Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Tabel Angsuran KPR BJB

Tabel Angsuran KPR BJB

Tabel Angsuran KPR BJB – Bank BJB atau Bank Jabar Banten ini adalah bank BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang memiliki kantor pusat di Bandung. Bank ini merupakan salah satu bank nasional terbesar di Indonesia yang sudah terkenal dengan produk unggulannya yaitu Kredit Pemilikan Rumah atau yang juga lebih sering dikenal dengan KPR.

Di mana dengan adanya produk KPR ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian dengan cara mencicil ke Bank BJB. Hunian tersebut dapat berupa rumah tinggal entah itu baru atau bekas, ruko, rukan, apartemen dan lain sebagainya.

Sebelum mengajukan KPR ke Bank BJB, sebaiknya kalian menghitung dan memperkirakan terlebih dahulu berapa besar cicilan atau angsuran KPR Bank BJB yang harus kalian bayarkan setiap bulannya. Hal ini penting dilakukan agar kalian bisa menghitung kemampuan finansial selama proses mencicil berjalan.

Maka dari itu, kami akan membantu kalian dalam menghitung dan memperkirakan besaran cicilan atau angsuran KPR Bank BJB yang harus kalian bayarkan setiap bulannya melalui tabel angsuran KPR Bank BJB berikut ini. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kalian simak penjelasan mengenai tabel angsuran KPR BJB di bawah ini.

Tabel Angsuran KPR BJB Terbaru

Dengan menggunakan produk KPR dari Bank BJB ini, kalian bisa membeli proerti idaman seperti rumah tapak, apartemen, ruko, rukan dan lainnya. Hunian tersebut bisa kalian dapatkan dalam bentuk baru maupun bekas dari pengembang ataupun perorangan. Selain itu, KPR BJB juga menawarkan tenor atau jangka waktu pinjaman yang panjang yaitu hingga 15 tahun dengan plafond minimum dari Rp 25 juta sampai dengan Rp 40 miliar.

Syarat Pengajuan KPR Bank BJB

Syarat Pengajuan KPR Bank BJB

Sebelum membahas tabel angsuran KPR BJB lebih lanjut, dalam mengajukan permohonan KPR Bank BJB kalian harus memenuhi beberapa persyaratan wajib. SYARAT KPR BANK BJB tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Bertempat tinggal di Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah pernah menikah
  • Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap selama 2 tahun sebagai seorang wirausaha
  • Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap selama 3 tahun sebagai sorang pegawai tetap dan profesional
  • Memiliki NPWP pribadi

Dokumen Pengajuan KPR Bank BJB

Selain persyaratan wajib di atas, kalian juga harus memenuhi beberapa dokumen atau berkas pengajuan KPR di Bank BJB. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus kalian lengkapi ketika hendak melakukan pengajuan KPR.

  • Formulir aplikasi kredit
  • Fotokopi KTP dan KK
  • Fotokopi surat nikah atau cerai (bagi yang sudah menikah)
  • Fotokopi slip gaji terakhir atau surat keterangan penghasilan (khusus karyawan)
  • Fotokopi tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP pribadi
  • Fotokopi SHM atau SHGB dan IMB
  • Fotokopi SIUP, TDP dan SITU (khusus wirausaha)
  • Fotokopi izin-izin praktek (khusus profesional)
  • Pas foto terbaru pemohon dan pasangan

Tabel Angsuran KPR BJB

Tabel Angsuran KPR BJB Terbaru

Di atas sudah kami berikan tabel angsuran KPR BJB dengan bunga 10.49% untuk kalian yang ingin menghitung besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sebelum mengajukan permohonan KPR Bank BJB. Perlu kalian ketahui, KPR Bank BJB ini menggunakan suku bunga dan perhitungan yang sama yaitu annuitas.

Di mana annuitas tersebut dapat diartikan sebagai suatu rangkaian pembayaran atau penerimaan secara cicilan yang biasanya besarannya sama. Selain itu, angsuran atau cicilannya dibayarkan setiap masa tertentu dan masing-masing jumlahnya terdiri dari bagian pokok pinjaman serta bunganya.

Suku Bunga KPR Bank BJB

KPR Bank BJB sendiri menawarkan pilihan suku bunga yang menarik dengan angsuran yang tergolong ringan. Di bawah ini adalah beberapa suku bunga yang ditetapkan dalam layanan KPR Bank BJB.

  • Suku bunga fix 2 tahun pertama, CAP tahun ketiga dan keempat, selanjutnya suku bunga floating (suku bunga berjalan atau mengambang)
  • Suku bunga fix 3 tahun pertama, selanjutnya suku bunga floating (suku bunga berjalan atau mengambang)
  • Suku bunga fix rate 5% khusus BJB KPR LPP sepanjang jangka waktu

Cara Simulasi KPR Bank BJB Online

Cara Simulasi KPR Bank BJB Online

Kalian juga bisa melakukan simulasi atau perhitungan KPR Bank BJB secara online dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan berikut ini.

  1. Kunjungi website resmi Bank BJB
  2. Selanjutnya cari menu BJB KPR
  3. Lalu klik Hitung KPR
  4. Kemudian akan muncul halaman Simulasi KPR
  5. Isilah data Simulasi Pembelian dengan lengkap
  6. Jika kalian telah selesai mengisi semua data, maka hasil perhitungan akan keluar secara otomatis

Keunggulan KPR Bank BJB

Berikut akan kami berikan beberapa keunggulan dari KPR BJB yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan ketika ingin mengajukan KPR di Bank BJB.

  • Memiliki suku bunga yang kompetitif
  • Proses pengajuan cepat dan mudah
  • Jangka waktu cicilan atau angsuran yang fleksibel hingga 15 tahun
  • Plafond atau jumlah pinjaman minimum mulai dari Rp 25 juta dan maksimum sampai dengan Rp 40 miliar
  • Sudah bekerja sama dengan banyak developer terkemuka di kota-kota besar di seluruh Indonesia

Akhir Kata

Selain memiliki suku bunga yang kompetitif dan beragam, proses pengajuan dan pencairan KPR Bank BJB juga mudah dan cepat. Asalkan kalian sebelumnya sudah memenuhi dan melengkapi persyaratan seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Bank BJB juga sudah bekerja sama dengan jaringan developer perumahan yang luas di seluruh Indonesia.

Itulah kiranya yang dapat Epropertyrack sampaikan mengenai tabel angsuran KPR BJB beserta syarat pengajuannya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta membantu kalian ketika hendak mengajukan KPR di Bank BJB.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Syarat KPR Bank BCA

Jihan
4 min read

Kode Etik Notaris

Jihan
3 min read

Biaya Notaris

Jihan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *