Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Kaca 10MM

Harga Kaca 10MM

Harga Kaca 10MM – Kaca merupakan salah satu material bangunan yang kerap digunakan oleh masyarakat untuk berbagai macam keperluan. Biasanya sebagian besar orang memanfaatkan material ini untuk keperluan pintu, jendela, lemari, sekat ruangan dan lain sebagainya.

Material kaca yang dijual di pasaran juga memiliki jenis, ukuran dan harga yang sangat beragam. Oleh sebab itu, penting untuk kalian ketahui mengenai beberapa jenis dan ukuran kaca tersebut agar kalian bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan bangunan.

Kaca dengan tebal 10 mm menjadi salah satu material yang paling sering dipilih oleh kebanyakan orang. Pasalnya, kaca tersebut memiliki ketebalan yang memenuhi syarat apabila hendak digunakan untuk keperluan konstruksi bangunan seperti pintu ataupun jendela.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai keunggulan dan kelemahan kaca 10 mm lengkap dengan harganya. Tanpa berlama-lama lagi langsung saja kalian perhatikan baik-baik pembahasan harga kaca 10mm di bawah ini.

Daftar Harga Kaca 10MM Per Meter & Per Lembar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, material kaca memiliki cukup banyak jenis yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis-jenis KACA tersebut di antaranya yaitu meliputi kaca bening atau kaca polos, kaca rayben, kaca temperred dan lain sebagainya.

Tentunya setiap jenis kaca tersebut memiliki ukuran yang sangat bervariasi, termasuk kaca dengan tebal 10 mm ini. Nah, daripada kalian penasaran berapa harga untuk berbagai macam jenis kaca dengan ketebalan 10 mm, simak saja ulasan berikut ini.

Keunggulan dan Kelemahan Kaca 10MM

Keunggulan dan Kelemahan Kaca 10MM

Sebelum membahas harga kaca 10mm lebih lanjut, sebaiknya kalian ketahui terlebih dahulu mengeni beberapa kelebihan dan kekurangan material tersebut. Di bawah ini adalah sejumlah keunggulan dan kelemahan kaca 10mm yang harus kalian perhatikan.

Keunggulan

  • Memiliki sifat yang mampu meneruskan cahaya yang membuat rumah dengan dinding kaca menjadi lebih hemat energi pada saat siang hari.
  • Mampu memaksimalkan indahnya pemandangan dari luar rumah.
  • Meskipun mudah kotor, namun mudah juga untuk dibersihkan.
  • Mampu memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit.
  • Dapat memeberikan kesan tidak ada sekat antara ruangan satu dengan ruangan yang lainnya.
  • Dapat menjadi peredam suara yang baik.
  • Kedap terhadap air.
  • Bisa memberikan kesan modern dan elegan pada hunian.

Kelemahan

  • Dari segi harga material dan biaya pemasangannya cukup mahal.
  • Proses pemasangannya membutuhkan tenaga profesional dengan keahlian dan teknik yang tinggi.
  • Dapat retak atau pecah apabila terkena getaran yang tinggi.
  • Tidak mampu menahan beban yang terlalu berat.
  • Mudah kotor sehingga diperlukan adanya perawatan yang rutin.
  • Apabila tergores, cukup sulit untuk memperbaikinya.
  • Memerlukan aksesoris tambahan seperti tirai meskipun hal ini oposional.
  • Apabila terjadi keretakan atau pecah tidak bisa diperbaiki lagi dan harus diganti.

Harga Kaca 10MM Semua Jenis

Harga Kaca 10MM Semua Jenis

Setelah mengetahui keunggulan dan kelemahan kaca 10mm, kalian juga harus mengerti kisaran harganya. Berikut ini sudah kami rangkum untuk kalian harga kaca 10mm untuk beberapa jenis yang dijual dengan satuan per meter persegi hingga per lembar.

Jenis KacaTebalSatuanHarga
Kaca Bening10 mmm2Rp 220.000
Kaca Rayben10 mmm2Rp 230.000
Kca Clear10 mmm2Rp 260.000
Kaca Temperred10 mmm2Rp 410.000
Kaca Polos 120 x 80″(305 x 213 cm)10 mmLembarRp 857.500

Tips Merawat Kaca 10MM

Tips Merawat Kaca 10MM

Meskipun material kaca 10mm memiliki keunggulan yang cukup banyak, namun material ini juga tetap membutuhkan perawatan. Perawatan tersebut bertujuan untuk menjaga agar tampilannya tetap segar dan tahan lama. Untuk lebih jelasnya, dapat kalian simak beberapa tips berikut ini.

1. Bersihkan dari Debu Kering

Seperti yang sudah kalian ketahui, debu-debu kering membuat tampilan kaca menjadi kotor. Oleh karena itu, untuk membersihkannya gunakanlah kemoceng dengan cara yang halus, lalu lap dengan kain yang lembut.

2. Bersihkan dari Debu Basah dan Hujan

Kaca yang dipasang di area luar memang sering terdapat debu basah yang menempel karena terpapar langsung oleh hujan. Untuk mengatasi hal tersebut, siramlah kaca dengan air secukupnya untuk menghilangkan debu yang masih menempel. Setelah itu, lap lah dengan kain lembut sampai benar-benar kering.

3. Hindarkan Kaca dari Goresan Halus

Goresan-goresan halus ini biasanya terjadi disebabkan oleh kain lap yang kalian gunakan. Maka dari itu, gunakanlah kain lap yang lembut agar kaca 10mm terhindar dari goresan-goresan yang dapat merusak kaca.

4. Bersihkan Menggunakan Larutan Pembersih

Terakhir, apabila kaca memiliki noda yang membandel, kalian bisa menggunakan larutan pembersih atau cairan konsentrat. Namun, pastikan bahwa cairan tersebut tidak tersisa sedikitpun pada permukaan kaca. Hal itu dikarenakan cairan tersebut dapat merusak kaca sehingga kaca menjadi rapuh dan mudah berjamur.

Akhir Kata

Sebelum membeli kaca dengan tebal 10 mm, sebaiknya pilihlah jenis kaca yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Selain itu, selalu cek informasi harga terbarunya agar kalian bisa mendapatkan harga yang kompetitif.

Itulah sekiranya yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai harga kaca 10mm untuk semua jenis yang bisa kalian jumpai di pasaran. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak membeli material tersebut.

Harga Kaca 10MM

IDR 220000
9.4

Harga

9.2/10

Kualitas

9.5/10

Fungsional

9.6/10

Garansi

9.5/10

Daya Tahan

9.2/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Paving Block

Jihan
3 min read

Harga Kusen Aluminium

Jihan
2 min read

Harga Besi Hollow

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *