Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Asbes Gelombang Besar

Harga Asbes Gelombang Besar

Harga Asbes Gelombang Besar – Hunian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Selain sebagai tempat untuk beristirahat, rumah juga berguna sebagai tempat untuk melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari.

Pada saat membangun rumah impian, salah satu elemen penting yang harus kalian perhatikan yaitu konstruksi atap rumah. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis atap rumah, mulai dari atap SPANDEK, genteng, asbes dan lain sebagainya.

Dari sekian banyaknya jenis konstruksi atap rumah yang ada, salah satu material yang banyak dipilih oleh orang-orang yaitu asbes gelombang besar. Asbes adalah material berbentuk tipis serta memiliki bobot yang ringan dan bergelombang.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya asbes gelombang besar ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan material sejenisnya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai kisaran harga asbes gelombang besar beserta kegunaannya.

Daftar Harga Asbes Gelombang Besar Semua Merek

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, harga asbes gelombang besar ini dinilai lebih murah dibandingkan dengan material atap lainnya. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak orang yang menggunakan material ini sebagai pelindung sebuah hunian.

Perbedaan Asbes Gelombang Besar dan Kecil

Perbedaan Asbes Gelombang Besar dan Kecil

Salah satu perbedaan yang paling menonjol pada kedua material tersebut yaitu tentang jumlah masing masing gelombang. Untuk asbes gelombang besar ini biasanya memiliki jumlah gelombang sebanyak 6, sedangkan asbes gelombang kecil berjumlah lebih banyak yaitu 11.

Selain itu, asbes gelombang besar juga memiliki jarak antar gelombang yang mencapai 180 mm dan tinggi sekitar 50 mm. Sementara asbes gelombang kecil hanya memiliki jarak gelombang sekitar 75 mm dengan tinggi 20 mm.

Kelebihan Asbes Gelombang Besar

Kelebihan

Sebelum membahas harga asbes gelombang besar lebih lanjut, sebaiknya kalian mengerti terlebih dahulu mengenai beberapa kelebihan dari material ini. Kelebihan tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

1. Harganya Terjangkau

Salah satu alasan mengapa kalian harus menggunakan material ini di rumah yaitu harganya yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan jenis asbes lainnya atau jika dibandingkan dengan GENTENG METAL.

2. Bobotnya Ringan

Asbes gelombang besar terbuat dari bahan yang lebih ringan sehingga pada saat pemasangan tidak membutuhkan terlalu banyak penyangga. Dengan begitu tentunya dapat menghemat anggaran kalian untuk membeli bahan penyangga atap.

3. Pemasangannya Cepat dan Mudah

Karena produk ini berbentuk lembaran panjang yang ringan, proses pemasangannya juga akan lebih mudah dan cepat. Jadi, kalian tidak perlu membutuhkan tukang terlalu banyak untuk memasangnya.

Kekurangan Asbes Gelombang Besar

Kekurangan

Selain beberapa keunggulan atau kelebihan asbes gelombang besar di atas, kalian juga harus mempertimbangkan beberapa kelemahan produk ini sebelum membelinya.

1. Lebih Ringkih

Berbeda dengan asbes plastik, asbes gelombang besar ini memiliki bentuk yang lebih tipis sehingga mudah untuk patah atau retak. Jadi pada saat pemasangannya harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

2. Mudah Menyerap Panas

Salah satu sifat asbes gelombang besar yang harus kalian perhatikan yaitu dapat menyerap sinar matahari. Oleh sebab itu penggunaan atap asbes pada rumah ini akan membuat ruangan terasa lebih panas.

3. Desain Kurang Menarik

Terakhir, hal yang harus kalian pertimbangkan dari produk ini yaitu desainnya yang kurang menarik. Mungkin bagi kalian yang menjunjung tinggi nilai estetika suatu bangunan tentunya kurang suka dengan material yang satu ini.

Kegunaan Asbes Gelombang

Seperti yang sudah kalian ketahui, fungsi utama dari asbes gelombang besar ini yaitu sebagai atap yang berguna untuk melindungi sebuah hunian. Selain itu, kalian juga bisa mengaplikasikan produk ini sebagai atap bagian garasi dan rooftop atau untuk menutupi sebuah kolam ikan.

Harga Asbes Gelombang Besar Per Lembar

Harga Asbes Gelombang Besar Per Lembar

Setelah kalian paham dan mengerti tentang seluk beluk asbes gelombang besar, kalian juga harus mengetahui kisaran harganya. Di bawah ini sudah kami rangkum beberapa harga asbes gelombang besar per lembar berbagai merek yang bisa kalian jumpai di pasaran.

1. Harga Asbes Nusa

SPESIFIKASIUKURANTEBALHARGA
Nusa Gelombang Besar150 x 80 cm3.5 mmRp 28.500
Nusa Gelombang Besar180 x 80 cm3.5 mmRp 33.700
Nusa Gelombang Besar210 x 80 cm3.5 mmRp 39.300
Nusa Gelombang Besar240 x 80 cm3.5 mmRp 45.300
Nusa Gelombang Besar300 x 80 cm3.5 mmRp 64.800

2. Harga Abes Djabesmen

SPESIFIKASIUKURANTEBALHARGA
Djabesmen Gelombang Besar150 x 105 cm5 mmRp 45.300
Djabesmen Gelombang Besar180 x 105 cm5 mmRp 51.500
Djabesmen Gelombang Besar200 x 105 cm5 mmRp 60.150
Djabesmen Gelombang Besar240 x 105 cm5 mmRp 65.500
Djabesmen Gelombang Besar270 x 105 cm5 mmRp 73.800
Djabesmen Gelombang Besar300 x 105 cm5 mmRp 81.500

3. Harga Asbes Harflex

SPESIFIKASIUKURANTEBALHARGA
Harflex Gelombang Besar60 x 108 cm5 mmRp 31.000
Harflex Gelombang Besar150 x 108 cm5 mmRp 73.500
Harflex Gelombang Besar240 x 108 cm5 mmRp 118.000
Harflex Gelombang Besar300 x 108 cm5 mmRp 147.500

Cara Meredam Panas Atap Asbes

Cara Meredam Panas Atap Asbes

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, asbes merupakan material yang memiliki sifat menyerap panas matahari. Nah, untuk mengakali agar atap asbes tersebut tidak panas, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan dengan mudah.

Solusi agar atap asbes tidak panas yaitu menggunakan cat pelapis khusus atau cat penghalau panas untuk melapisi asbes. Saat ini cat tersebut juga sudah tersedia di berbagai toko material bangunan atau di situs toko online.

Akhir Kata

Untuk mengurangi dampak negatif atap asbes pada kesehatan manusia, pada bagian bawah asbes kalian bisa menutupinya dengan material plafon ataupun triplek. Cara ini dinilai cukup efektif karena dapat menahan partikel asbes supaya tidak turun ke bawah.

Demikian penjelasan yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai kegunaan, kelebihan dan kekurangan serta harga asbes gelombang besar terbaru. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat dan bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak membeli produk asbes gelombang besar.

Harga Asbes Gelombang Besar

IDR 28500
9.4

Harga

9.0/10

Kualitas

9.6/10

Fungsional

9.5/10

Garansi

9.2/10

Daya Tahan

9.7/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Paving Block

Jihan
3 min read

Harga Kusen Aluminium

Jihan
2 min read

Harga Besi Hollow

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *