Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Cek Tagihan KPR BTN Online

Cek Tagihan KPR BTN Online

Cek Tagihan KPR BTN Online – Memiliki rumah mewah memang menjadi impian bagi semua orang, meskipun terkadang biaya menjadi kendala dalam upaya untuk mewujudkannya. Namun, seriring dengan perkembangan zaman yang semakin maju telah memunculkan berbagai macam cara untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh beberapa pihak perbankan di Indonesia yaitu Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Layanan ini akan memberikan begitu banyak kemudahan kepada para nasabahnya dalam memiliki atau membeli sebuah hunian.

Produk KPR yang hingga saat ini masih sangat digemari oleh sebagian kalangan masyarakat di Indonesia yaitu KPR BTN. Bank Tabungan Negara atau BTN ini menawarkan produk KPR untuk mereka yang ingin memiliki sebuah rumah impian dengan cara diangsur atau di cicil.

Ketika kalian menggunakan produk KPR BTN ini, maka kalian diwajibkan untuk membayar angsuran setiap bulannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk cek tagihan KPR BTN online. Langsung saja kalian simak pembahasan berikut ini.

Cara Cek Tagihan KPR BTN Online

KPR Bank BTN ini juga memberikan pilihan tenor atau jangka waktu pinjaman hingga 10 tahun. Maka dari itu, tak sedikit pula dari mereka yang lupa mengenai sisa angsuran KPR BTN. Kalian bisa mengecek sisa tagihan KPR Bank BTN serta mengajukan PENANGGUHAN KPR BTN secara online.

Cek Sisa Tagihan KPR BTN Online

Setelah kalian memustuskan untuk membeli rumah dengan menggunakan produk KPR dari Bank BTN, maka kalian juga harus membayar angsuran setiap bulannya. Sebelum melakukan pembayaran, pastinya kalian terlebih dahulu mengecek jumlah tagihan yang harus dilunasi. Nah, berikut adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk cek tagihan KPR BTN online dengan mudah.

Via Mobile Banking

Cek Tagihan KPR BTN Online via Mobile Banking

Sebelumnya kalian harus mengunduh aplikasi mobile banking Bank BTN terlebih dahulu di Play Store, lalu ikuti tata cara berikut ini.

  1. Pastikan rekening BTN kalian sudah teraktivasi dengan m-banking BTN
  2. Buka aplikasi BTN mobile banking
  3. Selanjutnya pilih menu Pembayaran
  4. Lalu pilih menu Pembayaran Pinjaman
  5. Kemudian akan ada kolom rekening sember dan di bawahnya kalian dapat memasukkan Nomor Rekening Pinjaman/Nomor Kontrak KPR dan klik Kirim
  6. Terakhir akan muncul informasi mengenai tagihan lengkap mulai dari nama, informasi sisa cicilan, denda dan lain sebagainya

Via ATM

Selain melalui aplikasi mobile banking, mengecek tagihan KPR juga bisa kalian lakukan melalui ATM.

1. Kunjungi mesin ATM terdekat kemudian masukkan kartu dan PIN ATM

2. Lalu pilih menu Transaksi Lainnya

Transaksi Lainnya

3. Selanjutnya pilih menu Pembayaran

Pembayaran

4. Pilihlah menu Tabungan

Tabungan

5. Kemudian pilih menu KPR

KPR

6. Pilih menu Informasi KPR untuk mengecek jumlah sisa pokok kredit KPR BTN

Informasi KPR

7. Setelah itu akan muncul tampilan untuk memasukkan nomor rekening, masukkan Nomor Debitur/Nomor Kontrak KPR BTN kalian dan pilih Tekan Jika Benar

Tekan Jika Benar

8. Terakhir akan muncul informasi mengenai sisa angsuran, sisa kredit dan jumlah denda serta jumlah KPR BTN

Informasi Tagihan KPR

Melalui Email di PC atau Smartphone

Cek Tagihan KPR BTN Online via Email di PC atau Smartphone

Ketika kalian sedang mendaftar dan mengisi formulir untuk membuka rekening Bank BTN, maka kami sarankan untuk mencantumkan juga alamat email yang kalian miliki. Jika kalian belum melengkapi dan sudah terlanjur menjadi nasabah Bank BTN, maka kalian perlu datang ke kantor cabang BTN untuk menemui Customer Service dan mendaftarkan email kalian.

Email atau surat elektronik ini akan mempermudah kalian dalam mengecek tagihan KPR entah itu sisa angsuran ataupun tenor KPR yang masih tersisa. Dengan email tersebut maka pihak BTN akan secara otomatis mengirimkan file yang berisikan informasi penting tentang tagihan secara detail setiap bulannya.

Biasanya di dalam file tersebut tercantumkan nomor rekening, tanggal mulai kredit, tanggal berakhir kredit serta suku bunga KPR Bank BTN. Selain itu, terdapat juga besaran sisa pokok hutang, jumlah angsuran pada bulan tersebut dan jumlah tagihan serta denda KPR Bank BTN.

Lewat Aplikasi Tokopedia

Untuk cara cek tagihan KPR Bank BTN melalui aplikasi Tokopedia ini tersedia 24 jam seperti pada layanan online lainnya. Di bawah ini akan kami jelaskan langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka aplikasi Tokopedia kalian
  2. Lalu masuk ke menu Angsuran Kredit
  3. Selanjutnya pilih Penyedia Jasa dan cari Bank BTN
  4. Setelah itu masukkan nomor kontrak KPR BTN dan klik Cek Tagihan
  5. Kemudian akan muncul informasi lengkap mengenai tagihan KPR BTN milik kalian

Cek Via Telepon

Cek Sisa Tagihan KPR BTN via Telepon

Selain mengecek sisa tagihan KPR BTN lewat m-banking dan ATM, kalian juga bisa mengeceknya melalui panggilan telepon. Ikuti tata caranya berikut ini.

  1. Pertama lakukan panggilan ke nomor CS Bank BTN di 0211500286
  2. Kemudian akan ada opsi dan tekan angka 2 untuk informasi KPR
  3. Selanjutnya tekan angka 5 untuk cek tagihan, sisa angsuran, sisa cicilan dan denda KPR
  4. Lalu masukkan no rekening Bank BTN kalian
  5. Masukkan juga tanggal, bulan dan tahun lahir kalian
  6. Setelah itu tekan angka 1 untuk informasi sisa kredit
  7. Terakhir, tunggu beberapa saat sampai CS akan memberi tahu kalian mengenai sisa angsuran atau cicilan KPR BTN kalian

Keunggulan KPR Bank BTN

Ketika kalian menggunakan layanan KPR Bank BTN, tentunya terdapat sejumlah keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Berikut adalah beberapa keunggulan KPR BTN yang bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan.

  • Plafon atau besaran pinjaman kredit bebas
  • Memiliki suku bunga yang kompetitif
  • Proses pengajuan permohonan mudah dan cepat
  • Tenor atau jangka waktu cicilan fleksibel hingga 25 tahun
  • Terdapat perlindungan asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan gempa bumi
  • Sudah bekerja sama dengan bayak jaringan developer perumahan di seluruh wilayah Indonesia

Akhir Kata

Perlu kalian ketahui, selain plafon pinjaman yang besar, KPR Bank BTN juga dikenal dnegan suku bunga yang ringan. Maka dari itu, tak heran jika banyak masyarakat yang mengajukan Kredit Pemilikan Rumah di Bank BTN ini.

Bank BTN juga memberikan beberapa kemudahan kepada para nasabahnya dalam melakukan pengecekan tagihan atau cicilan KPR dengan berbagai macam metode seperti yang sudah di jelaskan di atas.

Itulah penjelasan mengenai cek tagihan KPR BTN online yang dapat Epropertyrack sampaikan. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta menambah ilmu kalian semua.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Syarat KPR Bank BCA

Jihan
4 min read

Kode Etik Notaris

Jihan
3 min read

Biaya Notaris

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *