Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Harga Beton Minimix Per Kubik Semua Mutu 2023

Harga Beton Minimix Per Kubik

Harga Beton Minimix Per Kubik – Salah satu masalah yang seringkali dialami oleh seseorang sehingga menyebabkan penggunaan beton cair mengalami halangan yaitu pemesanan yang harus dilakukan dalam skala besar. Hal tersebut tentunya membuat pengiriman cor beton ready mix membutuhkan kendaraan pengangkut ukuran besar pula.

Bahkan masalah ini juga bisa menyebabkan pengantaran beton ready mix ke daerah yang terpencil menjadi sulit untuk dilakukan. Nah, jika diantara kalian mengalami permasalahan serupa seperti di atas, maka beton ready mix yang dipesan dalam skala kecil atau minimix menjadi salah satu solusi paling tepat untuk dilakukan.

Secara garis besarnya, beton minimix dapat diartikan sebagai beton cor ready mix yang diangkut menggunakan mobil molen berukuran kecil dengan tujuan untuk mengantarkan beton cair dalam skala lebih kecil. Pada umumnya, kendaraan pengantar beton minimix ini mempunyai ukuran yang sangat compact, yaitu sekitar 6.5 meter x 2 meter x 2.8 meter.

Jika diantara kalian berencana untuk memesan dan membeli beton minimix untuk memenuhi kebutuhan konstruksi bangunan, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran harganya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai daftar harga beton minimix per kubik semua mutu dilengkapi kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Beton Minimix

Sebelum pembahasan poin utama mengenai daftar harga beton minimix per kubik lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Dimana beton minimix ialah sebuah beton ready mix yang diangkut menggunakan mobil molen berukuran kecil, kurang lebih sekitar 6.5 meter x 2 meter x 2.8 meter.

Memang benar bahwa ukuran tersebut mampu mengangkut beton minimix dalam satuan meter kubik (m3). Akan tetapi, tetap saja yang namanya bahan material bangunan pastinya mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing, termasuk cor beton minimix, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

Kelebihan

  • Mampu memobilisasi ready mix ke jalan kecil dengan lebar jalan kurang dari 2.5 meter serta lingkungan padat.
  • Mampu memobilisasi ready mix dengan konstruksi jalan tidak terlalu kuat seperti paving block dan jalan tanah.
  • Mampu memobilisasi ready mix di jalan yang intensitas lalu lalang kendaraannya sangat tinggi.
  • Lebih mudah diterima dalam hal perizinan di lingkungan sekitar karena potensi gangguan lebih kecil.
  • Pekerjaan bangunan menjadi lebih cepat.
  • Kualitas beton terjamin.
  • Tersedia banyak pilihan mutu beton.

Kekurangan

  • kapasitas angkut yang lebih sedikit dibandingkan dengan unit standar.
  • Harga lebih tinggi apabila dibandingkan dengan unit standar.

Mutu Beton Minimix

Ketika hendak mengetahui besaran harga beton minimix per kubik, tentunya kalian juga harus mengerti apa saja pilihan jenis mutu betonnya. Hal ini dikarenakan mutu beton minimix nantinya akan mempengaruhi besaran harga maupun penggunaannya.

Apabila dilihat dari segi kebutuhan struktur bangunannya, maka mutu beton minimix terbagi menjadi 3 jenis. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik penjelasan mengenai masing-masing jenis atau mutu beton minimix untuk berbagai macam jenis pekerjaan di bawah ini.

  • Mutu Beton Minimix B Nol K 100 – K 200
    • Dimanfaatkan untuk cor lantai kerja, jalan komplek dengan kapasitas beban rendah, lapangan voli, basket dan lain sebagainya.
  • Mutu Beton Minimix K 225 – K 300
    • Dimanfaatkan untuk dak lantai 1,2, 3 sampai 5 dan seterusnya, cor jalan kapasitas sedang, cor lantai gudang, parkiran dan lain sebagainya.
  • Mutu Beton Minimix K 350 – K 500
    • Dimanfaatkan untuk cor gudang dan jalan kapasitas beban berat, beton pracetak/precast, jalan negara dan umum serta dudukan mesin berat.

Harga Beton Minimix Per Kubik

Daftar Harga Beton Minimix Per Kubik

Setelah memahami sejumlah kelebihan dan kekurangan hingga mutu beton cor minimix, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu besaran harganya. Seperti halnya harga cor beton Adhimix pada umumnya, besaran harga beton minimix per kubik sebenarnya bisa saja berbeda di sejumlah wilayah karena terpengaruh oleh beberapa faktor.

Selain itu, mutu beton minimix per kubik tersebut juga nantinya akan mempengaruhi besaran harganya di pasaran Indonesia. Bahkan jenis cor beton FA (Fly Ash) maupun NFA (Non Fly Ash) juga nantinya mampu mempengaruhi besaran harganya.

Biasanya para penyedia cor beton minimix tersebut sudah menawarkan harga yang sudah termasuk untuk PPn sebesar 10%. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik daftar harga beton minimix per kubik untuk semua jenis di seluruh wilayah Indonesia di bawah ini.

Beton Minimix FA

Mutu Beton MinimixHarga Per Kubik
Beton Minimix K B0Rp 1.100.000
Beton Minimix K 175Rp 1.150.000
Beton Minimix K 200Rp 1.180.000
Beton Minimix K 225Rp 1.200.000
Beton Minimix K 250Rp 1.250.000
Beton Minimix K 300Rp 1.300.000
Beton Minimix K 350Rp 1.350.000
Beton Minimix K 400Rp 1.400.000
Beton Minimix K 450Rp 1.450.000
Beton Minimix K 500Rp 1.500.000
Beton Minimix K 600Rp 1.550.000

Beton Minimix NFA

Mutu Beton MinimixHarga Per Kubik
Beton Minimix K B0Rp 1.130.000
Beton Minimix K 175Rp 1.180.000
Beton Minimix K 200Rp 1.210.000
Beton Minimix K 225Rp 1.230.000
Beton Minimix K 250Rp 1.280.000
Beton Minimix K 300Rp 1.330.000
Beton Minimix K 350Rp 1.380.000
Beton Minimix K 400Rp 1.430.000
Beton Minimix K 450Rp 1.480.000
Beton Minimix K 500Rp 1.530.000
Beton Minimix K 600Rp 1.580.000

Catatan : Besaran harga beton cor minimix di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Akhir Kata

Itulah sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar daftar harga beton minimix per kubik untuk semua mutu di seluruh daerah di Indonesia dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membeli cor beton minimix untuk kebutuhan konstruksi bangunan.

Sumber gambar : ferntreegullyminimix.com.au

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *