Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

10 Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru 2022

Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru – Sebagaimana diketahui, ruang tamu merupakan salah satu area di dalam sebuah hunian yang dapat memberikan kesan pertama bagi pengunjung. Dimana area ruang tamu yang rapi, bersih dan keren akan membuat siapa pun merasa takjub ketika melihatnya pertama kali.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak bahan material bangunan yang bisa digunakan sebagai lantai ruang tamu, salah satunya yaitu granit. Hal ini dikarenakan granit sendiri mempunyai cukup banyak pilihan warna yang bagus sehingga mampu menambah daya tarik rumah sekaligus menyita perhatian para tamu.

Namun sayangnya, masih terdapat cukup banyak orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka merasa kebingungan ketika ingin memilih warna material untuk lantai ruang tamu mereka. Secara garis besarnya, warna granit lantai dapat disesuaikan dengan konsep dan gaya rumah ataupun selera pemilik rumah itu sendiri.

Nah, apabila diantara kalian berencana untuk menggunakan granit sebagai lantai ruang tamu, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa referensi warnanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru beserta kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Granit Lantai

Perlu diketahui, sebenarnya granit berbeda dengan marmer. Dimana granit lantai mempunyai warna yang unik sehingga seringkali dijadikan sebagai salah satu material lantai bangunan. Bahkan granit lantai ruang tamu jika dirawat dengan benar, maka tampilannya sendiri mampu memberikan kesan mewah, elegan serta berkelas.

Meskipun demikian, bukan berarti granit lantai tidak mempunyai kelemahan atau kekurangan sama sekali. Oleh karena itu, sebelum membahas poin utama mengenai rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru lebih lanjut, berikut kami berikan beberapa kelebihan beserta kekurangannya.

1. Kelebihan

  • Kuat dan tahan lama.
  • Tahan terhadap berbagai macam cuaca.
  • Perawatannya mudah.
  • Sangat cocok untuk area basah.
  • Mampu mengurangi gejala alergi.

2. Kekurangan

  • Warna tidak menentu.
  • Mempunyai bobot cukup berat.
  • Licin dan dingin.
  • Sulit dipasang.

Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Setelah mengetahui beberapa kelebihan beserta kekurangan material granit sebagai lantai ruang tamu, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu sejumlah referensi pilihan warnanya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik daftar rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru di bawah ini.

1. Elegance Black

Elegance Black

Perlu diketahui, saat ini terdapat salah satu brand atau produsen granit ternama bernama Niro Granite merilis material lantai terbaru berwarna elegance black. Dimana warna ini dapat diartikan sebagai warna hitam pekat dengan permukaan cerah. Granit elegance black sangat cocok bagi kalian yang menyukai warna-warna cerah.

2. Elegancy Red

Elegancy Red

Selain elegancy black, terdapat juga rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru bernama elegancy red. Elegancy red mempunyai motif warna mengkilap sehingga akan membuat ruang tamu terlihat sangat mewah dan elegan. Supaya bisa terlihat lebih cocok, gunakanlah furnitur berwarna menyatu dengan lantai.

3. Beverly Blue

Beverly Blue

Sebenarnya, terdapat cukup banyak warna granit biru dari berbagai macam merek granit terbaik, salah satunya yaitu beverly blue. Beverlly blue sendiri bisa diartikan sebagai motif bergelombang dengan perpaduan abu-abu dan putih sehingga menciptakan pola menarik serta unik di ruang tamu. Tambahan guratan seperti kilat juga mampu menambah kesan kontras ke interior di ruang tamu.

4. Persian Gold

Persian Gold

Bagi kalian yang ingin memunculkan kesan glamor pada ruang tamu, maka granit warna persian gold terbaru ini bisa dijadikan sebagai pilihan paling tepat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya material ini mempunyai warna keemasan dan motif yang keren sehingga bisa menjadi perpaduan terbaik untuk ruang tamu mewah.

5. Artic Grey

Artic Grey

Daftar rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru selanjutnya buat kalian yaitu artic grey. Secara garis besarnya, artic grey merupakan warna granit yang bagus karena mampu memunculkan kesan kalem, minimalis serta modern. Bahkan granit lantai warna artic grey sendiri mampu memunculkan permukaan mengkilap.

6. Arabesco Brown

Arabesco Brown

Apabila kalian mengetahui perusahaan material granit ternama bernama Valention Gress, saat ini mereka menambahkan koleksi material lantai terbaru bernama arabesco brown. Dimana arabesco brown sendiri sangat cocok diaplikasikan untuk semua jenis hunian, terutama pada rumah modern dan minimalis. Bahkan tidak hanya bisa digunakan untuk lantai ruang tamu saja, namun juga ruangan lainnya seperti kamar tidur.

7. Grey Alaska

Grey Alaska

Grey alaska menjadi rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru selanjutnya buat kalian. Dimana warna abu-abu sendiri merupakan warna sederhana serta tidak terlalu mencolok sehingga sangat cocok untuk hunian berkonsep modern. Terlebih lagi, warna granit lantai grey alaska mampu membuat ruangan tampak lebih stylish.

8. Black Alaska

Warna Granit Lantai Black Alaska

Selain abu-abu, terdapat juga warna granit hitam bernama black alaska. Warna tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan warna granit lantai ruang tamu terbaru. Ketika menggunakan warna ini, maka lantai ruang tamu di rumah kalian akan memberikan kesan kemewahan dan nuansa royal. Namun, pastikan kalian juga harus menyerasikan dengan furnitur di dalamnya.

9. White Alaska

Warna Granit Lantai White Alaska

Masih membahas tentang alaska, warna putih atau white alaska juga menjadi rekomendasi warna terbaik untuk lantai ruang tamu. Sesuai namanya, white alaska mempunyai warna seperti di pegunungan salju sehingga mampu membuat ruangan terasa lebih cerah dan luas. Umumnya, granit lantai jenis ini tersedia dalam ukuran 60×60 cm.

10. Motif Terrazzo

Warna Granit Lantai Motif Terrazzo

Motif terrazzo menjadi rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru buat kalian. Terraazzo sendiri merupakan bahan campuran granit, marmer, kuarsa ataupun pecahan kaca yang diikat dengan semen, kemudian diwarnai oksida lalu dicampur air supaya kuat. Modelnya mengusung konsep abstrak sehingga membuat ruangan menjadi terlihat estetik.

Tips Memilih Granit Lantai Ruang Tamu

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai daftar rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru beserta kelebihan hingga kekurangannya. Karena harga lantai granit di Indonesia sendiri terbilang cukup mahal, maka kalian harus benar-benar pintar dalam memilih maupun memasangnya.

Maka dari itu, supaya kalian bisa mendapatkan material granit lantai berkualitas dan cocok diaplikasikan di rumah, sebaiknya ikuti beberapa tips di bawah ini.

  • Pastikan pola lantai granit sesuai dengan tema ruang tamu.
  • Cari tahu ketersediaan stok granit lantai di toko tersebut.
  • Pastikan keseluruhan pola dan warna granit sesuai dengan keinginan.
  • Gunakanlah tukang berpengalaman untuk memasang granit lantai.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan hingga beberapa tips memilihnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin memilih dan membeli granit lantai untuk kebutuhan ruang tamu di rumah.

Sumber gambar : pinterest.com, 99.co

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *