Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Model Pintu Kupu Tarung

Model Pintu Kupu Tarung

Model Pintu Kupu Tarung – Memiliki rumah mewah merupakan impian bagi setiap orang. Kalian dapat mempercantik rumah dengan pemilihan warna cat dan juga penataan furniture yang tepat.

Dalam memperindah hunian, tidak selalu tentang pemilihan cat atau ornamen tambahan. Kalian dapat memakai material lain seperti pemilihan model pintu, jendela, teras rumah ataupun yang lainnya.

Kalian bisa memilih model pintu yang menarik untuk menambah nilai estetik dari hunian. Salah satu model pintu yang banyak digunakan di rumah-rumah berukuran besar yaitu pintu kupu tarung.

Namun masih banyak orang di luar sana yang belum mengerti apa itu pintu kupu tarung. Nah, kali ini kami akan membahas beberapa contoh model pintu kupu tarung yang bisa kalian gunakan untuk mempercantik rumah.

Contoh Model Pintu Kupu Tarung Terbaru

Setiap rumah pasti memiliki pintu utama yang digunakan untuk keluar masuk penghuninya. Model pintu memang memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan material lainnya.

Pintu kupu tarung adalah salah satu model pintu yang memiliki dua bukaan serta memiliki kesan mewah dan elegan untuk penghuninya. Pintu ini memerlukan ruang yang lebih banyak dibandingkan dengan pintu biasa karena memiliki ukuran yang cukup besar.

Selain itu, pintu kupu tarung juga sering dibuat lebih tinggi dari pintu biasa. Jadi jika kalian ingin mengubah suasana rumah, kalian bisa mengganti model pintu sesuai dengan keinginan.

Tips Memilih Model Pintu

  • Gunakanlah material yang kuat untuk pintu utama, seperti kayu jati.
  • Pilihlah pola desain yang simple namun menarik.
  • Perhatikan pula jenis engsel dan gembok yang akan dipasang pada pintu.
  • Untuk pintu kamar mandi, pilihlah pintu yang menggunakan material BAJA RINGAN supaya awet dan tahan lama.

Model Pintu Kupu Tarung Terbaru

1. Pintu Kupu Tarung Modern

Pintu Kupu Tarung Modern

Pintu kupu tarung ini sangat cocok untuk kalian yang meyukai desain modern. Dengan beberapa lubang kaca membuat pintu ini semakin cantik.

2. Pintu Kupu Tarung Mewah Klasik

Pintu Kupu Tarung Mewah Klasik

Model pintu yang satu ini dapat memberikan kesan klasik dan mewah sekaligus. Walaupun memiliki desain yang sederhana, tetapi tidak menghilangkan kesan kemewahannya. Dengan memilih kombinasi warna cat dinding yang tepat akan menambah kesan klasik pintu ini.

3. Pintu Kupu Tarung Vintage Rustic

Pintu Kupu Tarung Vintage Rustic

Pintu ini memiliki warna yang agak kusam seperti mebel tua, sehingga akan memberikan kesan rustic. Model pintu ini memberikan nuansa abad pertengahan di Eropa.

4. Pintu Kupu Tarung dengan Teralis Bercorak Cantik

Pintu Kupu Tarung dengan Teralis Bercorak Cantik

Pintu ini biasanya terbuat dari bahan dasar kayu seperti kayu jati ataupun yang lainnya. Pintu kupu tarung dengan teralis besi yang memiliki corak cantik sebagai pelindung kaca pintu.

5. Pintu Kupu Tarung ala Renaisans

Pintu Kupu Tarung ala Renaisans

Pintu jenis ini memiliki nuansa seperti di Eropa era Renaisans. Dengan menambah beberapa dekorasi di sekitar pintu, membuat pintu ini semakin cantik.

6. Pintu Kupu Tarung Modern Minimalis

Pintu Kupu Tarung Modern Minimalis

Walaupun memiliki desain yang sederhana, namun pintu ini tetap memberikan kesan modern minimalis. Jenis pintu ini yang paling sering di gunakan di rumah-rumah minimalis.

7. Pintu Kupu Tarung dengan Kotak-kotak Kaca

Pintu Kupu Tarung dengan Kotak kotak Kaca

Apabila kalian menggunakan jenis model pintu ini, maka akan mempercantik tampilan rumah yang kalian huni. Dengan pemilihan warna yang cerah serta kombinasi kotak-kotak kaca akan memberikan kesan ceria.

8. Pintu Kupu Tarung Artistik dari Kaca

Pintu Kupu Tarung Artistik dari Kaca

Jika kalian memiliki jiwa seni yang tinggi, maka model pintu sangat cocok untuk kalian. Sebagian besar material pintu ini menggunakan kaca yang tebal.

9. Pintu Kupu Tarung ala Pondok di Hutan

Pintu Kupu Tarung ala Pondok di Hutan

Pintu model ini terbuat dari kayu, sedangkan engselnya terbuat dari besi. Nuansa kayu membuat rumah ini seperi pondok yang berada di hutan. Kaca yang besar pada pintu ini akan membuat rumah kalian mendapat banyak pencahayaan terutama sinar matahari.

10. Pintu Kupu Tarung Minimalis Jati Jepara

Pintu Kupu Tarung Minimalis Jati Jepara

Model pintu ini menggunakan bahan dasar kayu jati. Tentunya dengan kualitas yang terbaik. Pintu ini memiliki ukuran yang besar dan cocok untuk rumah-rumah elit mewah.

11. Pintu Kupu Tarung Klasik

Pintu Kupu Tarung Mewah Klasik

Pintu ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki gaya klasik tradisional. Model pintu ini biasanya terbuat dari kayu jati dengan kualitas terbaik. Jenis pintu kupu tarung klasik ini ada yang menggunakan ukiran, ada juga pintu yang tidak menggunakan ukiran tergantung dengan pembuatnya.

12. Pintu Kupu Tarung Alumunium

Pintu Kupu Tarung Alumunium

Model pintu ini terbuat dari kerangka alumunium dan kaca yang tidak mudah pecah. Pintu ini sangat cocok untuk dalam ruangan, namun banyak juga yang menggunakan model ini sebagai pintu utama.

13. Pintu Kupu Tarung  Desain Melengkung

Pintu Kupu Tarung Desain Melengkung

Sesuai dengan namanya, pintu kupu tarung ini memiliki bagian atas yang melengkung

Harga Model Pintu Kupu Tarung

Harga untuk pintu kupu tarung tentunya beragam. Tergantung dari bahan dan kualitas bahan pintu itu sendiri serta pertimbangan lain yang mempengaruhi harganya. Semakin rumit desain pintu yang dibuat, tentu semakin mahal pula harganya.

Cara yang paling efektif untuk mengetahui harga pintu model ini yaitu dengan menghubungi langsung supplier atau penjual pintu kupu tarung. Sehingga kalian bisa menanyakan secara langsung harga berbagai model pintu yang mereka jual. Apabila kalian ingin mendapatkan harga terbaik, sebaiknya kalian lakukan perbandingan harga dengan menghubungi beberapa penjual pintu.

Saran kami, sebaiknya kalian tidak hanya mempertimbangkan soal harga, tetapi juga memperhatikan kualitas produk yang akan dibeli. Dengan kualitas pintu yang bagus tentunya akan awet, ini akan menghemat biaya perbaikan pintu kalian di kemudian hari.

Akhir Kata

Pilihlah model pintu yang pas dengan konsep rumah yang kalian miliki. Jika ingin menggunakan model pintu kupu tarung, sebaiknya pilih pintu dengan kualitas material yang terbaik. Di atas sudah kami jelaskan beberapa model pintu kupu tarung yang dapat kalian jadikan inspirasi dalam mempercantik hunian. Demikian pembahasan mengenai tips memilih pintu serta model pintu kupu tarung versi Epropertyrack.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *