 6 Meter – Kepopuleran atap seng galvalum beberapa tahun belakangan ini telah membuat sebagian besar orang mulai meninggalkan atap konvensional yang terbuat dari kayu ataupun triplek. Hal tersebut tentunya menarik karena atap dari kayu dan triplek sudah dari dulu mendominasi rumah-rumah tinggal di Indonesia.

Pastinya keberhasilan seng galvalum dalam menggeser kepopuleran beberapa jenis atap terdahulu didasari oleh sejumlah faktor penting. Dimana salah satu faktor penting yang seringkali menjadikan seseorang lebih memilih seng galvalum ketimbang atap rumah jenis lainnya yaitu karena harganya di pasaran Indonesia cukup terjangkau.

Menariknya lagi, saat ini seng galvalum di pasaran Indonesia sendiri tersedia dalam berbagai macam ukuran atau dimensi, termasuk ukuran 6 meter per lembarnya. Selain itu, ukuran seng galvalum 6 meter per lembar tersebut juga pastinya memiliki ketebalan yang cukup bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana membeli seng galvalum ukuran panjang 6 meter untuk dijadikan sebagai atap rumah, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu besaran harganya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar harga seng galvalum ukuran 6 meter per lembar semua jenis dan merk.

Keunggulan dan Kelemahan Seng Galvalum

Keunggulan dan Kelemahan Seng Galvalum

Sebelum membahas poin utama mengenai harga seng galvalum ukuran 6 meter lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Galvalum sendiri merupakan sebuah singkatan dari material galvanis dan aluminium yang terbuat dari baja berkualitas tinggi.

Pada awalnya, pemasangan atap dengan metode seng galvalum tersebut sebenarnya diadaptasi dari gaya atau konsep rumah Jepang. Sifatnya yang ringan serta tipis menjadikan nilai tambahan tersendiri ketika membahas terkait keuntungan ataupun keunggulannya.

Meskipun demikian, bukan berarti material seng galvalum tidak mempunyai kelemahan atau kekurangan sama sekali. Maka dari itu, sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli dan mengaplikasikannya, di bawah ini akan kami berikan sejumlah keunggulan serta kelemahan seng galvalum.

1. Keunggulan

  • Bebas dari rayap.
  • Anti lapuk.
  • Biaya perawatan seng galvalum tergolong murah.
  • Mampu mempercepat proses pembangunan rumah.
  • Mempunyai sifat ringan.
  • Lebih fleksibel dibandingkan jenis atap lainnya.
  • Lebih awet dan tahan lama.
  • Memiliki sifat anti korosi sehingga bisa digunakan untuk eksterior.
  • Bisa diberi pengecatan ulang sesuai keinginan.
  • Harga seng galvalum ramah dikantong.

2. Kelemahan

  • Mudah panas.
  • Berisik, terutama saat hujan.
  • Rentan mengalami kerusakan.
  • Warna seng galvalum bisa memudar.
  • Tidak semua tukang bisa memasang seng galvalum.
  • Tampilannya kurang menarik apabila struktur atap bangunannya diekspos.

Harga Seng Galvalum Ukuran 6 Meter

Setelah mengetahui sejumlah keunggulan dan kelemahan atap seng galvalum, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar harganya di pasaran. Pada umumnya, seng galvalum memang di jual per meter. Tetapi tidak sedikit pula beberapa pemasok yang menjual material tersebut dengan dimensi lebar mencapai 6 meter.

Harga atap seng galvalum dimensi 6 meter sendiri juga sangat bervariasi, tergantung pada ketebalan materialnya. Dimana semakin tebal seng galvalum, maka akan semakin mahal pula harganya. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik penjelasan mengenai daftar harga seng galvalum ukuran 6 meter per lembar semua jenis dan merk berikut ini.

MerkUkuranHarga Per Lembar
Seng Galvalum HK6 m x 0.25 mmRp 270.000
Seng Galvalum WINN6 m x 0.3 mmRp 282.000
Seng Galvalum Kirei6 m x 0.3 mmRp 288.000
Seng Galvalum Pasir6 m x 0.25 mmRp 288.000
Seng Galvalum6 m x 0.25 mmRp 291.000
Seng Galvalum6 m x 0.3 mmRp 315.000
Seng Galvalum6 m x 0.35 mmRp 360.000 – Rp 385.000

Dari tabel daftar harga di atas, sebenarnya material seng galvalum pasir juga sudah tersedia dalam ukuran 6 meter. Namun, kami ingatkan sekali lagi bahwa besaran harga atap seng galvalum di atas dapat berbeda di sejumlah wilayah karena dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti merek, ketebalan hingga jenisnya.

Tips Memilih Seng Galvalum

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai daftar harga seng galvalum ukuran 6 meter untuk semua jenis dan merk di pasaran Indonesia. Nah, di bawah ini juga akan kami jelaskan secara lengkap mengenai sejumlah tips dalam memilih seng galvalum berkualitas.

1. Sesuaikan Seng Galvalum dengan Rangka Atap

Langkah pertama ketika hendak membeli seng galvalum yaitu kalian harus melihat terlebih dahulu bentuk rangka atap bangunannya. Rangka serta model atap yang sesuai nantinya akan memudahkan proses pemasangan seng galvalum sekaligus membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

2. Pilih Seng Galvalum Bergaransi

Salah satu ciri bahwa produk seng galvalum tersebut berkualitas yaitu dengan adanya garansi. Pada saat memilih galvalum bergaransi, maka bisa dipastikan bahwa kalian akan mendapatkan material berkualitas. Selain itu, adanya garansi membuat kalian lebih untung apabila nantinya terjadi sebuah kerusakan ataupun kecacatan.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Epropertyrack mengenai daftar harga seng galvalum ukuran 6 meter per lembar semua jenis dan merk dilengkapi tips memilihnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membeli seng galvalum ukuran 6 meter di pasaran.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *