Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Bor Listrik Beton Terbaik

Bor Listrik Beton Terbaik

Bor Listrik Beton Terbaik – Bagi kalian yang bekerja dalam dunia konstruksi bangunan atau pertukangan, maka bor adalah salah satu alat penting yang harus kalian miliki. Pada dasarnya, selain berfungsi untuk melubangi suatu media seperti dinding beton, kini bor memiliki kegunaan lebih seperti sebagai obeng dan lain sebagainya.

Alat yang satu ini dinilai dapat memudahkan pekerjaan pertukangan entah itu di rumah ataupun di kantor. Oleh karena itu, tak heran bahwa mesin pelubang seperti bor ini lebih banyak digunakan dan dibutuhkan oleh kontraktor ataupun tukang bangunan.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern seperti sekarang ini, saat ini bor beton sudah tersedia dengan memanfaatkan listrik sebagai sumber energinya. Selain itu, bor beton listrik ini juga ada yang menggunakan baterai yang harus diisi ulang berkali-kali, dengan begitu kalian sudah bisa menggunakannya meskipun keadaan listrik sedang mati.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi bor beton listrik berkabel ataupun tanpa kabel beserta tips memilihnya. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kalian simak penjelasan mengenai bor listrik beton terbaik berikut ini.

Bor Listrik Beton Terbaik Berkualitas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mesin bor adalah sebuah perangkat yang memudahkan kalian dalam melakukan pengeboran atau membuat lubang yang berbentuk bulat dengan cepat saat MEMBANGUN RUMAH atau lainnya. Dengan hadirnya alat ini, kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk memukul paku menggunakan palu untuk melubangi suatu dinding beton.

Tips Memilih Bor Listrik Beton

Tips Memilih Bor Listrik Beton

Sebelum kalian membeli bor listrik beton terbaik, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu beberapa cara dalam memilihnya. Di bawah ini akan kami berikan beberapa tips dalam memilih bor listrik beton.

  • Pertama, sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kalian
  • Perhatikan daya tahan dari bor beton listrik
  • Carilah perangkat yang nyaman digenggaman tangan serta mampu meminimalisir getaran akibat perputaran mesin
  • Periksa pula kelengkapan paket penjualan

Rekomendasi Bor Listrik Beton Terbaik

Berikut ini akan kami berikan beberapa bor listrik beton yang dapat kalian jumpai di pasaran. Kalian bisa menjadikan beberapa merek di bawah ini sebagai referensi dalam memilih alat pengebor listrik beton.

1. Bosch GSB 550 Professional

Bosch GSB 550 Professional

Alat bor beton listrik pertama yang kami rekomendasikan adalah Bosch GSB 550 Professional. Alat ini memiliki kecepatan maksimal 2.800 rpm yang dapat beroperasi sebagai impact drill ataupun rotary hammer drill. Ketika kalian membeli alat ini, kalian juga akan mendapatkan mata bor untuk masing-masing material.

2. Bosch GSB 120-LI Professional

Bosch GSB 120 LI Professional

Bosch GSB 120-LI Professional ini sudah dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion 12 Volt serta memiliki perlindungan sel elektronik. Pelindung tersebut berguna untuk mencegah baterai dari kelebihan beban. Alat ini memiliki kapasitas maksimal pengeboran yaitu 19 mm pada kayu, 6 mm pada baja, 7 mm untuk skrup dan 8 mm pada dinding.

3. Hasston Prohex Art 3075-006 Electric Impact Drill

Hasston Prohex Art 3075 006 Electric Impact Drill

Produk yang satu ini layak kalian masukkan ke list bor listrik beton terbaik. Pasalnya, bor ini dijual dengan harga yang cukup murah namun tetap memiliki kualitas yang terjamin. Alat ini memiliki kecepatan maksimal mencapai 2.900 rpm yang juga disertai dengan triger variable speed yang berguna untuk menyesuaikan kecepatan.

4. Kova Cordless Impact Drill 20 V

Kova Cordless Impact Drill 20 V

Kova Cordless Impact Drill 20 V ini sangat cocok untuk pekerjaan ringan seperti memutar sekrup, mengebor tembok, besi ataupun kayu. Kalian bisa mengatur kecepatan putarannya dengan variasi antara 360 rpm sampai 1.300 rpm. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan flat drill yang berguna untuk membuat lubang pada logam, kayu dan plastik dengan presisi.

5. Kenmaster KM-603R Electric Drill 10mm

Kenmaster KM 603R Electric Drill 10mm

Kalian bisa menggunakan alat ini untuk melubangi kayu dan besi dengan ukuran maksimal yaitu 10 mm. Kenmaster KM-603R Elctric Drill ini membutuhkan daya listrik sebesar 350 watt. Produk ini juga dilengkapi dengan pegangan yang ergonomis sehingga dapat memastikan tangan kalian selalu solid memegang mesin bor ketika melubangi suatu benda.

6. Modern M-2130

Bor Listrik Beton Modern M 2130

Jenis bor beton listrik yang satu ini merupakan alat yang cukup populer karena harganya yang cukup terjangkau. Modern M-2130 ini memiliki putaran yang kuat dan kencang serta mempunyai mata bor perkakas yang bersifat reversible.

7. Nankai Cordless Besar 10mm

Bor Listrik Beton Nankai Cordless Besar 10mm

Biasanya di dalam satu paket penjualan alat ini, kalian akan menerima satu paket obeng elektrik beserta 13 buah mata bor. Perangkat ini dinilai sangat efisien untuk mengencangkan baut dibandingkan dengan obeng manual. Alat ini bisa kalian gunakan selama kurang lebih 3 sampai 5 jam.

8. Orange 6103 Impact Electric Drill 13mm

Orange 6103 Impact Electric Drill 13mm

Ketika kalian membeli alat ini, maka kalian akan mendapatkan satu unit mesin bor impact 500 Watt disertai dengan satu set mata bor besi, beton dan mata bor gerinda yang bisa langsung kalian gunakan. Produk ini sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai kebutuhan rumah tangga hingga proyek pembuatan furnitur sederhana.

9. MAILTank SH190 Cordless Impact Drill

MAILTank SH190 Cordless Impact Drill

Pada bagian handle atau peganagan MAILTank SH190 ini terdapat lapisan karet yang membuat tangan kalian tidak mudah bergeser. Selain itu, karet tersebut juga akan mengurangi getaran untuk mencegah tangan agar tidak cepat lelah. Alat ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang terfokus pada area pengeboran.

10. NRT-PRO DC-340 + SET

Bor Listrik Beton NRT PRO DC 340 SET

Produk unggulan dari NRT PRO ini adalah jenis cordless drill yang tangguh untuk melakukan pengeboran pada beton, kayu, tembok ataupun besi. Mesin ini ditenagai oleh dua baterai lithium-ion yang dapat menjamin efektivitas kerja menjadi lebih tahan lama serta mampu untuk diandalkan dalam berbagai macam pekerajaan berat.

11. 18V XR Li-Ion Compact Hammer Drill Driver

18V XR Li Ion Compact Hammer Drill Driver

Kalian bisa menggunakan produk ini untuk pekerjaan yang membutuhkan tingkat akurasi yang tinggi. Selain itu alat ini juga dilengkapi dengan variable speed dan reverse switch sehingga mudah untuk kalian kontrol. Jadi, produk ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari bor beton listrik yang ergonomis.

12. Fisch Cordless Tools TS 601200

Fisch Cordless Tools TS 601200

Bor listrik beton tanpa kabel ini dapat dikatakan dijual dengan harga yang cukup murah namun tetap memiliki kualitas yang bagus. Perangkat ini sangat cocok untuk kalian gunakan seperti pada saat mengebor sekrup pada keperluan rumah tangga. Selain itu, Fisch Cordless Tools TS 601200 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED sehingga dapat digunakan di dalam keadaan gelap.

13. Black+Decker BDCD8K-B1 7.2 V

BlackDecker BDCD8K B1 7.2 V

Perangkat ini mempunyai suplai berkapasitas 7.2 Volt dengan kapasitas bor sebesar 10 mm. Selain itu, Black+Decker juga sudah dilengkapi dengan torsi maksimal 12 Nm.

14. Black+Decker Hammer Drill TB555-B1

BlackDecker Hammer Drill TB555 B1

Masih sama dengan merek sebelumnya, perangkat ini merupakan bor listrik beton dengan kabel yang mempunyai daya sebesar 550 Watt. Meskipun begitu, mesin ini tidak cepat panas dan tetap aman walau dipakai dalam intensitas yang cukup tinggi.

15. IKEA FIXA

Bor Listrik Beton IKEA FIXA

IKEA memang sudah dikenal sebagai produsen furnitur unggulan sejak dulu. Namun ternyata terdapat banyak jenis alat pertukangan yang juga diproduksi oleh perusahaan yang satu ini dan salah satunya yaitu IKEA FIXA. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi sampai 500 kali, sehingga membuat mesin ini siap untuk digunakan kapan saja.

16. Maktec MT 066

Bor Listrik Beton Maktec MT 066

Mesin bor listrik beton terbaik terakhir yang kami rekomendasikan yaitu keluaran dari perusahaan Maktec. Maktec MT 066 ini hadir dengan desain yang sangat ramping dan ringkas serta memiliki bobot yang cukup ringan. Alat bor yang satu ini memiliki baterai sebesar 1300 mAh serta mempunyai daya sebesar 7.2 Volt.

Harga Bor Listrik Beton

Apabila kalian berminat untuk membeli salah satu produk bor listrik beton terbaik yang sudah kami jelaskan di atas, berikut ini juga akan kami berikan daftar harga dari yang murah sampai yang mahal.

Merek Bor Listrik BetonHarga
Kenmaster KM-603R Electric Drill 10mmRp 168.000
Orange 6103 Impact Electric Drill 13mmRp 219.000
Nankai Cordless Besar 10mmRp 255.000
Fisch Cordless Tools TS 601200Rp 255.000
Modern M-2130Rp 285.000
Black+Decker Hammer Drill TB555-B1Rp 385.000
Hasston Prohex Art 3075-006 Electric Impact DrillRp 469.000
MAILTank SH190 Cordless Impact DrillRp 500.000
Bosch GSB 550 ProfessionalRp 529.000
NRT-PRO DC-340 + SETRp 544.888
Kova Cordless Impact Drill 20 VRp 545.000
Black+Decker BDCD8K-B1 7.2 VRp 876.000
Maktec MT 066Rp 950.000
Bosch GSB 120-LI ProfessionalRp 1.115.000
IKEA FIXARp 1.499.000
18V XR Li-Ion Compact Hammer Drill DriverRp 1.815.000

Akhir Kata

Perlu kalian ketahui, jumlah rpm (rotasi per menit) bor menentukan seberapa cepat dan efisien mesin dapat membuat lubang pada material keras. Namun, kecepatan tersebut juga harus dipilih sesuai dengan material yang akan dibor, sehingga akan menghasilkan kualitas pengeboran atau pelubangan yang memuaskan.

Demikian penjelasan yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai beberapa rekomendasi bor listrik beton terbaik beserta harganya. Semoga ulasan di atas dapat kalian jadikan referensi ketika hendak membeli perangkat tersebut.

Bor Listrik Beton Terbaik

IDR 168000
9.4

Harga

9.0/10

Kualitas

9.6/10

Fungsional

9.5/10

Garansi

9.2/10

Daya Tahan

9.7/10
Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *