Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Warna Cat Tembok Luar Rumah 2021

Warna Cat Tembok Luar Rumah 2021

Warna Cat Tembok Luar Rumah 2021 – Warna cat tembok rumah bagian luar atau eksterior cukup memegang peranan penting dalam menunjang tampilan sebuah hunian. Apabila salah dalam pemilihan warna cat dinding, bukannya semakin bagus tetapi bisa jadi malah semakin suram atau membosankan.

Memang benar bahwa pemilihan warna cat tembok luar merupakan kegiatan gampang-gampang susah. Mungkin bagi kalian yang tinggal di suatu perumahan atau cluster memang lebih mudah dalam memilih warna karena sudah ada ketentuan dari pihak developer.

Namun, apabila rumah kalian berada pada lokasi yang bebas dalam menentukan warna cat tembok rumah, hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri. Oleh sebab itu, sebelum melakukan pengecatan eksterior rumah, alangkah baiknya tentukan terlebih dahulu warna cat temboknya sejak awal.

Nah, untuk membantu kalian dalam menentukan pilihan warna cat tembok luar rumah, di bawah ini akan kami berikan beberapa rekomendasi warna cat keren dan elegan. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak baik-baik pembahasan kumpulan warna cat tembok luar rumah 2021, entah itu rumah klasik, minimalis ataupun modern.

Tips Menentukan Cat Tembok Luar Rumah 2021

Tips Menentukan Cat Tembok Luar Rumah 2021

Seperti dijelaskan di atas, kegiatan memilih warna cat tembok dapat dikatakan gampang-gampang susah, baik itu WARNA CAT RUMAH BAGIAN DALAM ataupun luar. Oleh sebab itu, sebelum membahas warna cat tembok luar rumah 2021 lebih lanjut, ada baiknya perhatikan beberapa tips memilih warna cat tembok eksterior berikut ini.

  • Ikuti warna alami material hunian.
  • Pilihlah warna sesuai tekstur bangunan.
  • Sesuaikan warna cat eksterior dengan cat interior.
  • Pilihlah warna cerah supaya rumah terlihat lebih modern.
  • Pilihlah warna cat tembok rumah luar rumah menggunakan metode tabrak warna

Warna Cat Tembok Luar Rumah 2021

Perlu diketahui, setiap warna cat rumah memiliki karakteristiknya masing-masing. Oleh sebab itu, kalian harus pintar-pintar dalam memilih warna cat sesuai konsep atau gaya hunian. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan rekomendasi warna cat tembok luar rumah 2021 untuk hunian bergaya klasik, minimalis hingga modern.

1. Putih

Putih Warna Cat Tembok Luar Rumah

Warna putih mungkin menjadi salah satu jenis warna standar pada sebuah hunian. Meskipun demikian, bukan berarti warna tersebut tidak akan memberikan kesan elegan dan bersih pada eksterior rumah. Namun, sayangnya warna putih lebih mudah kotor sehingga diperlukan adanya perawatan secara rutin.

2. Abu-Abu

Abu-Abu

Selain putih, warna abu-abu juga merupakan salah satu warna cat eksterior paling populer. Warna cat tembok luar ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah bergaya modern ataupun minimalis. Warna abu-abu dapat dikombinasikan dengan warna lain baik itu sebagai warna utama maupun warna aksen.

3. Cokelat

Cokelat Warna Cat Tembok Luar Rumah

Rekomendasi warna cat tembok luar rumah 2021 selanjutnya yaitu cokelat. Memang benar jika warna cokelat cenderung agak gelap. Meskipun demikian, warna cat tersebut memiliki elemen tone sehingga membuat hunian akan terlihat lebih natural dan alami. Menariknya lagi, warna cokelat sangat cocok apabila diaplikasikan sebagai warna utama ataupun warna aksen.

4. Krem

Krem Warna Cat Tembok Luar Rumah

Warna krem juga kerap dijadikan sebagai warna utama untuk cat tembok depan rumah. Hal tersebut dikarenakan warna cat krem mampu memberikan kesan natural serta alami pada sebuah eksterior hunian. Terlebih lagi warna ini cukup fleksibel jika diterapkan pada rumah klasik ataupun rumah modern.

5. Hijau

Hijau Warna Cat Tembok Luar Rumah

Warna hijau juga masuk ke dalam daftar rekomendasi warna cat tembok luar rumah 2021, entah itu hijau kalem ataupun hijau terang. Semakin terang warna hijau yang digunakan, maka akan semakin mencolok pula hunian tersebut. Namun, jika dirasa terlalu mencolok maka kalian dapat memadukan warna hijau dengan warna-warna netral.

6. Biru

Biru Warna Cat Tembok Luar Rumah

Mungkin sebagian besar orang beranggapan bahwa cat tembok warna biru kurang cocok jika diaplikasikan pada dinding luar rumah. Namun ternyata, warna biru bisa memperlihatkan kecantikan sebuah hunian sehingga mampu memberikan kesan elegan. Kalian juga bisa memadukan antara biru tua dan putih untuk mendapatkan suasana tembok bersih.

7. Merah

Merah Warna Cat Tembok Luar Rumah

Tidak banyak orang tahu bahwa warna merah juga bisa diaplikasikan untuk cat tembok luar rumah. Warna tersebut mampu membuat rumah kalian lebih mencolok dibandingkan rumah tetangga. Hampir sama seperti warna hijau, warna merah terang bisa membuat rumah akan terlihat semakin unik.

8. Kuning

Kuning

Apabila diantara kalian menginginkan kesan atau nuansa ceria pada hunian, kuning bisa menjadi pilihan tepat sebagai warna cat tembok luar rumah 2021. Karena pada dasarnya warna kuning merupakan warna terang, maka warna tersebut dapat diaplikasikan pada tembok eksterior mana pun. Selain itu, kuning juga bisa dikombinasikan dengan warna apapun sesuai keinginan, entah itu warna netral ataupun mencolok.

9. Hitam

Hitam

Kebanyakan orang beranggapan bahwa warna hitam dapat memberikan kesan suram pada sebuah hunian. Namun, dengan pemilihan serta perpaduan warna yang tepat, hitam akan membuat rumah terlihat mewah dan modern. Jadi, kalian bisa memadukan warna hitam dengan warna terang seperti merah, kuning maupun putih.

10. Peach

Peach

Warna cat tembok peach juga bisa menjadi pilihan tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Warna pecah merupakan salah satu warna pastel yang lembut sehingga mampu menghadirkan suasana hangat. Warna peach ini bisa dipadukan dengan warna abu-abu, putih hingga hijau untuk mendapatkan kesan elegan sebuah hunian.

11. Vintage

Vintage

Sentuhan vintage saat ini memang menjadi tren warna cat tembok luar rumah 2021. Kalian bisa menggunakan warna-warna seperti beige, cream hingga biru laut atau navy untuk memberikan kesan vintage. Ketika menggunakan warna-warna tersebut, maka rumah dijamin memiliki aksen tersendiri.

12. Pink Pucat

Pink Pucat

Bagi kalian yang menyukai warna-warna lembut, pemilihan warna cat tembok luar rumah seperti cream, cokelat dan merah hati bisa menjadi pilihan tepat. Agar hunian terlihat lebih menarik, kalian juga bisa memadukan warna pink pucat dengan warna-warna cerah seperti putih atau biru langit.

13. Turquoise

Turquoise

Rekomendasi warna cat tembok luar rumah 2021 terakhir yaitu turquoise. Warna turquoise dapat menjadi salah satu inspirasi ketika hendak mengecat eksterior hunian. Warna tersebut dapat dikombinasikan dengan harmonisasi warna putih sehingga membuat rumah terasa lebih hidup. Ketika menerapkan warna cat turquoise, maka rumah akan memberikan kesan keceriaan tersendiri bagi penghuninya.

Cara Merawat Cat Tembok Luar Rumah 2021

Cara Merawat Cat Tembok Luar Rumah 2021

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap beberapa rekomendasi warna cat tembok luar rumah 2021, entah itu untuk hunian klasik, minimalis ataupun modern. Saran kami sebaiknya gunakan merek cat berkualitas meskipun HARGA CAT TEMBOK tersebut akan sedikit lebih mahal. Selain itu, agar warna cat dinding eksterior bisa lebih awet dan tahan lama, maka ikuti beberapa cara merawatnya di bawah ini.

  • Bersihkan tembok ketika akan dicat.
  • Pilihlah cat khusus eksterior.
  • Sesuaikan cat dengan bahan dinding.
  • Pilihlah cat berwarna cerah.
  • Lakukan pekerjaan pengecatan pada saat cuaca cerah.
  • Gunakan jasa tukang berpengalaman.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa pemilihan warna cat eksterior rumah dapat disesuaikan dengan konsep hunian. Pasalnya, jika warna cat bertentangan dengan gaya rumah, maka akan menimbulkan suasana membosankan bagi penghuninya.

Selain itu, jika berencana menggunakan jasa pemborong, ada baiknya lakukan PERHITUNGAN HARGA BORONGAN CAT TEMBOK dengan matang sejak awal. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan atau kelebihan dana.

Demikian penjelasan dari Epropertyrack seputar rekomendasi warna cat tembok luar rumah 2021, baik hunian bergaya klasik, minimalis ataupun modern. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan inspirasi ketika hendak memilih warna cat eksterior hunian.

Jihan Mahasiswa jurusan arsitek yang aktif menjadi penulis di website Epropertyrack.com. Jika ada pertanyaan terkait artikel yang saya publikasikan silahkan hubungi saya lewat menu kontak kami di website ini.

Model Pintu Kupu Tarung

Jihan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *