Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tabel Angsuran KPR BNI

Tabel Angsuran KPR BNI

Tabel Angsuran KPR BNI – Hunian menjadi salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap manusia, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Namun, terkadang membangun atau membeli rumah membutuhkan dana yang cukup besar dan jauh dari kata sedikit.

Harga rumah dari waktu ke waktu yang semakin tinggi juga menjadi salah satu faktor kendala bagi sebagian orang dalam mewujudkan rumah impian mereka. Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR agar hunian idaman dapat segera kalian miliki.

Salah satu pihak perbankan di Indonesia yang menawarkan produk KPR ini ialah Bank BNI. Demi menjangkau banyak nasabah, Bank BNI memberikan banyak pilihan KPR yang menarik, mulai dari suku bunga yang ringan hingga cicilan dengan bunga fixed.

Oleh sebab itu, penting bagi kalian untuk mengetahui informasi seputar tabel angsuran KPR BNI beserta syarat-syarat yang harus dilengkapi ketika mengajukan KPR di Bank BNI. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai beberapa persyaratan dalam pengajuan KPR Bank BNI beserta tabel angsuran KPR terbaru.

Tabel Angsuran KPR BNI Terbaru

Sama halnya dengan KPR bank lainnya, KPR yang dikeluarkan oleh Bank BNI ini akan membantu kalian untuk membeli rumah impian dengan cara kredit melalui pembiayaan Bank BNI. Produk ini memberikan berbagai layanan dan kemudahan bagi para nasabah Bank BNI untuk membeli rumah baru dan bekas ataupun jenis perumahan lainnya.

Syarat Pengajuan KPR Bank BNI

Syarat Pengajuan KPR Bank BNI

Jika kalian ingin mengajukan pinjaman KPR di Bank BNI, kalian bisa mengajukan permohonan langsung ke kantor pusat atau cabang. Namun, sebelum mengajukan KPR, hendaknya kalian memenuhi beberapa persyaratan wajib seperti berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  • Pemohon berusia minimal 21 tahun pada saat pengajuan
  • Pemohon berusia maksimal 50 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk wiraswasta pada saat pelunasan
  • Pemohon memiliki NPWP pribadi
  • Memiliki pengalaman pekerjaan minimal 2 tahun
  • Memiliki pendapatan atau penghasilan minimal Rp 2.500.000

Dokumen Pengajuan KPR Bank BNI

Selain SYARAT KPR BANK BNI di atas, dalam mengajukan KPR di Bank BNI kalian juga harus melengkapi beberapa dokumen atau berkas pribadi. Dokumen-dokumen tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Fotokopi KTP, jika pemohon telah menikah maka keduanya harus menyerahkan KTP
  • Fotokopi Karu Keluarga (KK)
  • Fotokopi surat nikah atau cerai, jika sudah menikah
  • Fotokopi NPWP pribadi atau SPT PPH 21
  • Fotokopi rekening gaji tiga bulan terakhir
  • Fotokopi rekening tabungan enam bulan terakhir
  • Fotokopi slip gaji atau surat keterangan kerja
  • Fotokopi surat izin usaha, untuk pengusaha
  • Pas foto 4 x 6 pemohon

Tabel Angsuran KPR BNI

Tabel Angsuran KPR BNI Terbaru

Dengan tabel angsuran KPR BNI di atas, kalian jadi bisa menghitung dan memperkirakan besaran cicilan atau angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Dengan begitu kalian bisa mengetahui kemampuan finansial kalian dalam membayar kredit atau cicilan sehingga tidak akan mengalami kesusahan di masa mendatang.

Suku Bunga KPR Bank BNI

KPR Bank BNI memiliki suku bunga sebesar 9.50% dengan angsuran fixed atau tetap selama 1 tahun. Selain itu, terdapat juga suku bunga sebesar 6.75% dengan angsuran fixed atau tetap selama 2 tahun. Tenor atau jangka waktu peminjaman KPR BNI ini minimal 1 tahun dan maksimal 25 tahun dengan plafon atau jumlah pinjaman dari Rp 15 juta sampai dengan Rp 5 miliar.

Cara Pengajuan KPR Bank BNI Online

Cara Pengajuan KPR Bank BNI Online

Selain mengajukan permohonan KPR secara offline yaitu dengan cara mendatangi kantor cabang atau pusat Bank BNI, kalian juga bisa melakukan pengajuan dan simulasi KPR BNI melalui online. Adapun tata caranya yaitu seperti berikut ini.

  1. Kunjungi website resmi Bank BNI atau melalui BNI Mobile Banking
  2. Kemudian pilihlah menu Layanan Digital
  3. Selanjutnya pilih BNI Griya dan klik Daftar
  4. Lalu akan muncul halaman BNI eForm Griya, jika kalian ingin melakukan simulasi maka klik Simulasi, namun kali ini kami akan membahas cara mengajukannya yaitu dengan mengeklik ikon Aplikasi
  5. Bacalah dengan teliti persyaratan umum dan informasi produk, jika kalian sudah mengerti dan setuju maka klik Lanjutkan
  6. Lengkapi BNI eForm Griya sesuai dengan data diri kalian
  7. Setelah itu klik SUBMIT
  8. Terakhir, kalian akan mendapatkan notifikasi melalui email dan pihak Bank BNI akan segera menghubungi kalian

Kelebihan KPR Bank BNI

Berikut ini akan kami berikan beberapa kelebihan KPR Bank BNI yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum melakukan pengajuan.

  • KPR BNI memiliki suku bunga yang kompetitif dan beragam
  • Proses pengajuan dan pencairannya juga mudah dan cepat
  • Jangka waktu kredit atau tenor mencapai 25 tahun
  • Sudah bekerja sama dan memiliki jaringan yang luas dengan lebih dari 1.000 developer di seluruh Indonesia

Akhir Kata

Setelah membaca penjelasan di atas, kalian jadi tahu bahwa untuk mengajukan permohonan kredit pemilikan rumah di Bank BNI itu mudah dan cepat tanpa proses yang bertele-tele. Namun perlu kalian ingat, proses pengajuan dapat berjalan dengan lancar apabila kalian telah memenuhi semua persyaratan KPR yang diminta oleh pihak Bank BNI.

Itulah penjelasan mengenai tabel angsuran KPR BNI dan syarat serta cara pengajuannya yang dapat Epropertyrack sampaikan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat serta membantu kalian ketika hendak mengajukan KPR di Bank BNI.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Kode Etik Notaris

Jihan
3 min read

Biaya Notaris

Jihan
2 min read

Syarat KPR Bank Mandiri

Jihan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *