Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Daftar Harga Genteng Jatiwangi Terbaru & Terlengkap 2022

Harga Genteng Jatiwangi

Harga Genteng Jatiwangi – Sebagaimana diketahui, genteng merupakan salah satu jenis material bahan bangunan yang mempunyai peran sangat penting, yaitu sebagai penutup atap. Dimana genteng sendiri berfungsi sebagai pelindung hunian dari cuaca ekstrim, panas, hujan serta bahaya yang disebabkan dari luar bangunan.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak sekali jenis atau tipe genteng, mulai dari genteng beton, genteng aluminium, genteng tanah liat, genteng kaca dan lain sebagainya. Nah, untuk jenis genteng tanah liat yang cukup populer di pasaran Indonesia dan seringkali digunakan oleh masyarakat adalah genteng Jatiwangi.

Salah satu alasan kenapa banyak orang lebih memilih genteng Jatiwangi ketimbang jenis genteng tanah liat lainnya yaitu karena mempunyai sistem glazur yang diproses melalui pembakaran sehingga tahan lama. Selain itu, harga genteng jenis ini di pasaran Indonesia juga sangat terjangkau sehingga menjadi keuntungan tersendiri.

Oleh karena itu, apabila diantara kalian berencana untuk membeli dan menerapkan genteng Jatiwangi sebagai atap rumah, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu kisaran harganya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar harga genteng Jatiwangi untuk semua tipe, merk dan ukuran dilengkapi tips memilihnya.

Kelebihan dan Kekurangan Genteng Jatiwangi

Seperti halnya genteng tanah liat pada umumnya, tentunya genteng Jatiwangi mempunyai sejumlah keunggulan dan kelemahan yang harus diperhatikan sebelum memasangnya. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai daftar harga genteng Jatiwangi lebih lanjut, berikut kami berikan beberapa kelebihan beserta kekurangannya.

Kelebihan

  • Harga genteng Jatiwangi relatif lebih murah daripada genteng jenis lainnya.
  • Bobotnya cukup ringan.
  • Mempunyai daya tekan sangat kuat.
  • Mampu menyerap panas dengan baik.
  • Tidak mengeluarkan suara bising saat terkena air hujan.
  • Kokoh dan teruji.
  • Mempunyai sifat tahan lama karena proses pembuatannya menggunakan teknologi modern.

Kekurangan

  • Rawan terhadap kebocoran apabila tidak dirawat dengan hati-hati.
  • Mudah berlumut serta berjamur.
  • Proses pemasangan cukup rumit sehingga membutuhkan tukang ahli.
  • Warna genteng Jatiwangi cepat pudar.

Tipe Genteng Jatiwangi

Tipe Genteng Jatiwangi

Ketika hendak mencari tahu berapa besaran harga genteng Jatiwangi di pasaran Indonesia, tentunya kalian juga harus memahami terlebih dahulu beberapa tipe ataupun jenisnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya tipe genteng Jatiwangi nantinya akan mempengaruhi besaran harganya di pasaran.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, proses produksi genteng Jatiwangi menggunakan sistem pembakaran bersuhu tinggi sehingga membuatnya tahan terhadap cuaca serta terhindar dari lumut. Bahkan genteng Jatiwangi sendiri diklaim berkualitas, sebab proses produksinya terkontrol dengan baik.

Menurut keterangan resmi dari beberapa produsen atau supplier genteng Jatiwangi, saat ini setidaknya terdapat tiga jenis atau tipe genteng yang tersebar di pasaran dalam negeri. Jenis pertama ada genteng Jatiwangi Morando Super yang mempunyai ukuran genteng tanah liat pada umumnya, yaitu 33 cm x 25 cm.

Kemudian terdapat juga tipe genteng Jatiwangi Palentong Bulat dengan spesifikasi lebih kecil daripada jenis sebelumnya, yaitu 29 cm x 22 cm. Tipe genteng Jatiwangi terakhir yaitu ada Morando Super Glazur yang dimensi atau ukurannya sama seperti jenis pertama, yaitu 33 cm x 25 cm.

Harga Genteng Jatiwangi

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan hingga jenis-jenis genteng Jatiwangi, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan poin utama mengenai besaran harganya di pasaran Indonesia. Seperti halnya harga genteng metal, besaran harga genteng Jatiwangi juga sebenarnya bisa berbeda di beberapa wilayah.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya terdapat beberapa faktor yang mampu mempengaruhi besaran harganya, mulai dari proses produksi, pemasaran hingga pengirimannya. Secara garis besarnya, daftar harga genteng tanah liat jenis ini sebenarnya dipengaruhi oleh tipe atau jenis hingga satuan penjualannya.

Dimana beberapa supplier ataupun produsen biasanya menjual genteng Jatiwangi dalam satuan per buah maupun per meter persegi. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tabel daftar harga genteng Jatiwangi untuk semua jenis dan merk terbaru di bawah ini, entah itu per buah maupun per meter persegi.

Tipe Genteng JatiwangiHarga Per BuahHarga Per M2
Genteng Jatiwangi Palentong BulatRp 2.500 – Rp 3.300Rp 30.000 – Rp 45.000
Genteng Jatiwangi Morando SuperRp 3.200 – Rp 4.000Rp 30.000 – Rp 40.000
Genteng Jatiwangi Morando Super GlazurRp 4.300Rp 55.000
Genteng Jatiwangi Morando HijauRp 5.500Rp 89.000

Catatan : Daftar harga genteng Jatiwangi semua tipe di atas kami dapatkan dari berbagai macam sumber, entah itu dari toko material atau bangunan hingga toko online. Selain itu, besaran harga produk di atas juga tidak mengikat sehingga bisa berubah sewaktu-waktu.

Tips Memilih Genteng Jatiwangi

Di atas sudah dijelaskan mengenai daftar harga genteng Jatiwangi semua jenis dan ukuran dilengkapi dengan beberapa kelebihan serta kekurangannya. Nah, berikut juga akan kami berikan beberapa tips dalam memilih dan membeli genteng Jatiwangi supaya bisa mendapatkan material berkualitas sebagai atap rumah.

  • Pastikan bentuk dan ukurannya presisi.
  • Cek kemurnian genteng Jatiwangi.
  • Perhatikan kerataan permukaannya.
  • Pilihlah genteng dengan kondisi bagus, mulus serta tidak ada retakan.
  • Pastikan bakaran genteng sempurna.
  • Cek kembali ketika genteng sudah sampai di rumah.

Akhir Kata

Itulah sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar daftar harga genteng Jatiwangi semua jenis dan ukuran dilengkapi dengan beberapa kelebihan beserta kekurangannya. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika ingin membeli dan mengaplikasikan genteng Jatiwangi sebagai atap rumah.

Sumber gambar : olx.co.id

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *