Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Semen Tiga Roda

Harga Semen Tiga Roda

Harga Semen Tiga Roda – Pada saat kalian membangun rumah, semen merupakan salah satu material bahan bangunan penting yang harus kalian perhatikan. Pasalnya, semen ialah material yang menentukan kekokohan, kekuatan, serta kepadatan pondasi sebuah bangunan.

Saat ini sudah tersedia cukup banyak merek semen yang biasa dijual di pasaran seperti semen Holcim, Gresik, Tiga Roda dan lain sebagainya. Jadi, sebelum membelinya pastikan kalian tidak salah memilih, baik itu dari segi kualitas atau HARGA SEMEN.

Semen Tiga Roda mungkin menjadi salah satu merek yang sering digunakan oleh masyrakat Indonesia untuk kebutuhan konstruksi bangunan. semen Tiga Roda juga hingga saat ini sudah memiliki jenis produk yang cukup beragam.

Oleh sebab itu, sebelum membelinya penting untuk kalian ketahui mengenai jenis-jenis semen Tiga Roda beserta harganya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai harga semen Tiga Roda untuk semua jenis yang beredar di pasaran.

Daftar Harga Semen Tiga Roda Semua Jenis

Sedikit informasi, semen Toga Roda ini diproduksi oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yang sampai sekarang sudah memiliki 13 pabrik. Sebagian besar pabrik atau distributor semen tersebut berada di Pulau Jawa. Bagi kalian yang ingin mengetahui berapa harga semen merek Tida Roda ini, simak saja pembahasan di bawah ini.

Jenis Semen Tiga Roda

Sebelum membahas harga semen Tiga Roda lebih lanjut, sebaiknya kalia ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa jenisnya. Berikut adalah jenis-jenis semen Tiga Roda yang biasa digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan.

1. Portland Cement Jenis I

Portland Cement Jenis I

Semen jenis yang pertama ini merupakan jenis yang sangat cocok untuk berbagai macam aplikasi beton. Dalam segi penggunannya, Semen Portland Jenis I atau yang juga dikenal dengan Ordinary Portland Cement (OPC) Jenis I ini tidak memerlukan syarat-syarat tertentu.

2. Portland Cement Jenis II

Portland Cement Jenis II

Semen jenis yang satu ini juga cocok untuk berbagai macam aplikasi beton yang mana diperlukan adanya daya tahan yang baik terhadap kadar sulfat sedang. Oleh karena itu, Portland Cement (PC) Jenis II ini sangat cocok untuk digunakan di daerah-daerah rawa serta bangunan-bangunan tepi pantai, pondasi jembatan, konstruksi bendungan dan lain sebagainya.

3. Portland Cement Jenis V

Portland Cement Jenis V

Jika PC Jenis II dikhususkan unttuk kadar sulfat sedang Portland Cement Jenis V ini lebih diutamakan untuk daerah dengan kadar sulfat yang tinggi. Sebagai contoh untuk daerah-daerah rawa dengan tingkat keasaman yang tinggi, konstruksi bendungan, dermaga dan lain-lain.

4. Portland Composite Cement

Harga Semen Tiga Roda PCC

Portland Composite Cement (PCC) ialah jenis semen Tiga Roda yang paling sering digunakan oleh masyarakat pada konstruksi bangunan umum seperti rumah, jalan beton hingga beton precast. Selama proses pendinginannya, semen PCC ini memiliki kadar panas hidrasi yang lebih rendah.

Jika dilihat dari segi pengaplikasiannya, semen PCC ini lebih mudah dibandingkan dengan semen jenis Portland I. Selain itu, konstruksi yang menggunakan semen jenis ini akan memberikan hasil permukaan yang terlihat lebih halus dan rapat.

5. Oil Well Cement

Oil Well Cement

Disebut juga dengan nama semen sumur minyak, karena semen jenis ini digunakan untuk penyekat pada pengeboran sumur minyak atau gas. Oil Well Cement (OWC) ini dibuat dengan standar mutu yang ketat sesuai dengan standar American Petroleum Institute (API).

6. Semen Putih

Semen Putih

Semen putih atau White Cement ini umu digunakan untuk pekerjaan precast, arsitektur, permukaan teraso, beton dengan stucco, fiber, nat ubin keramik ataupun cat semen. Selain itu, jenis semen ini juga bisa kalian gunakan untuk struktur bangunan yang memiliki sifat dekoratif.

7. Mortar TR-30

Mortar TR 30

Bagi kalian yang sedang mengerjakan pekerjaan acian dan nat, semen Mortar TR-30 atau Acian Putih ini sangat cocok untuk kalian gunakan. Karena bentuknya yang halus dapat mengurangi tetak dan terkelupasnya permukaan tembok.

Selain itu, semen jenis ini juga memiliki sifat plastis dengan daya rekat yang cukup tinggi. Proses pengerjaannya juga lebih cepat, mudah dan hemat karena acian yang dibutuhkan lebih tipis.

Harga Semen Tiga Roda Per Sak

Harga Semen Tiga Roda Per Sak

Setelah mengetahui jenis-jenis semen Tida Roda, selanjutnya kalian juga harus mengerti harga dari masing-masing jenis tersebut. Nah, di bawah ini adalah beberapa harga semen Tiga Roda untuk semua jenis per 1 saknya.

JenisSatuanHarga
Portland Cement (PC)50 kgRp 50.000
Portland Composite Cement (PCC)50 kgRp 70.000
Semen Putih (White Cement)40 kgRp 95.000
Acian Putih TR-3040 kgRp 100.000

Tips Memilih Semen Terbaik

Sebaiknya ketika hendak membeli semen Tiga Roda, kalian juga harus paham bagaimana cara memilih produk yang terbaik untuk membuat rumah kalian kokoh. Di bawah ini adalah beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan ketika memilih semen.

  • Pastikan tekstur semen yang ingin kalian beli tidak menggumpal-gumpal.
  • Pilihlah semen yang tidak langsung tenggelam di dalam air.
  • Pastikan juga semen yang kalian beli juga masih tertutup dengan sempurna.
  • Gunakan semen yang sudah tersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia)

Akhir Kata

Itulah sekiranya yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai harga semen Tiga Roda untuk semua jenis per 1 saknya. Perlu kalian ingat, harga tersebut tentunya dapat berbeda di setiap toko bangunan atau material karena beberapa faktor. Oleh karena itu, pastikan kalian mendapatkan material semen tersebut dengan harga yang kompetitif.

Harga Semen Tiga Roda

IDR 50000
9.3

Harga

9.2/10

Kualitas

9.4/10

Fungsional

9.6/10

Garansi

9.0/10

Daya Tahan

9.2/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Paving Block

Jihan
3 min read

Harga Kusen Aluminium

Jihan
2 min read

Harga Besi Hollow

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *