Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tabel Angsuran KPR BTN

Tabel Angsuran KPR BTN

Tabel Angsuran KPR BTN – Layanan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR memang menjadi solusi yang tepat untuk kalian pilih ketika ingin membeli hunian dengan dana yang minim. Dengan menggunakan fasilitas KPR ini, kalian jadi bisa memiliki rumah impian meskipun membelinya dengan cara diangsur atau dicicil.

Salah satu bank di Indonesia yang menyediakan layanan Kredit Pemilikan Rumah ini yaitu Bank BTN. Bank BTN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah menyediakan KPR sejak lama dan hingga kini masih digemari oleh sebagian kalangan masyarakat di Indonesia.

KPR Bank BTN ini sudah bisa kalian temukan dengan mudah, mulai dari kota-kota besar dan kota-kota kecil atau bahkan hingga ke pelosok pedesaan. Selain itu, KPR bank ini juga memiliki jangka waktu kredit atau tenor yang panjang hingga 25 tahun.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai beberapa persyaratan dokumen pengajuan serta tabel angsuran KPR Bank BTN terbaru. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kalian simak pembahasan tabel angsuran KPR BTN berikut ini.

Tabel Angsuran KPR BTN Terbaru

KPR Bank BTN ini memberikan kebebasan kepada nasabahnya apakah akan membeli rumah baru, rumah bekas, rumah siap huni atau rumah inden. Selain itu tabel angsuran KPR BTN yang diberikan juga sangat beragam sehingga kalian dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan yang kalian miliki.

Syarat Pengajuan KPR Bank BTN

Syarat Pengajuan KPR Bank BTN

Ketika kalian mengajukan permohonan KPR di Bank BTN, terdapat beberapa SYARAT KPR BANK BTN yang harus kalian lengkapi sebelumnya. Berikut adalah beberapa syarat utama yang harus kalian penuhi dalam pengajuan KPR Bank BTN.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah pernah menikah
  • Berusia maksimal 65 tahun dan tidak lebih
  • Memiliki pengalaman pekerjaan 1 tahun dan sudah berpenghasilan tetap
  • Pemohon wajib menutup asuransi jiwa dan asuransi kebakaran dengan syarat Banker Clause
  • Pemohon bersedia menandatangani perjanjian kredit dan Akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT)
  • Melakukan pembayaran angsuran atau cicilan secara autodebet dari rekening pemohon yang bersangkutan di Bank BTN

Dokumen Pengajuan KPR Bank BTN

Selain persyaratan wajib seperti yang sudah dijelaskan di atas, kalian juga harus melengkapi beberapa berkas atau dokumen pribadi. Dokumen di bawah ini harus kalian penuhi agar proses pengajuan KPR dapat segera diproses.

  • Formulir Pengajuan KPR
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi SK (Surat Keterangan) pegawai
  • Fotokopi tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan

Tabel Angsuran KPR BTN

Tabel Angsuran KPR Terbaru

Perlu diingat, jangka waktu peminjaman atau tenor KPR Bank BTN ini terbilang cukup lama yaitu maksimal mencapai 25 tahun. Selain itu, bunga yang ditawarkan oleh produk ini juga dapat dikatakan cukup kompetitif dibandingkan dengan KPR bank lainnya.

Selain jangka waktu pelunasan KPR yang panjang, Bank BTN juga sudah terkenal dengan jaringan KPR yang terluas di Indonesia. Hal ini sudah terbukti dengan produk KPR BTN lebih mudah ditemukan karena perwakilannya yang sudah tersebar di banyak provinsi di Indonesia.

Oleh sebab itu, dengan adanya tabel angsuran KPR BTN di atas, setidaknya kalian bisa mendapatkan gambaran tentang besaran pinjaman KPR di Bank BTN.

Cara Simulasi KPR Bank BTN Online

Cara Simulasi KPR Bank BTN Online

Kalian juga bisa melakukan simulasi KPR Bank BTN secara online dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka website resmi Bank BTN
  2. Cari menu Simulasi KPR
  3. Lalu akan muncul tampilan Simulasi KPR dan pilih Jenis Subsidi
  4. Kemudian masukkan Harga Properti serta Uang Muka
  5. Masukkan juga Suku Bunga dan Lama Pinjaman
  6. Setelah itu klik Hitung dan akan muncul hasil simulasi KPR

Akhir Kata

Saran kami ketika kalian melakukan pengajuan permohonan KPR Bank BTN, lengkapilah dokumen persyaratan yang diwajibkan oleh pihak bank seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Hal itu bertujuan agar nantinya proses pengajuan KPR dapat disetujui dan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Itulah sekiranya informasi yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai dokumen persyaratan pengajuan serta tabel angsuran KPR BTN. Semoga penjelasan di atas dapat membantu kalian ketika hendak melakukan pengajuan permohonan KPR di Bank BTN.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Syarat KPR Bank BCA

Jihan
4 min read

Kode Etik Notaris

Jihan
3 min read

Biaya Notaris

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *