Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Galvalum Pasir

Harga Galvalum Pasir

Harga Galvalum Pasir – Bagi kalian yang hendak membangun rumah impian, atap menjadi salah satu struktur bangunan yang harus kalian perhatikan. Pasalnya, atap merupakan konstruksi bagunan yang berfungsi untuk melindungi penghuni rumah dari panas dan hujan.

Oleh karena itu, saat ini di pasaran sudah tersedia beberapa jenis material atap yang bisa kalian gunakan. Spandek menjadi salah satu dari sekian banyaknya material atap yang paling sering digunakan untuk kebutuhan struktur bangunan tersebut.

Perlu kalian ketahui, material atap SPANDEK ini memiliki berbagai macam jenis dan ukuran, salah satunya yaitu galvalum pasir. Galvalum pasir menjadi salah satu material atap yang kerap digunakan orang-orang karena sifatnya yang ringan sehingga mudah untuk dipasang.

Oleh sebab itu, sebelum kalian membelinya penting untuk mengetahui mengenai berapa kisaran harga terbarunya. Nah, di bawah ini akan kami berikan secara lengkap beberapa harga galvalum pasir untuk semua ukuran, baik itu per lembar ataupun per meter.

Daftar Harga Galvalum Pasir Semua Ukuran

Salah satu alasan mengapa kalian harus memilih material galvalum pasir sebagai struktur konstruksi atap yaitu karena sifatnya yang awet dan tahan lama. Selain itu karena bobot produk ini ringan, maka proses pemasangannya pun akan sedikit lebih mudah. Daripada kalian penasaran, langsung saja simak daftar harga material tersebut berikut ini.

Pengertian Galvalum Pasir

Pengertian Galvalum Pasir

Sebelum membahas harga galvalum pasir lebih lanjut, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu galvalum pasir. Material yang satu ini terbuat dari bahan dasar plat zincalume atau seng galvalum yang sudah dilapisi dengan pasir atau batuan.

Fungsi dari penambahan pasir di dalam material tersebut yaitu sebagai penahan panas dan peredam suara pada saat hujan atau ketika kejatuhan benda lain. Selain itu, galvalum pasir ini juga dapat dikelompokkan menjadi dua jenis, yaitu galvalum pasir gelombang besar dan kecil.

Ukuran Galvalum Pasir

Biasanya, material galvalum pasir yang dijual di pasaran memiliki panjang mulai dari 3 meter, 4 meter, 5 meter hingga 6 meter. Sedangkan lebar dari material ini sebagian besar sama yaitu sekitar 1 meter. Kalian juga bisa memesan material ini dengan lebar maksimal 20 meter.

Ketebalan galvalum pasir ini juga cukup bervariasi, yaitu berkisar antara 0.30 mm, 0.35 mm, 0.40 mm, 0.45 mm sampai dengan 0.50 mm. Dengan ukuran yang beragam tersebut kalian jadi bisa menyesuaikan material dengan kebutuhan atau keperluan konstruksi.

Harga Galvalum Pasir Per Lembar

Harga Galvalum Pasir Per Lembar

Setelah mengerti pengertian dan ukuran galvalum pasir, kalian juga harus mengetahui kisaran harga terbarunya. Berikut adalah daftar harga galvalum pasir per lembar dengan berbagai macam ukuran yang bervariasi.

SpesifikasiTebalLebarHarga
Galvalum Pasir0.25 mm1 meterRp 47.000
Galvalum Pasir0.30 mm1 meterRp 85.000
Galvalum Pasir0.35 mm1 meterRp 90.000
Galvalum Pasir0.40 mm1 meterRp 102.500
Galvalum Pasir0.45 mm1 meterRp 112.000
Galvalum Pasir0.50 mm1 meterRp 115.000
Galvalum Pasir0.30 mm4 meterRp 295.000
Galvalum Pasir0.30 mm6 meterRp 564.000
Galvalum Pasir0.30 mm20 meterRp 4.600.000

Kelebihan

Kelebihan

Kurang lengkap rasanya apabila kalian tidak mengerti keunggulan dari material galvalum pasir. Nah, di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari material tersebut yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya.

1. Proses Pemasangan Mudah

Karena galvalum pasir memiliki bobot yang cukup ringan sehingga memudahkan pekerja pada saat proses pemasangannya. Jadi, pemasangan material tersebut tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama.

2. Tersedia Cukup Banyak Pilihan Warna

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, material ini tersedia dengan berbagai macam pilihan warna. Tentunya warna-warna tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

3. Memiliki Daya Tahan Tinggi

Keunggulan lainnya dari galvalum pasir yaitu memiliki daya tahan yang tinggi karena terbuat dari bahan aluminium. Selain itu, material yang satu ini juga memiliki sifat anti rayap, anti keropos serta anti karat.

4. Harganya Terjangkau

Seperti yang sudah kalian ketahui, harga galvalum pasir ini dapat dikatakan sangat terjangkau. Meskipun harganya yang murah, namun produk ini tetap memberikan kualitas yang sudah terjamin.

Kekurangan

Kekurangan

Meskipun memiliki sejumlah kelebihan, tidak dipungkiri jika material galvalum pasir juga memiliki sedikit kekurangan. Beberapa kekurangan galvalum pasir di antaranya yaitu seperti berikut ini.

1. Menimbulkan Suara yang Berisik

Atap galvalum pasir ini akan menimbulkan suara yang cukup berisik apabila terkena air hujan. Terlebih lagi pada saat hujan deras, tentunya kondisi tersebut akan sangat mengganggu penghuni rumah.

2. Mengalami Kepudaran Warna

Tidak menutup kemungkinan jika material yang satu ini juga akan mengalami kepudaran warna dalam waktu yang singkat. Jadi, jika warnanya sudah pudar maka galvalum pasir tidak akan terlihat bagus lagi.

3. Rawan Terhadap Kebocoran

Hal terakhir yang harus kalian perhatikan ketika hendak menggunakan material ini yaitu kebocoran. Galvalum pasir dapat mengalami kebocoran apabila tidak sengaja terbentur dengan benda yang keras. Jika terjadi kebocoran, kalian harus cepat menggantinya karena material tersebut tidak bisa diperbaiki secara permanen.

Akhir Kata

Perlu kalian ingat, daftar harga di atas merupakan sebuah kisaran yang bisa kalian jadikan acuan sebelum membeli galvalum pasir. Selain itu, harga tersebut juga bisa saja berbeda-beda untuk masing-masing daerah.

Demikian penjelasan yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai harga galvalum pasir untuk semua jenis dan ukurannya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak membeli material tersebut.

Harga Galvalum Pasir

IDR 47000
9.4

Harga

9.0/10

Kualitas

9.2/10

Fungsional

9.5/10

Garansi

9.6/10

Daya Tahan

9.5/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Paving Block

Jihan
3 min read

Harga Kusen Aluminium

Jihan
2 min read

Harga Besi Hollow

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *