Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

17 Merk Cat Tembok yang Mengkilap & Murah 2023

Merk Cat Tembok yang Mengkilap

Merk Cat Tembok yang Mengkilap – Mempunyai rumah yang cantik merupakan impian bagi semua orang. Biasanya, rumah-rumah dengan tampilan yang menawan dicat menggunakan warna yang mampu memancarkan pesona.

Untuk mencapai keindahan tersebut, tentunya kalian tidak mungkin memilih merk cat tembok secara asal-asalan. Dimana pemilihan jenis cat yang akan digunakan akan memberikan dampak signifikan, sehingga warna nantinya mampu mempengaruhi tampilan hunian.

Salah satu jenis cat tembok yang seringkali dicari oleh banyak orang yaitu cat dinding dengan hasil akhir mengkilap. Namun sayangnya, di pasaran Indonesia sendiri sudah tersedia cukup banyak merk cat tembok dengan segudang kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana ingin membeli cat tembok yang mengkilap, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu rekomendasinya. Untuk membantunya, kali ini kami akan memberikan daftar rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap, entah itu untuk interior maupun eksterior.

Karakteristik Cat Tembok yang Mengkilap

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cat tembok yang mengkilap lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Dimana cat tembok yang mengkilap sendiri dapat diartikan sebagai sebuah produk cat yang mampu memberikan hasil akhir mengkilap atau glossy.

Cat bertipe glossy sendiri dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu high gloss dan semi gloss. Pada cat tembok high gloss, ketika material terkena sinar matahari, maka tembok akan terlihat lebih berkilau sehingga sangat cocok apabila diaplikasikan pada eksterior atau tembok bagian luar.

Sementara untuk semi gloss berarti kebalikannya, sehingga jenis cat ini sangat cocok apabila diterapkan pada ruangan interior seperti dapur maupun kamar mandi. Menariknya lagi, jenis cat tembok yang mengkilap juga mempunyai karakteristik mudah untuk dibersihkan.

Merk Cat Tembok yang Mengkilap

Daftar Merk Cat Tembok yang Mengkilap

Setelah memahami sekilas pengertian hingga karakteristik cat tembok yang mengkilap, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu beberapa rekomendasi merk brand atau produknya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik daftar rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap di bawah ini.

1. Nippon Paint

Rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap pertama buat kalian yaitu Nippon Paint. Dimana Nippon Paint sendiri terkenal sebagai cat tembok terbaik kualitas premium yang terbuat dar formula khusus. Merk cat ini terkenal tidak mengeluarkan bau menyengat ketika sudah diaplikasikan pada dinding maupun tembok rumah.

2. Jotun

Merk cat selanjutnya yaitu Jotun. Salah satu keunggulan dari merk cat Jotun yaitu mudah dibersihkan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Jotun sendiri terbuat dari bahan khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Menariknya lagi, cat Jotun rendah VOC, anti jamur dan mudah diaplikasikan.

3. Aquaproof

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui bahwa Aquaproof merupakan sebuah cat pelapis anti bocor berbahan dasar polimer. Merk cat Aquaproof ternyata mampu memberikan hasil akhir mengkilap pada dinding rumah. Selain itu, merk cat tembok Aquaproof juga bersifat elastisitas dengan nilai mencapai 500% sampai 600%.

4. Lenkote Sunguard

Lenkote Sunguar Acrylic Emulsion menjadi rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap berikutnya buat kalian. Produk cat yang diproduksi oleh Avian ini menghadirkan kualitas sangat bagus sehingga masuk ke dalam salah satu daftar cat terbaik di Indonesia. Merk cat tembok ini juga sudah mempunyai sebuah teknologi untuk melindungi dinding dari jamur serta lumut.

5. No Drop

Jenis cat tembok glossy selanjutnya yaitu ada No Drop. Perlu diketahui, sudah sejak lama bahwa merk cat tembok No Drop menjadi solusi apabila dinding rumah sering mengalami kebocoran atau rembes akibat terkena air hujan. Selain mampu memberikan hasil akhir mengkilap, No Drop juga mempunyai sifat elastis, kedap air hingga tahan cuaca.

6. Puffin

Merk cat tembok Puffin menjadi solusi terbaik untuk kalian yang sedang mencari cat dinding dengan hasil akhir mengkilap. Meskipun tergolong sebagai produk lokal, namun kualitas cat tembok Puffin mampu memberikan hasil akhir layaknya cat premium pada umumnya. Bahkan, merk cat tembok Puffin dipercaya mampu menangkal nyamuk, kecoa maupun jenis serangga lainnya.

7. TOA

Merk cat tembok TOA menghadirkan sebuah material premium dengan mengusung teknologi partikel nano sehingga mampu melindungi dinding dari berbagai macam cuaca. Merk cat tembok ini juga mempunyai karakteristik glossy sehingga mampu memberikan tampilan akhir mengkilap pada dinding hunian.

8. Mowilex

Kemudian ada Mowilex yang termasuk ke dalam deretan merk cat tembok terbaik di Indonesia. Hingga kini, Mowilex mempunyai cukup banyak varian cat mulai dari cat pelapis anti bocor sampai berbagai warna menarik untuk interior rumah. Harganya sendiri berada di angka Rp 35.000 hingga Rp 1.280.000, tergantung pada jenis dan ukurannya.

9. Avitex

Pada pembahasan sebelumnya mengenai katalog warna cat Avitex sudah dijelaskan bahwa merk cat tembok ini mampu memberikan hasil akhir mengkilap pada permukaan dinding. Menariknya lagi, saat ini Avitex dibuat agar lebih tahan lama dalam menjadikan dinding rumah berwarna-warni sehingga memberikan kehangatan tersendiri.

10. Kansai Paint

Rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap selanjutnya buat kalian yaitu berasal dari Kansai Paint. Merk cat tersebut dikenal sebagai sebuah cat tembok yang mampu mengusir nyamuk, bahkan sampai jangka waktu 2 tahun. Ketika menggunakan cat Kansai Paint, maka tembok atau dinding rumah akan mengkilap.

11. Envi

Dikenal sebagai merk cat yang mampu memberikan permukaan halus dan mengkilap pada dinding, ternyata Envi juga mudah dibersihkan dengan air. Tidak hanya dapat diaplikasikan pada tembok rumah saja, namun merk cat Envi juga bisa diterapkan pada plafon, beton, fiber hingga permukaan kayu.

12. Decolith

Siapa sangka, ternyata Decolith juga termasuk ke dalam salah satu merk cat tembok terbaik yang mampu memberikan hasil akhir mengkilap. Perlu diketahui, merk cat Decolith berbahan dasar full crylic sehingga sangat cocok diaplikasikan sebagai cat tembok yang bagus untuk kamar. Pasalnya produk ini berbahan dasar air dan bebas dari timbal serta merkuri.

13. Propan

Tidak mau kalah dengan brand atau merk cat tembok lainnya, Propan mengeluarkan sebuah produk bernama Propan SC-50 SB Gloss yang mampu memberikan hasil akhir mengkilap. Akan tetapi, produk ini lebih dikhususkan untuk melapisi batu alam sebagai dinding rumah. Hal ini menjadikan Propan terkenal sebagai cat tembok yang bagus dalam memberikan perlindungan maksimal pada batu alam.

14. Dulux

Apabila dilihat dari segi popularitas dan kualitas, maka merk cat Dulux sudah tidak perlu diragukan lagi. Hadirnya pilihan produk yang beragam membuat pelanggannya bisa mendapatkan cat tembok paling tepat. Namun, perlu diingat bahwa merk cat ini termasuk ke dalam jenis cat interior yang mempunyai kualitas premium.

15. Vendopaint

Rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap terakhir buat kalian yaitu Vendopaint. Vendopaint sangat cocok buat kalian yang bosan dengan suasana rumah serba putih. Merk cat tembok yang dijual mulai dari harga Rp 45 ribuan ini mampu membuat hunian tampak menjadi lebih elegan serta menawan, karena mempunyai efek glossy pada permukaan dindingnya.

Tips Memilih Cat Tembok yang Mengkilap

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai beberapa merk cat tembok yang mengkilap, mulai dari jenis, kelebihan dan kekurangan hingga kisaran harganya. Nah, di bawah ini juga akan kami berikan mengenai beberapa tips dalam memilih cat tembok berkualitas.

  • Sesuaikan warna dengan kesan rumah yang ingin ditampilkan.
  • Pilih cat berdasarkan karakteristiknya.
  • Sesuaikan cat dengan lokasi tembok.
  • Perhatikan kualitas cat.
  • Sebaiknya pilih cat yang tahan lama.

Akhir Kata

Demikian sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar merk cat tembok yang mengkilap mulai dari karakteristik, kelebihan dan kekurangan hingga tips memilihnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mencari merk cat tembok dengan hasil akhir tampilan glossy.

Sumber gambar : gellnerindustrial.com

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *