Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

12 Harga Borongan Pasang Teralis Jendela Per Meter 2021

Harga Borongan Pasang Teralis Jendela

Harga Borongan Pasang Teralis Jendela – Sebagaimana diketahui, jendela sebagai salah satu bagian dari konstruksi bangunan memiliki banyak manfaat bagi penghuni rumah. Selain sebagai sirkulasi udara, jendela juga memiliki peran penting terhadap pencahayaan di dalam sebuah ruangan.

Selain harus memperhatikan tingkat kekuatan serta estetika dalam membangun sebuah hunian, pemilik rumah juga sebenarnya perlu mempertimbangkan tingkat keamanannya. Maka dari itu, salah satu upaya untuk menjaga keamanan rumah khususnya pada konstruksi jendela yaitu dengan memasang teralis.

Untungnya, di pasaran Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak pilihan jenis dan model teralis jendela yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan pemilik rumah. Menariknya lagi, para kontraktor ataupun pemborong bangunan juga sudah menyediakan jasa pemasangan salah satu material bangunan tersebut.

Akan tetapi, pastinya setiap pemborong atau kontraktor memiliki ketentuan mengenai tarif atau harga jasa dalam pemasangan teralis jendela. Maka dari itu, sebelum memasangnya ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar harga borongan pasang teralis jendela untuk semua jenis serta modelnya.

Kelebihan dan Kekurangan Teralis Jendela

Kelebihan dan Kekurangan Teralis Jendela

Meskipun teralis jendela memiliki peran penting terhadap tingkat keamanan sebuah hunian, namun bukan berarti material tersebut tidak mempunyai kelemahan sedikitpun. Sebagai bahan pertimbangan sebelum memasang teralis jendela, berikut akan kami berikan sejumlah kelebihan beserta kekurangannya.

Kelebihan

  • Tingkat kekuatannya tinggi karena terbuat dari bahan dasar berkualitas.
  • Mampu menambah nilai estetika suatu bangunan.
  • Tersedia dalam berbagai macam jenis dan model.
  • Proses perawatannya mudah.

Kekurangan

  • Proses pemasangannya cukup sulit sehingga membutuhkan tukang khusus.
  • Harganya mahal.

Model Teralis Jendela

Sebagai salah satu bagian tambahan dari rumah ataupun bangunan lainnya, teralis jendela juga dapat dibuat dengan berbagai macam model. Dimana pembuatan variasi model teralis jendela tersebut bertujuan guna menambah kesan atau nilai estetika sebuah bangunan.

Untuk saat ini, terdapat 3 model teralis jendela yang umum digunakan oleh masyarakat di sebagai pengaman ataupun aksesoris rumah mereka. Nah, sebelum membahas harga borongan pasang teralis jendela lebih lanjut, di bawah ini adalah beberapa model-modelnya.

Teralis Jendela Horizontal

Teralis Jendela Horizontal

Sesuai namanya, teralis jendela jenis ini memiliki garis horizontal di setiap isinya. Dimana garis horizontal tersebut membuat jangkauan tangan seseorang sulit untuk masuk ataupun melewatinya. Umumnya teralis jendela horizontal dibuat dengan jarak antar garis minimal 20 cm.

Teralis Jendela Silang

Teralis Jendela Silang

Jenis selanjutnya yaitu ada teralis jendela silang. Bentuk atau model silang pada jenis teralis jendela ini nantinya hanya akan menyisakan sedikit ruang untuk di jangkau dengan tangan. Selain itu, jarak yang sangat sempit juga akan membuat seseorang kesulitan untuk masuk ke dalam rumah.

Teralis Jendela Campuran

Teralis Jendela Campuran

Apabila kedua jenis teralis jendela di atas membuat tampilan rumah kalian terlihat membosankan, pilihan teralis jendela jenis ini bisa menjadi opsi yang tepat. Selain mampu menciptakan kesan estetis pada sebuah bangunan, model teralis jendela campuran juga tergolong sangat aman, asalkan jarak antara garis tidak dibuat terlalu jauh atau renggang.

Harga Borongan Pasang Teralis Jendela Per Meter

Harga Borongan Pasang Teralis Jendela Per Meter

Seperti halnya HARGA BORONGAN PEKERJA BANGUNAN pada umumnya, besaran harga borongan pasang teralis jendela juga biasanya memiliki perbedaan pada masing-masing daerah. Dimana selisih perbedaan tarif atau harga jasa pemasangan material tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor seperti tingkat kerumitan hingga risiko pemasangannya.

Selain itu, bahan dasar, model serta ukuran teralis jendela juga nantinya akan mempengaruhi total harga borongan per meter perseginya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tabel daftar harga borongan pasang teralis jendela untuk semua jenis dan ukuran per meter perseginya di bawah ini.

MaterialUkuranModelHarga
Nako10 mmMinimalisRp 395.000
Nako10 mmAbstrakRp 550.000
Nako12 mmMinimalisRp 435.000
Nako12 mmAbstrakRp 610.000
Nako16 mmMinimalisRp 520.000
Nako16 mmAbstrakRp 700.000

Perlu diketahui, harga borongan di atas sudah mencakup ongkos pekerja bangunan dalam pemasangan teralis jendela, pembelian bahan material hingga finishing menggunakan cat semprot (spray). Dengan kata lain, harga borongan di atas sudah termasuk bahan material pemasangan teralis jendela.

Cara Menghitung Biaya Pasang Teralis Jendela

Di atas sudah dibahas secara lengkap mengenai besaran harga borongan pasang teralis jendela per meter perseginya. Selanjutnya juga akan kami berikan bagaimana cara menghitung biaya pemasangan teralis jendela menggunakan pekerja borongan bangunan. Berikut adalah tata cara perhitungan biaya pemasangannya.

Volume Pekerjaan Jendela

Volume Pekerjaan Jendela

Langkah pertama, silahkan cari tahu terlebih dahulu total luas atau volume jendela yang akan dipasangi teralis. Sebagai contoh kalian akan memasang teralis jendela menggunakan material Nako ukuran 12 mm model minimalis pada sepasang jendela berukuran 1.5 m x 0.5 m, maka cara menghitungnya yaitu akan seperti di bawah ini.

Diketahui :

  • Panjang jendela : 0.5 m.
  • Tinggi jendela : 1.5 m.

Perhitungan :

  • Volume jendela rumah : Panjang x Tinggi.
  • Volume jendela rumah : 0.5 m x 1.5 m = 0.75 m2.

Biaya Pasang Teralis Jendela

Biaya Pasang Teralis Jendela

Cara selanjutnya yaitu menghitung biaya pemasangan teralis jendela Nako 12 mm model minimalis pada dua jendela yang masing-masing berukuran 0.75 meter persegi menggunakan pekerja borongan. Berikut ini adalah langkah-langkah rincian perhitungan biaya pemasangannya.

  • Biaya pasang teralis : 2 x (Volume pekerjaan x Harga borongan).
  • Biaya pasang teralis : 2 x (0.75 m2 x Rp 435.000).
  • Biaya pasang teralis : 2 x Rp 326.250 = Rp 652.500.

Dari data perhitungan di atas, total biaya yang harus disiapkan untuk memasang teralis jendela Nako 12 mm model minimalis pada dua jendela berukuran 1.5 m x 0.5 m yaitu kurang lebih sekitar Rp 652.500.

Akhir Kata

Itulah sekiranya penjelasan seputar daftar harga borongan pasang teralis jendela per meter perseginya dilengkapi perhitungan biaya pemasangannya versi Epropertyrack. Semoga pembahasan di atas dapat dijadikan sebagai gambaran ketika hendak memasang teralis jendela menggunakan pekerja borongan.

Harga Borongan Pasang Teralis Jendela

IDR 395000
9.3

Harga

9.2/10

Kualitas

9.4/10

Fungsional

9.4/10

Daya Tahan

9.3/10

Garansi

9.2/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga HPL Taco

Jihan
2 min read

Harga Pipa Besi 2 Inch

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *