Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tabel Angsuran KPR Mandiri

Tabel Angsuran KPR Mandiri

Tabel Angsuran KPR Mandiri – Bank Mandiri adalah bank yang telah lama berdiri di Indonesia yang kini memberikan kemudahan kepada para nasabahnya dalam memiliki rumah impian. Di mana dalam hal ini yaitu pihak Bank Mandiri memberikan solusi kepada para nasabahnya dengan menghadirkan layanan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR.

Dengan menggunakan layanan KPR ini, para nasabah bisa membeli atau memiliki hunian idaman dengan sistem pembiayaan dan angsuran kredit setiap bulannya. Jadi, bagi kalian yang ingin memiliki rumah atau apartemen mewah tidak perlu ambil pusing karena kalian bisa menggunakan layanan ini dengan cukup mudah.

Perlu kalian ketahui, hal yang paling menarik dari sistem KPR Mandiri ini ialah pembayaran cicilan atau angsuran setiap bulannya yang tidak berubah sama sekali atau tetap. Namun, tentu saja peraturan tersebut sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditetapkan bersama antara nasabah dengan pihak Bank Mandiri.

KPR Mandiri sendiri juga memiliki durasi kredit atau tenor yang cukup panjang yaitu mencapai 20 tahun, sehingga kalian dapat memilih tenor antara 1 tahun hingga 20 tahun. Nah, bagi kalian yang penasaran langsung saja simak pembahasan mengenai tabel angsuran KPR Mandiri terbaru dan terlengkap yang sudah kami rangkum berikut ini.

Tabel Angsuran KPR Mandiri Terbaru

Bank Mandiri ini sudah dikenal sebagai bank nasional terbesar yang memiliki jaringan luas dan mudah dijangkau oleh masyarakat serta memiliki layanan yang kredibel. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan Mandiri yaitu layanan KPR. Yang mana layanan ini memberikan kemudahan kepada nasabah bank mandiri dalam memiliki sebuah hunian berupa rumah tinggal, ruko ataupun apartemen.

Syarat Pengajuan KPR Bank Mandiri

Syarat Pengajuan KPR Bank Mandiri

Sebelum membahas tabel angsuran KPR Mandiri lebih lanjut, sebaiknya kalian mengerti terlebih dahulu mengenai syarat wajib dalam pengajuan KPR Bank Mandiri. Terdapat beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi sebelum mengajukan permohonan KPR, di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Pemohon harus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia pemohon minimal 21 tahun
  • Maksimal usia 55 tahun untuk pegawai
  • Maksimal usia 60 tahun untuk wirausaha
  • Sudah bekerja minimal 1 tahun untuk pegawai
  • Sudah bekerja minimal 2 tahun untuk profesional atau wirausaha

Dokumen Pengajuan KPR Bank Mandiri

Sama halnya dengan pada saat mengajukan KPR BANK BNI, kalian juga harus memenuhi berkas atau dokumen pribadi ketika hendak melakukan pengajuan KPR di Bank Mandiri. Berikut adalah beberapa dokumen yang harus dilengkapi ketika melakukan pengajuan.

  • Formulir aplikasi pengajuan KPR
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon entah itu suami atau istri
  • Fotokopi surat nikah atau cerai (bagi yang sudah menikah)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi pemohon
  • Fotokopi neraca laba rugi atau informasi keuangan terakhir
  • Fotokopi akte pendirian perusahaan dan izin usaha atau praktek profesi
  • Fotokopi dokumen kepemilikan agunan seperti SHM atau SHGB, IMB dan PBB
  • Slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja dan penghasilan atau pendapatan

Tabel Angsuran KPR Mandiri

Tabel Angsuran KPR Mandiri Terbaru

Di atas adalah tabel angsuran KPR Mandiri untuk karyawan atau pegawai dan profesional dengan bunga 7.5% fix 3 tahun. Hal tersebut dapat diartikan bahwa angsuran 3 tahun pertama memiliki bunga yang fix atau tetap sebesar 7.5% lalu dilanjutkan dengan bunga floating atau mengambang di tahun berikutnya.

Selain itu terdapat juga tabel angsuran KPR Bank Mandiri untuk wiraswasta dengan bunga 8.5% fix 3 tahun. Pada dasarnya, untuk wiraswasta ini sama dengan karyawan hanya berbeda di besaran bunga tetapnya yaitu 8.5% selama 3 tahun.

KPR Bank Mandiri ini menyediakan tenor atau jangka waktu pinjaman mencapai 20 tahun dengan plafon maksimal sebesar Rp 5 miliar. Oleh karena itu, KPR Bank Mandiri saat ini juga banyak dipilih menjadi solusi bagi mereka yang ingin membeli rumah dengan menggunakan sistem kredit atau cicilan.

Simulasi KPR Bank Mandiri Online

Simulasi KPR Bank Mandiri Online

Sebelum mengajukan KPR di Bank Mandiri, kalian juga bisa melakukan simulasi perhitungan KPR secara online. Caranya yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, kunjungi website resmi Bank Mandiri
  2. Selanjutnya cari dan pilih menu Kredit kepemilikan Rumah
  3. Jika sudah masuk ke halaman Mandiri KPR, kemudian klik Kalkulator KPR
  4. Kalian bisa melakukan simulasi perhitungan berdasarkan penghasilan atau harga rumah
  5. Masukkan data sesuai dengan data diri serta kebutuhan kalian
  6. Setelah itu, klik Hitung
  7. Terakhir akan muncul hasil simulasi atau perhitungan KPR Bank Mandiri

Kelebihan KPR Bank Mandiri

Ketika kalian menggunakan KPR Mandiri, terdapat sejumlah kelebihan yang bisa kalian dapatkan. Keuntungan tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Memiliki suku bunga yang kompetitif yang berarti KPR Mandiri dapat bersaing dengan suku bunga bank konvensional yang lainnya
  • Proses pengajuan dan pencarian yang mudah dan cepat
  • DP atau uang muka untuk pembayaran tergolong ringan
  • Tenor atau jangka waktu untuk peminjaman sangat fleksibel, yang mana dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial nasabah bank mandiri, sampai dengan 20 tahun
  • Sudah bekerjasama dengan lebih dari 700 proyek developer yang ada di Indonesia

Akhir Kata

Itulah penjelasan yang dapat Eropertyrack sampaikan mengenai beberapa persyaratan dan dokumen pengajuan serta tabel angsuran KPR Mandiri. Dan ketika ingin mengajukan KPR di Bank Mandiri, sebaiknya lengkapi semua berkas atau dokumen wajib yang sudah ditetapkan oleh pihak bank.

Hal ini bertujuan agar nantinya pada proses pengajuan KPR yang kalian lakukan dapat berjalan dengan lancar sehingga permohonan dapat segera disetujui oleh pihak bank.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Syarat KPR Bank BCA

Jihan
4 min read

Kode Etik Notaris

Jihan
3 min read

Biaya Notaris

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *