Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Gergaji Mesin Portable Terbaik

Gergaji Mesin Portable Terbaik

Gergaji Mesin Portable Terbaik – Sebagaimana diketahui, gergaji merupakan sebuah alat pemotong kayu ataupun benda keras lainnya. Gergaji memang lazim digunakan oleh tukang kayu, akan tetapi banyak juga beberapa orang yang menggunakannya untuk kebutuhan rumah tangga.

Biasanya gergaji dioperasikan atau difungsikan secara manual sehingga akan lebih memakan waktu dan tenaga. Namun, seiring dengan berjalannya waktu saat ini sudah tersedia gergaji mesin elektrik yang bekerja secara otomatis saat memotong benda keras menggunakan tenaga listrik.

Meskipun tata cara pengoperasiannya harus menggunakan tenaga listrik, namun alat tersebut dinilai lebih praktis dari gergaji konvensional. Terlebih lagi gergaji mesin portable tersebut sudah tersedia dengan berbagai macam merk sehingga kalian bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Namun, sebelum membeli alat pertukangan tersebut alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa rekomendasinya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai kumpulan beberapa gergaji mesin portable terbaik mulai dari spesifikasi hingga harganya.

Tips Memilih Gergaji Mesin Portable

Tips Memilih Gergaji Mesin Portable

Seperti halnya memilih BOR LISTRIK BETON, pemilihan gergaji mesin portable juga harus memperhatikan beberapa aspek. Oleh sebab, di bawah ini akan kami berikan beberapa tips memilih gergaji mesin portable terbaik.

  • Pilih gergaji dengan daya potong sesuai kebutuhan.
  • Pilihlah metode pengisian daya gergaji sesuai kebutuhan pemakaian.
  • Pilih produk berbobot ringan sehingga tangan tidak mudah lelah.
  • Pilih gergaji mesin yang bilah pisaunya bisa diganti.
  • Perhatikan fitur tambahan gergaji mesin.

Gergaji Mesin Portable Terbaik

Dengan banyaknya tipe atau jenis gergaji mesin portable, kalian harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Sampai saat ini sudah banyak beberapa produsen yang memproduksi alat pemotong tersebut, seperti Hitachi, Bosch, DCA dan lain sebagainya.

Sebenarnya kalian bisa memilih produk sesuai kebutuhan serta anggaran dana yang dimiliki. Apabila masih bingung pada saat memilihnya, berikut akan kami berikan beberapa rekomendasi gergaji mesin portable terbaik terkait spesifikasi hingga harganya.

1. Hitachi CR13V2

Gergaji Mesin Portable Hitachi CR13V2

Rekomendasi gergaji mesin portable terbaik pertama buat kalian yaitu Hitachi CR12V2. Salah satu keunggulan Hitachi CR13V2 yaitu memiliki keamanan tingkat tinggi sehingga sangat cocok jika digunakan oleh pemula. Selain itu, alat pemotong tersebut juga dibuat menggunakan teknologi UVP (User Vibration Protector) sehingga membuat getaran serta suaranya lebih tenang.

Harga : Rp 2.800.000

2. Bosch GSA 1100 E Professional

Gergaji Mesin Portable Bosch GSA 1100 E Professional

Bosch GSA 1100 E Professional dibekali teknologi SDS (Slotted Driver System). Dimana teknologi tersebut membuat penggantian mata pisau gergaji menjadi lebih cepat. Di sisi lain, gergaji mesin tersebut memiliki frekuensi hingga 2.700 spm dengan length of stroke 28 mm sehingga mampu memotong benda yang tebal dan kuat.

Harga : Rp 3.000.000

3. Makita JR3050T

Gergaji Mesin Portable Makita JR3050T

Karena gergaji mesin kerap difungsikan untuk pekerjaan kasar, maka Makita JR3050T dibuat menggunakan material kokoh dan tahan lama. Meskipun demikian, Makita juga tidak melupakan tingkat kenyamanan pada saat penggunaannya sehingga hanya memiliki bobot sekitar 3.3 kg saja.

Harga : Rp 3.100.000

4. AEG US400XE

Gergaji Mesin Portable AEG US400XE

AEG US400XE juga termasuk ke dalam deretan gergaji mesin portable terbaik. Desain alat ini dibuat dengan compact sehingga membuatnya mudah untuk dioperasikan satu tangan saja. AEG US400XE mampu menggerakkan mesin dengan frekuensi 3.500 spm serta length of stroke 13 mm sehingga proses pemotongan benda bisa berlangsung cepat.

Harga : Rp 1.750.000

5. Dewalt DW304PK

Gergaji Mesin Portable Dewalt DW304PK

Bagi kalian yang suka memotong benda dengan pola tertentu ataupun pada posisi menyulitkan, maka Dewalt DW304PK bisa menjadi solusinya. Sebab, mata pisau gergaji ini dapat diatur ke empat posisi berbeda sesuai kebutuhan. Gergaji mesin tersebut ditenagai mesin 10 AMP, kecepatan mencapai 2.800 spm dan length of stroke 29 mm.

Harga : Rp 2.600.000

6. DCA AJF30

DCA AJF30

Salah satu keunggulan dari DCA AJF30 sebagai gergaji mesin portable terbaik yaitu mampu memotong kayu dan besi ketebalan sampai 90 mm. DCA AJF30 memang sudah dilengkapi 3 mata gergaji, yaitu satu untuk kayu dan dua lainnya untuk besi. Mesin gergaji ini hanya membutuhkan konsumsi sebesar 590 watt saja.

Harga : Rp 920.000

7. BOSCH GSA 12V-Li

BOSCH GSA 12V-Li

Memang benar jika gergaji mesin yang menggunakan tenaga dari baterai memang lebih praktis dibandingkan alat berkabel. Oleh sebab itu, Bosch mengeluarkan GSA 12V-Li sebuah saber saw compact dengan daya baterai 12 volt. Bosch GSA 12V-Li hanya memiliki panjang tidak lebih dari 30 cm, namun mampu menghasilkan kecepatan 3.000 spm serta 14.5 mm length of stroke.

Harga : Rp 770.000

8. Hitachi CR18DL

Hitachi CR18DL

Sama seperti gergaji mesin di atas, Hitachi CR18DL juga sudah ditenagai oleh baterai Lithium-Ion 18 volt. Ketika menggunakan alat ini, penggunanya bisa memotong kayu sebesar 90 mm secara cepat. Hal itu dikarenakan Hitachi CR18DL memiliki kecepatan mencapai 2.100 spm dan lenght of stroke 28 mm.

Harga : Rp 4.700.000

9. Stanley Stel 365

Stanley Stel 365

Rekomendasi gergaji mesin portable terbaik selanjutnya yaitu Stainley Stel 365. Stainley Stel 365 memiliki tingkat frekuensi sebesar 3.200 spm dan length of stroke sekitar 14.88 mm. Menariknya lagi, gergaji merk ini sudah dilengkapi fitur variable speed sehingga kecepatannya dapat diatur sesuai keperluan.

Harga : Rp 1.250.000

10. Bosch GSA 18V-LI

Bosch GSA 18V-LI

Bosch GSA 18V-LI sudah dilengkapi berbagai macam fitur teknologi sehingga membuatnya menjadi saber saw terlengkap. Kelebihannya yaitu memiliki tingkat kecepatan mencapai 2.700 spm serta length of stroke 28 mm sehingga mampu membuat kayu dan besi dapat terpotong cepat. Terlebih lagi, alat tersebut juga memakai teknologi SDS sehingga mempermudah penggantian mata pisau.

Harga : Rp 4.500.000

11. Ingco RS8008

Ingco RS8008

Mesin gergaji portable terbaik Ingco RS8008 dilengkapi fitur SDS blade change chuck untuk melepas serta memasang pisau gergaji secara cepat. Ingco dapat digunakan untuk memotong kayu setebal 115 mm, baja 8 mm hingga aluminium 12 mm. Alat tersebut mampu mengeluarkan tingkat kecepatan maksimal sekitar 3.000 spm.

Harga : Rp 780.000

12. Bosch GSA 120

Bosch GSA 120

Rekomendasi gergaji mesin portable terbaik terakhir buat kalian yaitu Bosch GSA 120. Bosch GSA 120 sudah dikenal memiliki rasio terbaik terkait perbandingan antara daya dengan bobotnya. Jadi, dapat diartikan bahwa mesin gergaji Bosch GSA 120 ini lebih ringan jika dibandingkan mesin gergaji lainnya.

Harga : Rp 2.000.000

Akhir Kata

Pemilihan gergaji mesin atau elektrik memang harus sesuai kebutuhan penggunaannya. Selain itu, tingkat kenyamanan serta kelengkapan fiturnya juga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Itulah sekiranya penjelasan dari Epropertyrack seputar rekomendasi gergaji mesin portable terbaik mulai dari spesifikasi hingga kisaran harganya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak membeli gergaji mesin.

Gergaji Mesin Portable Terbaik

IDR 770000
9.2

Harga

9.0/10

Kualitas

9.2/10

Fungsional

9.5/10

Daya Tahan

9.3/10

Garansi

9.2/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Alat Ukur Laser Terbaik

Jihan
3 min read

Bor Listrik Beton Terbaik

Jihan
4 min read

Lem Bata Ringan yang Bagus

Jihan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *