Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Spandek

Harga Spandek

Harga Spandek – Atap rumah merupakan suatu kontruksi bangunan yang tidak kalah penting dengan kontruksi yang lainnya. Karena atap rumah berfungsi untuk melindungi rumah dari berbagai macam cuaca yang tidak menentu.

Tentunya dalam pemilihan material untuk atap rumah tidak boleh sembarangan. Kalian harus menyesuaikan dengan estetika serta fungsi dari bangunan tersebut.

Salah satu material bahan bangunan yang sering digunakan sebagai atap rumah yaitu spandek. Spandek sendiri juga memiliki berbagai macam jenis serta ukuran yang beragam.

Nah, kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai jenis-jenis spandek beserta harganya. Langsung saja kalian simak penjelasan mengenai harga spandek berikut ini.

Harga Spandek Terbaru & Terlengkap

Sebuah rumah dengan kontruksi atap yang baik tentunya akan memberikan kenyamanan bagi setiap penghuninya. Salah satu material atap yang sering digunakan pada kontruksi bangunan entah itu perkantoran, pabrik ataupun perumahan yaitu spandek.

Atap rumah yang menggunakan material spandek ini biasanya ditopang dengan kontruksi kerangka BAJA RINGAN. Bagi kalian yang berminat untuk menggunakan produk ini, sebaiknya kalian simak penjelasan mengenai jenis-jenis serta harga spandek di bawah ini.

Jenis-Jenis Spandek

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kalian mengetahui tentang jenis-jenis spandek yang biasa digunakan pada kontruksi atap rumah atau gedung. Di bawah ini adalah beberapa jenis spandek yang dapat kalian jumpai di toko-toko bangunan.

1. Spandek Zincalume

Spandek Zincalume

Jenis spandek ini terbuat dari campuran silikon 1.5%, seng 43.5% serta aluminium 55%. Spandek jenis ini memiliki sifat tahan karat, kaku serta kuat tetapi memiliki bobot yang ringan. Spandek zincalume juga dilapisi dengan resin sehingga membuat spandek ini mudah untuk di cat ulang.

2. Spandek Pasir

Spandek Pasir

Spandek pasir adalah atap yang terbuat dari seng dan aluminium serta dilapisi dengan pasir berwarna. Spandek jenis ini memiliki daya tahan yang kuat, awet, anti rayap serta tahan terhadap api. Atap spandek pasir bisa kalian gunakan untuk penutup bangunan gedung atau rumah.

3. Spandek Lengkung

Spandek Lengkung

Sesuai dengan namanya, spandek jenis ini memiliki bentuk lengkung atau bending. Bahan pembuatannya sama dengan spandek zincalume, yang membedakan hanya tentang bentuknya. Biasanya spandek lengkung ini diaplikasikan pada kontruksi atap bangunan seperti atap rumah, kanopi atau perkantoran.

4. Spandek Kliplok

Spandek Kliplok

Spandek jenis ini dapat diterapkan pada atap dan dinding bangunan baik horizotal ataupun vertikal. Hal itu dikarenakan material ini sudah memiliki teknologi profil kuncian dan juga sistem pengikat tersembunyi. Spandek jenis ini juga memiliki banyak varian warna yang dapat kalian pilih sesuai keinginan.

5. Spandek Warna

Spandek Warna

Spandek warna adalah seng galvalum tipis berbentuk gelombang yang permukaannya sudah dilapisi dengan coating warna. Umumnya, spandek ini digunakan sebagai atap bangunan seperti atap gudang, pabrik serta dinding bangunan.

6. Spandek Transparan

Spandek Transparan

Spandek yang satu ini terbuat dari bahan kaca atau plastik. Spandek jenis ini memiliki tampilan serta harga yang berbeda dengan produk lainnya. Apabila kalian merawatnya dengan benar, spandek transparan dapat memiliki umur pemakaian yang panjang.

7. Spandek Laminasi

Spandek Laminasi

Bagian bawah spandek laminasi ini sudah dilapisi dengan peredam aluminium foam foil. Oleh karena itu, spandek jenis ini mampu mengurangi kebisingan suara ketika hujan serta panas dari sinar matahari. Kalian juga bisa menggunakan spandek ini sebagai kanopi atau atap rumah.

Harga Spandek Per Lembar

Berikut ini adalah beberapa daftar harga spandek dengan berbagai macam ukuran serta ketebalan yang sudah kami rangkum untuk kalian. Simak baik-baik tabel daftar harga berikut ini.

JENIS SPANDEKTEBALLEBARHARGA
Spandek Zincalume0.25 mm1 mRP 50.000
Spandek Zincalume0.30 mm1 mRP 60.000
Spandek Zincalume0.35 mm1 mRP 70.000
Spandek Zincalume0.40 mm1 mRP 80.000
Spandek Zincalume0.45 mm1 mRP 95.000
Spandek Pasir0.30 mm1 mRP 80.000
Spandek Pasir0.35 mm1 mRP 90.000
Spandek Pasir0.40 mm1 mRP 100.000
Spandek Pasir0.45 mm1 mRP 110.000
Spandek Pasir0.50 mm1 mRP 115.000
Spandek Warna0.30 mm0.75 mRP 58.000
Spandek Warna0.35 mm0.75 mRP 68.000
Spandek Warna0.40 mm0.75 mRP 78.000
Spandek Warna0.45 mm0.75 mRP 88.000
Spandek Warna0.50 mm0.75 mRP 98.000
Spandek0.25 mm1 mRP 50.000
Spandek0.30 mm1 mRP 60.000
Spandek0.35 mm1 mRP 70.000
Spandek0.40 mm1 mRP 80.000
Spandek0.45 mm1 mRP 95.000
Spandek0.50 mm1 mRP 105.000

Tips Memilih Spandek Berkualitas

Tips Memilih Spandek Berkualitas

Sebelum membeli spandek untuk kebutuhan atap bangunan, sebaiknya kalian pahami terlebih dahulu bagaimana cara memilih spandek yang berkualitas. Berikut ini akan kami jelasakan beberapa tips yang dapat kalian lakukan dalam memilih spandek.

  • Hindari pembelian material secara online
  • Perhatikan merek spandek
  • Pastikan produk spandek yang kalian beli memiliki garansi
  • Perhatikan juga ukuran spandek

Keunggulan dan Kelemahan Spandek

Tentunya setiap material bahan bangunan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, termasuk spandek. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa keunggulan serta kelemahan dari spandek.

1. Keunggulan

  • Proses pemasangannya mudah
  • Memiliki jangka waktu penggunaan hingga 50 tahun
  • Mampu memantulkan panas sehingga membuat ruangan dalam rumah lebih dingin dan sejuk
  • Material spandek dapat di daur ulang

2. Kelemahan

  • Menimbulkan kebisingan apabila terkena air hujan
  • Kemungkinan warnanya akan memudar jika usia pakainya sudah lama
  • Dapat mengalami kebocoran apabila terbentur oleh benda yang keras

Akhir Kata

Setelah membaca penjelasan di atas, kalian jadi tahu tentang jenis-jenis spandek beserta harganya. Apabila kalian ingin membeli spandek untuk keperluan atap rumah, sebaiknya kalian perhatikan keunggulan dan kelemahan serta tips memilih spandek yang sudah kami jelaskan di atas.

Dengan begitu kalian bisa mendapatkan spandek yang memiliki kualitas terbaik. Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis, tips memilih, keunggulan dan kelemahan serta harga spandek yang dapat Epropertyrack sampaikan.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Cat Kayu

Jihan
4 min read

Harga Keramik

Jihan
7 min read

Harga Pipa Galvanis

Jihan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *