Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Katalog Warna Cat Jotun 2022: Interior & Eksterior

Katalog Warna Cat Jotun

Katalog Warna Cat Jotun – Pengecatan ialah sebuah proses yang biasanya dilakukan oleh seseorang ketika sedang memasuki tahap akhir atau tahap finishing dalam membangun sebuah hunian. Nah, salah satu merk atau brand cat di Indonesia yang sudah cukup terkenal dan sudah terbukti kualitasnya di telinga masyarakat yaitu Jotun.

Perlu diketahui, Jotun merupakan merk cat populer asal Norwegia yang banyak diminati orang karena mempunyai banyak variasi warna yang luas. Terdapat cukup banyak varian warna cat untuk berbagai macam kebutuhan konstruksi bangunan, entah itu interior maupun eksterior.

Dimana setiap varian warna cat yang ditawarkan Jotun pastinya mempunyai keunggulannya masing-masing dan tentunya bisa membuat ruangan tampak lebih indah serta berkarakter. Adapun pilihan warna cat Jotun sendiri dapat disesuaikan oleh keinginan serta kebutuhan pelanggannya, mulai dari warna netral, gelap hingga terang.

Oleh karena itu, apabila diantara kalian berencana untuk membeli cat Jotun untuk kebutuhan konstruksi bangunan, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu katalog warnanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai katalog warna cat Jotun semua jenis mulai dari nama hingga kodenya, entah itu cat interior maupun eksterior.

Kelebihan dan Kekurangan Cat Jotun

Kelebihan dan Kekurangan Cat Jotun

Perlu diketahui, Jotun merupakan salah satu merk cat yang dikenal mempunyai kualitas jempolan. Bahkan cat Jotun juga dinilai memiliki kandungan yang aman bagi kesehatan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya sertifikat hijau karena kandungannya beban logam berat serta memiliki VOC lebih rendah.

Seperti halnya jenis cat pada umumnya, tentunya bahan material bangunan tersebut mempunyai karakteristiknya masing-masing, termasuk cat Jotun. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai katalog warna cat Jotun lebih lanjut, berikut akan kami berikan beberapa kelebihan beserta kekurangannya.

Kelebihan

  • Bersertifikat Singapore Green Label.
  • Mempunyai bau tidak menyengat.
  • Melindungi rumah dari penetrasi air.
  • Ketahanan warna awet.
  • Mudah dibersihkan.
  • Tahan berbagai macam cuaca.
  • Anti lumut.
  • Mempunyai banyak variasi warna.

Kekurangan

  • Masih kurang kuat dalam menahan resapan air.
  • Memiliki kandungan timbal cukup tinggi.

Jenis Cat Jotun

Ketika hendak mengetahui daftar pilihan warna cat Jotun, tentunya kalian juga harus memahami terlebih dahulu beberapa jenis-jenisnya. Seperti halnya pada katalog warna cat Avitex, saat ini brand atau merk cat Jotun juga sudah menyediakan beberapa jenis cat untuk kebutuhan interior maupun eksterior bangunan.

Tidak hanya menyediakan cat tembok atau cat dinding saja, namun Jotun juga menawarkan beberapa pilihan jenis cat lainnya, seperti cat kayu dan logam. Dimana cat kayu dan logam merk Jotun sendiri juga terbuat dari bahan-bahan yang dioptimalkan sesuai untuk interior dan eksterior.

Khusus untuk eksterior, Jotun juga menyediakan cat pelapis atap bernama Jotaroof yang mampu memantulkan panas hingga 2 kali lipat. Bahkan produk tersebut juga mempunyai warna cat yang terproteksi sinar UV sampai 2 kali lipat di kelasnya.

Katalog Warna Cat Jotun

Setelah memahami beberapa kelebihan dan kekurangan hingga jenis-jenis cat Jotun untuk interior dan eksterior, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan poin utama mengenai katalog warnanya. Hampir sama seperti katalog warna cat Decolith, katalog warna cat Jotun nantinya dibedakan berdasarkan pengaplikasiannya, entah itu di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Dimana nantinya warna cat Jotun bisa dideskripsikan menggunakan nama ataupun kode sehingga lebih mudah dalam menemukannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik katalog warna cat Jotun untuk semua jenis mulai dari warna netral, gelap hingga terang di bawah ini, baik itu untuk interior maupun eksterior.

Warna Cat Interior

Mungkin di atas sudah dijelaskan bahwa setiap warna cat interior Jotun mempunyai keunggulannya masing-masing yang tentunya akan membuat ruangan tampak lebih indah serta berkarakter, terutama untuk cat dindingnya. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik katalog warna cat interior Jotun berikut ini.

Rona Keabu-Abuan

Rona Keabu Abuan

Rona Coklat & Krem

Rona Coklat Krem

Rona Kuning & Orange

Rona Kuning Orange

Rona Merah & Merah Muda

Rona Merah Merah Muda

Rona Ungu

Rona Ungu

Rona Biru

Rona Biru

Rona Hijau

Rona Hijau

Warna Cat Eksterior

Tidak hanya untuk bagian dalam ruangan saja, namun Jotun juga menyediakan beragam pilihan warna cat untuk luar ruangan atau eksterior. Dimana warna tersebut biasanya digunakan entah itu untuk dinding eksterior maupun atap bangunan. Adapun katalog warna cat eksterior Jotun tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

Warna Cat Eksterior

Akhir Kata

Itulah sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar katalog warna cat Jotun untuk semua jenis dilengkapi dengan keunggulan beserta kelemahannya, entah itu untuk interior maupun eksterior. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membeli cat Jotun untuk kebutuhan konstruksi bangunan.

Sumber gambar : mirachinterior.id, jotun.com

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *