Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Pasang Kusen Aluminium Per Meter

Harga Pasang Kusen Aluminium Per Meter

Harga Pasang Kusen Aluminium Per Meter – Saat ini properti berbahan dasar aluminium mulai marak digunakan, terutama pada bangunan perkantoran dan ruko (rumah toko). Salah satu penerapan struktur bangunan yang menggunakan material aluminium yaitu kusen, baik itu kusen jendela ataupun kusen pintu.

Alasan mengapa kebanyakan orang lebih memilih menggunakan kusen aluminium dibandingkan kusen kayu yaitu karena segi ketahanannya. Pasalnya, kusen aluminium tidak keropos dan tidak akan dimakan rayap sehingga diklaim lebih baik dibandingkan kusen berbahan dasar kayu.

Di pasaran Indonesia sendiri kini sudah tersedia cukup banyak jenis, ukuran serta merek kusen aluminium yang dapat dipilih sesuai kebutuhan atau keinginan pembelinya. Menariknya lagi, sebagian besar pemasok atau supplier kusen aluminium juga menawarkan jasa pemasangannya sekaligus.

Oleh sebab itu, jika kalian berencana hendak memasang kusen aluminium di rumah, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa harga jasa pemasangannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar harga pasang kusen aluminium per meter, entah itu kusen jendela maupun pintu.

Kelebihan dan Kekurangan Kusen Aluminium

Kelebihan dan Kekurangan Kusen Aluminium

Setiap bahan material bangunan pastinya memiliki karakteristiknya masing-masing, termasuk kusen aluminium. Sebelum membahas harga pasang kusen aluminium per meter lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa kelebihan serta kekurangannya di bawah ini.

Kelebihan

  • Tahan keropos dan tidak akan dimakan rayap.
  • Lebih tahan lama.
  • Tidak mudah menyusut.
  • Tampilan luar kusen aluminium bisa dilapisi dengan cat.
  • Desain kusen aluminium dapat dipesan sesuai kebutuhan serta keinginan.
  • Tersedia dalam berbagai macam warna dan motif.
  • Bobotnya cenderung ringan.
  • Cara perawatannya tergolong mudah.

Kekurangan

  • Variasi bentuk kusen aluminium terbatas.
  • Proses pemasangannya merepotkan.
  • Memerlukan tingkat keakuratan tinggi terkait ukurannya.
  • Rentan terhadap kebocoran.

Ukuran Standar Kusen Aluminium

Ukuran Standar Kusen Aluminium

Sebagaimana diketahui, HARGA KUSEN ALUMINIUM di pasaran Indonesia dapat dipengaruhi oleh ukuran produk itu sendiri. Umumnya terdapat dua macam ukuran kusen aluminium yang dinyatakan sesuai standar atau stkamur, yaitu ukuran 3 inch (7.6 cm x 3.8 cm) serta berukuran 4 inch (10.2 cm x 4.4 cm).

Kedua ukuran kusen aluminium tersebut merupakan ukuran paling umum digunakan oleh masyarakat di Indonesia, khususnya pemasangan pada kusen jendela ataupun pintu. Untuk ketebalan standar kusen aluminium sendiri biasanya kurang lebih sekitar 1 mm.

Harga Pasang Kusen Aluminium Per Meter

Daftar Harga Pasang Kusen Aluminium Per Meter

Seperti halnya HARGA BORONGAN PEMBUATAN KUSEN KAYU, besaran harga pasang kusen aluminium per meter juga bisa saja berbeda di beberapa wilayah. Biasanya perbedaan tarif jasa pemasangan kusen aluminium tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor seperti kondisi bidang pekerjaan, tingkat kerumitan hingga risiko pemasangannya.

Selain itu, jenis, merek serta ukuran kusen aluminium juga akan mempengaruhi besaran harga pemasangannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik harga pasang kusen aluminium per meter semua jenis dan ukurannya di bawah ini, baik itu kusen pintu ataupun jendela.

Standard

Ukuran (Inch)WarnaHarga
3SilverRp 85.000
3PutihRp 85.000
3CoklatRp 85.000
4SilverRp 115.000
4PutihRp 115.000
4CoklatRp 115.000

Alexindo

Ukuran (Inch)WarnaHarga
3SilverRp 95.000
3PutihRp 95.000
3CoklatRp 95.000
3Urat kayuRp 155.000
4SilverRp 130.000
4PutihRp 130.000
4CoklatRp 130.000
4Urat kayuRp 190.000

YKK

Ukuran (Inch)WarnaHarga
3SilverRp 180.000
3PutihRp 180.000
3CoklatRp 180.000
3Urat kayuRp 255.000
4SilverRp 280.000
4PutihRp 280.000
4CoklatRp 280.000
4Urat kayuRp 320.000

Harga di atas sudah termasuk ongkos tenaga pekerja serta bahan material pemasangannya.

Tips Memilih Kusen Aluminium

Tips Memilih Kusen Aluminium

Setelah mengetahui besaran harga pasang kusen aluminium per meternya, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara memilihnya. Hal ini bertujuan agar nantinya kalian bisa mendapatkan kusen aluminium berkualitas sehingga meminimalisir adanya kecacatan produk.

  • Pilihlah jenis bahan kusen aluminium sesuai kebutuhan.
  • Perhatikan tingkat ketebalan bahan kusen.
  • Cermati seberapa bagus proses pengerjaannya.
  • Carilah tempat penjualan terpercaya.
  • Bijak dalam melihat harga kusen aluminium.
  • Perhatikan tata cara merawatnya.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran tarif atau upah pemasangan kusen aluminium dibedakan berdasarkan jenis, ukuran hingga mereknya. Selain itu, kondisi bidang pekerjaan, tingkat kerumitan hingga risiko pemasangan kusen juga akan mempengaruhi harganya.

Demikian penjelasan dari Epropertyrack seputar daftar harga pasang kusen aluminium per meter untuk semua jenis, merek beserta ukurannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak memasang kusen aluminium menggunakan jasa pemborong.

Harga Pasang Kusen Aluminium Per Meter

IDR 85000
9.3

Harga

9.3/10

Kualitas

9.4/10

Fungsional

9.5/10

Daya Tahan

9.2/10

Garansi

9.3/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *